Si Abang Batagor

Saya emang suka banget makan batagor. Sampe temen2 saya dulu pernah ngasih saya julukan : si muka batagor. Pokoknya kalo dulu makan rame2, pasti deh saya mesennya batagor sementara temen2 saya yg lain sibuk memesan menu lain. Batagornya pun selalu di tempat yg sama sampe si abang batagor (sebutan buat abang2 yg jualan batagor) beserta istri dan anaknya (apa coba?) udah hafal sama tampang saya. Tiap saya lewat di depan tempat jualannya itu, saya selalu ditegor. ;;) Seneng, sih… Berasa jd pelanggan paling setia. :))

 

Tapi, belakangan saya jd jarang makan di sana. Secara udah banyak tempat makan baru di kampus yg menyediakan menu2 yg lebih variatif dan inovatif *apa seeehhh…?*, yg lebih menggiurkan dan menggugah selera. Sampe akhirnya kemarin saya kangen makan batagor lg. Ya, batagor di tempat yg dulu itu. Jadilah sepulangnya jagain lab saya ke sana. Trus, mesen batagor deh sama abang batagornya itu. Dan ternyata dia masih inget sama saya. B-) Sempet GR juga… *hayah*

 

Sampe akhirnya nih ya… ketika batagornya udah selesai diracik ama si abang, trus dia ngasih bungkusannya sama saya lalu si abang tiba2 ngomong gini, “Belum selesai kuliahnya, neng?”. Awalnya saya ga ngeh maksud pertanyaan si abang. Saya dgn bangganya malah menjawab, “Ah, saya udah ga ada kuliah lg kok, bang. Tinggal Tugas Akhir doang. Hehehe…”. Eh, si abang tau2 dgn cepat ngomong gini, “Maksud saya, neng belum lulus jg ya? Masih lama neng lulusnya?”.

 

WHAT???

 

DEG!

Ternyata maksudnya si abang teh : “Kok si neng belum lulus-lulus jg sih? Perasaan udah lama ga liat muka si neng. Kirain udah lulus. Taunya belum lulus jg ya, neng? Kok lama amat sih lulusnya? Kan udah lama di sini.”

 

Asyem! Saya ga banyak basa basi lg. Langsung deh tuh cepet2 nyambar bungkusan batagor dan ngibrit dr sana. Huuuuhhh… SEBEEEEELLLL…!!! Tau ga, seh? Pertanyaan “Kok belum lulus?” itu buat saya lebih sensitif drpd pertanyaan, “Kok belum kawin?”. :-w

40 thoughts on “Si Abang Batagor

  1. bagus dunk nil… dia peduli ama kamu berarti. walaupun dikau lulus pasti berkurang kan pelanggannya? tapi dia rela asal dikau lulus… tuh… mulia banget tuh abang batagor satu itu :D

  2. @ almascatie : apa? 10 tahun??? enak aja! >:P baru 5 tahun jg… [-( lebay… :((

    @ dita_dimari : *toss ama dita* =;

    @ didut : belon, bang. kenapa? :-w *kejar mas didut*

    @ Fenty : wooo… mbak Fenty ternyata lebih parah. :)) tp mbak Fenty kan lg mau nyelesein S2. :P ga masalah banget lah. ;))

    @ tooooooooooopics : perhatian? tengkyu, deh… [-( malah bikin BT. :((

    @ Ade : iya, aku kan baru 5 tahun di kampus. emangnya itu udh lama bgt apa? :| hehehe… makasih, mbak. :P lg bosen aja sama themes yg lama. ;))

  3. @ warm : eh, kamu kok malah maling gerobak si abang-nya? :))

    @ Obi-Wan : bisa aja deh mas Oki… :P

    @ Chic : kalo aku lulus, mending traktir di Sushi Tei aja, mbak. ;;) *ngarep* =))

    @ galih : iyah. apa hubungannya dgn bikin malu Trisakti? :-w yg lebih bangkotan drpd aku di kampus jg masih banyak. :)) *malah tambah bikin malu Trisakti* =))

    @ datum : hahahaha… bisa aja ih mas edo. jd maluw… :"> eh, terharu ama kemuliaan si abang batagor. :))

    @ imil : ga lah. :-o gila aja… aku ga mau jd istri ke-2. [-x

  4. saking perhatiannya yah si abang. sampe tahu kalo udah menahun kuliahnya. kwkwkwkw. makanya jangan jadi pelanggan setia di deket kampus

  5. Tukang batagornya yang deket jembatan penyeberangan amigos bukan nil? iyah, yg itu enak XDDD gue jg doyan…

    Gue cuek aja ah dibilang “kok belum lulus?”… kan cepet lulus bukan berarti cepet dapet kerjaan tetap *ngeles XDDD

  6. @ phery : ya udah deh. kalo gitu besok2 aku ga cari makan di kampus lg. :))

    @ macangadungan : iya, le. yg di sana. lo jg suka makan di sana yah? =))

    @ Fenty : hohoho… iya, yah? tp kan paling ga rintangan S1 nya udah terlewati, mbak. ;))

    @ Nona Nieke,, : hehehe… utk saat ini aku belum merasa terganggu dgn pertanyaan yg 1 itu, sist. :P

    @ yati : uh, sebel. :(( tp kayaknya masih banyak yg lebih lama, deh… [-( *ngeles*

    @ Raffaell : yeee… siapa bilang aku ga malu? kalo ga malu pasti ga sebel. :)) lagian, bukan gitu kali caranya mengingatkan. >:P

  7. abang batagor n orang2 senasibnya itu termasuk pilihan. karena natur pekerjaannya, mereka ditempa kerasnya kehidupan n tumbuh menjadi pribadi2 yang ulet, tangguh, tahan banting, sekaligus dewasa dan berhati lurus. karena rutinitas kerja mereka, waktu seakan-akan berhenti. mangkanya abang batagor itu pasti luar biasa sabarnya. jadi kalo dia saja bilang lama, artinya emang….*ngaburrr*

  8. ah biasa aj memang basa-basi aj kok,
    dl tukang bakso yg sering lewat dpn kos juga gitu malah kdg lebh sadis ngomong gini
    ” kok masih di sini mas ?, temen-temen nya udah pada kerja semua “

  9. @ -GoenRock- : jangankan beli sana. rasanya lewat di depan sana aja jd mikir2. :)) *lebay*

    @ st_hart : udah yakin kalo si abangnya ga sanggup beliin BB. =)) :P

    @ lagi usil | the alter ego ;) : woh… udah panjang2 baca komentarnya, ternyata ending-nya ga ngenakin bgt. :-w sana lari yg kenceng! :))

    @ frozzy : hahaha… iya, yah? bener juga. ;)) :P

    @ tanteangga : wkwkwk… bisa aja neh si tante. =)) jd maluw sayah… :">

    @ mare : beuh… ada yg lebih parah drpd aku ternyata. =))

  10. seharusnya kamu jawab begini “belom Bang, masih ada jatah kuliah selama 7 tahun, mubazir kalo ngak diambil kan masuk kuliah susah pake tes segala lagian saya masih cinta kampus” :D
    lam kenal yah…

  11. Waaaah..
    Sama banget sama saya akhir2 ini..
    Sering ditanyain topik macem bgitu

    “Jadi, kapan lulus?”

    *kabur sebelum dipentung*

  12. Pingback: Nama Saya, ST — ~ FeeL n ThinK ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *