16minggu-an!

Hari Jumat minggu lalu jadwalnya checkup si kakak. Tiap mau checkup, bawaannya antara deg-degan, gembira, sekaligus khawatir. Campur aduk, deh. Seneng karena bisa ngeliat gerakan kakak di perut lg… ^^ Sekaligus khawatir kalo ternyata kondisi kakak sekarang tidak sebaik sebelumnya. Tidak menghendaki hal itu terjadi. Tapi harus selalu berusaha mempersiapkan diri, seandainya memang terjadi. :]

Tapi ya alhamdulillah sih, sejauh ini kondisi kakak baik-baik aja. Kemarin itu dicek bentuk kepalanya, hidungnya, diukur besar lehernya, supaya tau apakah kakak ada kemungkinan down syndrome. Alhamdulillah, ciri-ciri down syndrome itu nggak ada di kakak. Lega banget. Semoga kondisinya memang terus sebaik itu. Trus udah bisa dihitung jari kaki dan tangannya. Alhamdulillah juga lengkap. Udah bisa lihat tulang punggungnya juga.

Lucunya, selama di-USG, ternyata si kakak aktif banget bergerak di dalam perut. Saya nggak nyangka kalau bayi bisa bergerak di dalam rahim ibunya seaktif itu. Sedikit-sedikit menggerakkan kedua tangan dan kakinya. Kadang menganggukkan kepala, bahkan detak jantungnya bisa terlihat dengan jelas sekali. Lucu! ^^ Saya melihatnya dengan mata berkaca-kaca. Terharu banget… :’) Jangan-jangan si kakak tau kalo lagi dilihatin ayah-ibunya. Makanya hiperaktif gitu, deh… XD hahaha…

Oya, menjelang minggu ke-17 ini, udah 4x rutin cek kakak ke dokter kandungan. Tiap kali dicek, selalu dengan dokter yg berbeda pula (biasanya karena bentrok jadwal). Dan dokter yg terakhir kemarin itu yang paling saya suka! Secara dia ngijinin saya makan indomie dan minum kopi ASAL nggak berlebihan! Horeeee… \o/ Seneng banget saya dengernya. Nggak kayak dokter-dokter sebelumnya yang ngelarang saya makan indomie dan minum kopi. Huhuhu… Saya kadang jadi sakaw karena nggak dibolehin. :'(

Cuma suami saya jadi BT. Dia takut saya jadi kalap mengkonsumsi indomie dan kopi begitu diijinkan mengkonsumsinya. Sampai-sampai suami saya bilang nggak mau lagi checkup sama dokter yang itu. Mwahahahaha… Padahal dokternya ramah banget. Informasinya detail. Bahkan dia dengan senang hati mengijinkan kami berlama-lama merekam gerakan kakak di monitor USG dengan video HP. Buat dokumentasi… :’)

Oiya. Sebenarnya kemarin itu udah ketahuan prediksi jenis kelamin si kakak. Hihihi… Tapi masih kami rahasiakan, nggak mau gembar-gembor dulu. Cukup keluarga aja yang tau. ;p Yang jelas saya super seneng. Apapun jenis kelaminnya, buat saya nggak masalah. Yang penting si kakak sehat dan terlahir sempurna. :) Dan semakin ke sini saya semakin bisa merasakan pergerakan si kakak di dalam perut. Jadi begini rasanya ada 2 detak jantung di dalam 1 badan. ^^

8 thoughts on “16minggu-an!

  1. Aku juga alhamdulillah kemarin di Carolus dapat dokter yang asik, enak konsultasinya. Dan ngebolehin aku makan Indomie dan minum kopi, “kamu makan dan minum yang enak-enaklah… siapa bilang nggak boleh makan indomi dan minum kopi? Boleh, asal nggak berlebihan. Emang mau minum kopinya seberapa banyak? Segentong? Enggak, kan? Ya selama itu nggak berlebihan ya gapapa.”

    Ukurannya kita juga sih, segala sesuatu yang berlebihan itu kan jatuhnya nggak bagus ya :D

    Sehat terus ya, Bunbun Nilla dan Si Kakak :*

    • Iya mbak, dokternya bilang, “Ga akan minum kopi 3x sehari jg kan? Makan indomie nya jg ga tiap hari kan? Yah kalau nggak sering2, gpp kok.” Gitu. Seneng bgt aku, mbaaakk… \o/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *