Lebih Baik Patah Hati…

…dari pada sakit gigi!!! Huhuhu… Bener, deh! Dulu neh, jaman2nya gw patah hati… (cieee… nostalgia gitu ceritanya) ya sakit, sih! Tapi ga sesakit kalo lg sakit gigi seperti sekarang ini! *uh, bo’ong banget sih itu lagu dangdut!:-w*

Yuph! Gw lg sakit gigi, sodara2… :(( Setelah sekian lama gw ga ngerasain yg namanya sakit gigi! Uhmmm… Kalo diinget2, gw terakhir kali sakit gigi mungkin waktu masih SMP. Dan sekarang, setelah sekian lama gigi gw baik2 aja, gw merasakan sakit itu lg! Huhuhu… :-S

Faktornya? Entahlah… Secara sebenarnya gigi gw emang termasuk gigi yg sensitif jg. Jd kadang suka ngilu2 gitu. Tp ga lama, langsung ilang ngilunya. Nah, sekarang tuh… ngilunya ga ilang2! Huhuhu… Sakit banget! :-S Bener, deh!

Sampai2 nih, gw ga bisa makan! Ok, bisa sih makan… tp rasanya ga nikmat! Secara yg ikut ngunyah makanan cuma gigi bagian kanan aja. Sementara gigi bagian kiri terpaksa ‘diistirahatkan’ utk sementara. Karena, kalo sampe tu gigi nyentuh makanan, ngilunya akan terasa amat sangat sakit! Jangankan buat ngunyah makanan, disikat aja tu gigi udh sakit bukan main! #-o Hikz…

Ya udh, gw ga mau dunkz sakit gigi lama2! (sakit gigi kok dinikmati, sih?) Maka, hari ini pergilah gw ke Dokter Gigi. Meskipun sebenarnya gw paliiiiiiinnnnnggggg… anti bgt sama yg namanya ke dokter! Apalagi ke Dokter Gigi! Sesuatu yg sejak kecil udh sangat gw hindari. (Mungkin kalo ga karena diseret2 ama Emak gw, ga bakal gw nyentuh tuh yg namanya ‘Ruang Praktek Dokter’! *Ok, gw sedikit hiperbola! :P*)

back to lep… top…

Sebenarnya hari ini gw udh ke Dokter Gigi jam 2-an siang, ditemenin ama temen kuliah gw, Nieasa. But, ternyata Dokter nya belum praktek! Baru buka jam 3-an gitu. Ya sudahlah… terpaksa gw balik lg ke kostan, tidur sebentar. Tau2 pas bangun udh hampir jam 4! Pas bgt dengan waktu gw janjian ama Nieasa.

So, sekitar jam 4-an gitu Nieasa udh nyampe di kostan gw dan kita langsung cabut. Nah, ternyata di jalan ketemu ama temen2 gw yg lain sehingga yg nganterin gw ke Dokter tambah 1 personil lg : Amel. Ga lama kemudian, kita sampai di tempat tujuan. Saat itu perasaan gw langsung ga enak :-SS. Apalagi mengingat obrolan gw ama Mbak Deenda di YM sebelum berangkat ke Dokter. Katanya nih, kemungkinan gigi gw itu harus dicabut!!!

Emmmmaaaaaaakkkkkkk…!!! :((

Ogah gw kalo pake dicabut2 segala! Masa jumlah gigi gw saingan ama jumlah gigi kakek gw, sih? Kan ga lucu aja… [-) Secara umur gw aja belom genap 21 taon gitu loh! Huhuhu…

Ya sudah, begitu ketemu ama Dokter nya, gw langsung curhat. (cieee… kayak apaan aja!) Untungnya si Dokter ramah, baik hati, dan tidak sombong. Jd gw puas2in aja tuh curhat ama tu dokter (mengenai gigi gw tentunya!). And do U know what si Dokter bilang apa ama gw??? He said, “Gigi kamu harus dicabut…

WHAT??? :-O

Keterangan selanjutnya gw udh ga nyimak lg. Gw bener2 shock, sodara2!!! 8-} Ternyata apa yg gw takutkan benar-benar… Eitz, tunggu dulu! Ternyata ada kalimatnya si Dokter yg bikin gw lumayan lega… “… tapi aku kasih pilihan ama kamu. Kamu mau giginya dicabut, atau dirawat? Soalnya kayaknya sih masih bisa diselamatkan.”

“Di rawat aja, Dok!”jawab gw tanpa mikir2 lg. Ya iyalah… Gile aja bo’, kalo cewe semanis gw (mulai deh narsisnya…) giginya ompong! :| Huhuhu… Yah, masih mending nih ya gigi yg bermasalah itu letaknya di kiri atas bagian belakang. Tp tetep aja gw akan ga ngerasa nyaman! Hikz…

Trus, si Dokter ngomong lg, “Kalo kamu mau jalanin perawatan, tiap seminggu sekali kamu harus ke sini. Paling cuma sampai 4 kali perawatan jg udh selesai, kok! Meskipun mungkin nanti ada kunjungan yg ke 5-6 kali pun, kamu ga usah bayar2 lg. Nah, sebulan setelah itu baru gigimu ditambal ulang.”

Gw sih ga mempermasalahkan dananya. Secara ada sebuah perusahaan asing yg akan ngeganti duit gw! :D Hihihi… Dan gw jg ga mempermasalahkan kunjungan rutinnya. Meskipun jadwal gw lg padet2nya (halah…), gw bela2in deh ke tempat tu Dokter buat perawatan! Asal gigi gw ga dicabut aja!

Akhirnya kesepakatan pun dibuat. Gw bener2 milih utk menjalani perawatan selama beberapa minggu itu. Trus, si Dokter ngeliat kondisi gigi gw yg lain. Eh, tau2 si Dokter bikin shock gw lg bo’! :-O Katanya, “Kayaknya gigi bawah kanan kamu yg paling belakang Saya saranin utk dicabut aja, deh… bla… bla… bla…”

*tuing… tuing…* kepala gw langsung jd pusing. 8-} Belum kelar urusan yg 1 gigi, eh… gigi yg laen cari gara2 lg! Si Dokter bilang, kalo ga dicabut bisa ngerusak gigi-gigi yg di depannya karena posisinya yg ga bagus. Tp dia bilang sih, belum terlalu emergency. Jd gw masih punya waktu utk mempertimbangkannya. (hihihi… si Dokter-nya hebat, euy! ;;) dia ngerti bgt kalo gw agak keberatan sama yg namanya cabut mencabut gigi!)

Singkat cerita, dibuka lah tambalan pd gigi gw yg bermasalah itu. (yg pertama td, loh! bukan yg barusan!) Gw pasrah aja si Dokter mau ngubek2 gigi gw seperti apa. Sambil kerja, si Dokter jg ngajakin gw ngobrol n cerita2. (eh, jgn ada yg berfikir kalo si Dokter ngajakin gw PDKT, ya! soalnya tu Dokter emang masih muda! =)) hihihi…) Jd yah gw bisa sedikit santai dan ga stress lg. Dan finally, tak lama kemudian gigi gw pun selesai di buka tambalannya!

Ya udh, setelah semua urusan bayar membayar selesai, gw langsung keluar dgn lega. Sampai2 Amel ngomong gini, “Nil, kok lu kayak ga ada beban gitu, sih? Beda bgt ama waktu masuk td!” Hehehe… Ya iya, dunkz! Orang gigi gw udh ga sakit lg!

Pulang dr sana, gw langsung nelp Nyokap n menceritakan semuanya. Yah, karena Nyokap gw jg orang medis, Nyokap jg nyaranin kalo gigi kanan bawah di bagian belakang itu emang bagusnya dicabut aja. Huhuhu… Sebenarnya gw rada ga rela, sih! Tp yah, liat nanti deh! Yg jelas, gw beresin gigi yg tembelannya baru dibuka ini aja dulu!

——

Pesan gw buat semuanya… Ikutilah saran Dokter Gigi : cek kesehatan gigi kita minimal 1 kali dlm 6 bulan. Jd, kalo ada apa2 bisa cepet taunya. Jangan kayak gw! Tau2 pas ngecek, udh harus dicabut aja tu gigi! :( Hikz hikz… Honestly, gw rada nyesel jg sebenarnya.

Mudah2an cerita gw yg kali ini bermanfaat buat semuanya! *Owww… Nilla so sweet sekale… ;;) :D*

Nb : gambar diambil dari sini.

23 thoughts on “Lebih Baik Patah Hati…

  1. atit banget ya rasanya..
    untung.. aLe uda pas masa kecil atit gigi nya. jadi skr uda gak prnh lg.

  2. asli sama nih sama gw :) .. Lagi perawatan juga dan emang gak sakit kok..pernah juga dioperasi lokal 2 kali, gak bisa ngeayangin alat-alatnya tp tidak sesakit yg diuga orang

  3. Ce ileh… Nilla.. emangnya sakit hati itu nggak sakit apa? Penderitaannya udah 5 tahun nggak sembuh sembuh neh! :P (lho kok jadi curhat :D )

  4. huehehehehe ada nama gw qeqeqeqeq,,,,, syukurlah gag jadi dicabut yang rajin ya perawatannya
    aku jadi ketularan dek gigi belakang bagian atas tambalannya lepasss huahahahaha siyall ntar malem ke dokter gigi deh qeqeqeqe

  5. @ ale : tp tetep harus sering2 dicek loh, Le! mana tau ada apa2. ntar kayak gw, loh… taunya udh telat!

    @ Mas Mashuri : hehehe… Iya, tuh Mas! ;P trus kenapa? aku ga serius kok minat ama dokternya! hihihi… ;D

    @ Mas Adi : Dioperasi??? Kenapa lg, tuh? Duh, jangan sampe deh aku kayak gitu! Dapet isu mau dicabut aja ni gigi udh stress berat! huhuhu…

    @ Mas Galih : Ce ileh… mas Galih curhat! hehehe… ;P Iya, mas. Aku tau kalo patah hati itu sakit. Tp yg aku alami sih ga sesakit sakit gigi! hqhqhqh… X)

    @ Mbak Deenda : Hah? Sakit gigiku ga menular ke Mbak Deenda, kan? Itu namanya ‘Nonyah’ ama ‘Juminten’ senasib sepenanggungan! wkwkwk… ;D

    @ Andy : Heh!!! Jangan sembarang ngeledek, lu!!! Ntar lo kena jg, loh! Udh ada 1 org ketiban sial gara2 ngeledekin gw sakit gigi, loh! Hayo looo…!!! ;P

  6. Ahh,,masa sih ga tertarik sama dokternya??? Gw yakin waktu diperiksa lo sedikit2 CCP lah..:)

    Makanya Nil,,tiap malem tuh sikat gigi.. Lo malah tiap bulan sikat gigi,,hahahahaha…..

    *just kidding,,jangan ngambek ya..:)

  7. nill… ntar kalo gigi kamu udah sembuh….
    usaha ya… buat dirusakin lagi… jadi biar tambah deket ama tuh dokter…
    hahahaha….
    salam ya ama dokternya… hehehe… :D

  8. justru telat luhhh!!! gwe yang sekarang udah selese dari sakit gigie alias dah di cabut dari kapan tauuu!! kekeke gantian elu dah… hiehiehiek

    Nil gwe lage pengen makan ice cream nih… baskin robin enak deh nampaknya… nampol asal-asalan coy rasanya

    lalalalaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  9. hahaha kalo aku mah gak mau milih salah satunya. dua-duanya gak enak. sakit hati gak enak, sakit gigi apalagi.

    kalo Nilla takut cabut gigi, beda ma aku. karena terus2an sakit dan ditambal gak beres2 akhirnya aku putusin buat nyabut aja. gak tanggung2 sampai 2 gigi lho..
    besok rencananya mau ke dokter gigi juga, mau nambal yg dicabut kemarin :D

  10. many thanks untuk sarannya

    senin besok minta surat ke rumah sakit ah buat periksa gigi. lumayan gretong dari kantor

  11. @ Nanto : Boro2 mau CCP! Mata gw udh keburu kelilipan duluan gara2 lampu yg nyorot dr atas itu, loh! wkwkwk… ;P Eh, siapa bilang gw gosok gigi sebulan sekali? Setahun sekali kaleeee… ;D hqhqhq… *puas? puas???*

    @ Aryo : senangnya… I’m not alone! Duh, kok pd ngikut, sih? ;P Ternyata emang lg musim sakit gigi, ya? hakhakhak… Eitz! Bukannya gw men-syukuri, loh! Seneng aja punya temen senasib! X)

    @ Mbak Mela : Huek!!! Kayaknya aku bener2 udh kapok deh, Mbak utk sakit gigi lg. Skrg segala sesuatu yg udh diberikan Allah ini bener2 akan aku jaga bgt! *cieee… serius amet si Nilla jwbnya! ;P*

    @ Andy : Huuuuuuuuuuuuu… Jahat!!! Andy Jahat!!! Tega lu ama gw!!! Hikz… Mudah2an lo sakit gigi lg… hqhqhq…X) *eh Ndy, biasanya do’a cewe maniez dikabulin Allah, loh! hayo looo… wkwkwk… ;D*

    @ Mas Dian : Oooopppss… :| Kayaknya bentar lg ada yg mau curhat, neh! hihihi… ;P

    @ Wahyu : Huaaaaaaaaaaaaa…!!! Wahyu, jangan nakut2in gw dunkz! Hikz… Jd makin takut neh ke Dokter gigi lg! Owww… mo ke Dokter jg, ya? Bareng, yuk!!! Ntar kan kalo gw kesakitan cabut giginya, ada rambut yg bisa gw jambak2! X)

    @ Tukang Ketik : Sama2! ;) Mumpung masih gretong, rajin2lah ke Dokter Gigi! :D *dibayar brp neh gw ama Dokter Gigi?*

  12. gue ngerti bgt tuh rasanya.. coz gue jg punya GUA gede bgt di geraham bawah. untungna, bs ditambal..

  13. sakit gigi sembuh
    sakit patah hati juga sembuh
    karena jatuh cinta sama dokter gigi..
    ha ha ha ha
    masalah sakit gigi jadi ingat teka-teki..
    TIGA masalah SATU sebab:
    KENAPA gigi bisa sakit?
    KENAPA rumput bisa panjang?
    KENAPA wanita bisa hamil?
    ………………..

  14. @ Dee : Huhuhu… Iya, Dee! Emang sakit bgt! Mudah2an jg gigi gw cepet ditambal lg. Habis udh ga nahan gini! :(

    @ Mas Joni : Iya, Mas Joni! Ampun, deh! Ga lagi2 kayak gini!

    @ Mas Yusuf : Hakhakhak… Hayo hayooo… Kenapa hayooo…? ;P [btw, siapa yg jatuh cinta ama Dokter Gigi, Mas? ;D]

    @ Cempluk : Uh, Cempluk jahat! Sungguh teganya teganya teganya… [hati2 loh, Cempluk! biasanya yg suka manas2in gw bakal terkena ‘sakit gigi susulan’! hihihi… X)]

  15. haqhaqhaq… terakhir dokter nyuruh perawatan gigi, ujung2nya gigi gw dicabut! judulnya operasi kecil! great banget ga tuh? haqhaqhaq….

    *eh, tapi gw bukan nakut2in yupz! just share my version xP

  16. Wah,memang nilla pernah cabut gigi permanen (atas or bawah)? kalo pernah,sakit gak?soalnya geraham bawahku (M1,itu lho yang pertama tumbuh pas kita SD)sebelah kanan kudu dicabut nih,yang kiri masih bisa ditambal,…Dengernya nih kalo geraham bawah tuh gampang banget berlubang.oia,kalo nambal gi2 tuh sakit ga ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *