I’ll Fix It By Myself

Belakangan semenjak internet di kamar kos kembali terhubung, jam tidur kembali tidak normal lg. Jam produktif saya dari jam 9 malam sampe jam 6 pagi. Lalu tidur hanya 6 jam, dari jam 6 pagi sampe jam 12 siang. Apalagi sekarang saya lg keukeuh2nya ngerjain TA. Entah kenapa rasanya otak ini encer hanya di saat2 tertentu aja. Bahkan saking encernya saya terbiasa multitasking. Sambil ngerjain TA, saya jg chatting, bahkan sempet2nya posting blog jg tengah malem. Hihihi…

 

Trus belakangan ini emosi saya jd agak labil. Apalagi kalo proyek TA saya terhambat karena banyak masalah. Udah kelar neh masalah 1, eh… ada lg masalah yg lain. Kayak ga ada habisnya. Huff… capek jg.

.

Kalo diinget2 udah banyak jg kendala TA saya. Mulai dr dosen favorit yg ga bisa membimbing kerena dia bukan dosen yg 1 konsentrasi, pengambilan data yg menyebabkan saya harus bolak balik ke sana ke mari (mana buta jalan) sampe sakit jg waktu itu, yg internet kos tiba2 putuslah (sampe saya susah payah tiap bentar nebeng hotspot-an), mana ga bisa lg ngerjain di kampus karena kehambat sama cache proxy-nya, modem yg ga konek2 lah, masalah server yg migrasi lah, masalah data yg ilang lah, database yg ga konek2 dan error mulu lah… doooohhh… banyak deh pokoknya. Belum lg masalah yg di luar teknis. :)) *ngerti kan maksud saya? :P *

.

Hmmm… keinget aja seorang temen pernah bilang sama saya, “Gw seh bayar orang aja deh buat ngerjain TA gw. Paling jg bayar 3 juta, tp udh beres semuanya. Ntar tinggal gw pelajari sebelum sidang.”. Beuh… enak bener, ya? Susah deh yg punya banyak duit. Kayaknya 3 juta tuh cuma uang receh. Ga mau repot, ga mau ngalamin susah, ga mau mencoba tantangan. Cih! Apa serunya?

.

Trus pernah jg tuh ada yg nawarin “jasa pembuatan TA” sama saya. Tp bukannya tertarik, saya kok malah tersinggung ya? =)) Kok kesannya saya bego’ banget sampe ngegarap TA aja ga bisa. *bukannya ga bisa, kalo ga kelar2 seh iya :)) *

.

Aduh, aduh… gimana yah? Bukannya mau sok pinter atau sok rajin. Tapi prinsip saya seh, mending saya bikin semampu saya dulu deh. Meskipun banyak masalah dimana2. Tp saya masih optimis kalo saya bisa menyelesaikannya dgn baik. Drop tentu pernah. Bahkan sampe mikir, “Kayaknya ga ditakdirin lulus tahun ini. Adaaa… aja masalahnya.”. Tp alhamdulillah seh, so far semua masalah2 itu pd akhirnya selalu ada solusinya. :D Meskipun saya pernah loh ngerjain TA sambil nangis saking depresinya. :))

.

Huff, ya udah deh. Cukup sekian curcol-nya. Saya mau ngegarap TA lg. Perjuangan belum berakhir… #:-s

19 thoughts on “I’ll Fix It By Myself

  1. Iya kerjain sendiri Nilla !!! :D

    apa gunanya belajar selama 4 tahun cuma untuk dikerjain orang, dapet ilmu dari mana coba ?? hmm …

  2. seperti kata si Goz… cobaan TA. ada aja masalah yang muncul pas TA. fuuhhh…
    ayo sama2 berjuang nil. Kita pasti bisa lulus tahun ini! Ga perlu pake calo TA!

  3. Persiapan buat ngerjain TA, eh, buat internetan lengkap banget yah, ada kopi sampe UC 1000 segala, gimana nggak betah ;)

    Semoga cepet kelar ya TAnya…

  4. sipp! didukung sepenuhnya :) TA emang lebih seru kalo dikerjain sendiri. hambatan n tantangan selama ngerjain itu yg bikin kita kuat n berkembang. masa penantian kelarnya TA ibarat ziarah sepanjang hidup, di mana di setiap perhentian menyuguhkan makna tersendiri. sy dulu nunggu kelar skripsi kaya Menunggu Godod karangan Samuel Beckett. Gododnya ga dateng2 :D

  5. “Trus belakangan ini emosi saya jd agak labil”

    hah?! ga salah nih? emang pernah stabil? *ngabur ke papua, kalo ampe ngambek bahaya, kebayang musti nraktir iPhone :p*
    *…dari jauh: semangat terus nillaaaa….*

  6. @ almascatie : hayah… udah terlanjur jd kalong. mau gimana lg? :))

    @ christin : tengkyu, engkris… (girlkiss)

    @ didut : buatku seh sebenarnya ga cukup. :P biasanya tidur 8 sampai 12 jam dlm sehari. :))

    @ dita_dimari : kamu jg pasti bisa, dit! :D ayo berjuang sama2. ;)

    @ Fenty : hihihi… bener banget itu, mbak. ;))

    @ uthie : ndak mauuu… aku ndak mau lulus bareng kamu, nak. :((

    @ Chic : amieeennn… bantu do’a semoga cepat kelar ya, mbak. :P

  7. @ macangadungan : iya, tuh. bener kata Goz. :( amin deh Le. mudah2an emang tahun ini kita lulus. ;))

    @ isnuansa : makasih, mbak. :D iya, itu alat2 tempurku. komplit kan? :))

    @ lagi usil : yuph. lagian kayaknya ga seru ya kalo ngerjain TA ga banyak hambatan? :P

    @ st_hart : ya udh, deh. buat kamu dikorting sedikit. BB Storm aja gak apa2, deh. ga usah iPhone. ;;) =))

    @ Raffaell : huh, dasar manusia lebay. >:P suka melebih2kan sesuatu… [-( *timpuk pake kamera*

    @ Puji : tengkyu… tengkyu… ;))

    @ -GoenRock- : wah, mas goen jd bijak. :D :P iya, mas. aku 100% settuju. :D

  8. Wajar kok kalau kita merasa otak encer dalam suasana kebanyakan orang beristirahat, suasananya mendukung, jadinya lebih tenang sehingga mengerjakan sesuatu dirasakan lebih mudah :-D

  9. ada juga sih yang nawarin begituan ke saya, saya juga gak mau.. pengen menikmati perjuangan nya, atau karna gak ada duit yah?? hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *