Lupa… Lupa… Lupa…

Mungkin tahun ini adalah tahun pemecah rekor dlm sejarah saya menghilangkan barang. Ok, ralat. Kehilangan barang tepatnya, karena tentu saya nggak pernah sengaja menghilangkannya. :P Ini baru bulan ke delapan, tp sudah tercatat beberapa barang penting yg hampir dan bahkan sukses raib di tangan saya karena sikap teledor dan pelupa saya ini. Let see… berikut adalah daftar barang-barang tersebut :

  1. Kunci kostan. Seumur-seumur, selama 5 tahun saya ngekost… nggak pernah 1 kali pun saya ngilangin kunci kost, kecuali yg kemarin itu. Saya bahkan bener-bener nggak inget kunci kost itu kira-kira kececer dimana. Bener-bener nggak dapat pencerahan sama sekali! Untungnya Nieke jg punya kunci kost yg sama (dgn kamar yg sama tentunya) sehingga saya bisa ngeduplikatin kuncinya dia. :P
  2. CD pass foto. Slama ini sih buat saya emang nggak terlalu penting. Tp berhubung dlm waktu dekat saya akan sidang dan butuh pass foto, tiba-tiba barang ini menjadi penting buat saya dan begitu dicari, ternyata nggak nemu dimana! Huhuhuhu… Bikin foto baru lg? Huff… males banget! Saya emang narsis dan banci foto, sih. Tp kalo fotonya kaku kayak di pass foto gitu… howeeekkk… makin keliatan jeleknya saya! Hahahahahaha…
  3. Bon laundry bed cover + karpet. Padahal itu barang yg saya titipin di laundry belum diambil. Tp bonnya entah kemana. Entah kemana? Engg… sebenarnya… bonnya itu secara tidak sadar saya buang ke tong sampah dan begitu menyadarinya, sampahnya sudah raib dibuang sama pembantu kostan. Bayangin, itu barang-barang saya yg di laundry terancam nggak bisa diambil tanpa bon itu. Huhuhuhu…
  4. HP! Wahahaha… beneran, saya baru-baru ini nyaris kehilangan kedua HP saya! Ceritanya saya lg makan di Hypermart dan teman makan saya bilang di gigi saya ada cabe nyempil seupil. Trus saya pake deh tuh hp buat ngeliat cabe yg nyempil di gigi. Taunya pas mau pulang baru ngeh hp saya ketinggalan di sana. Hohoho… udah sampe nangis-nangis waktu itu. Untungnya si mas-mas yg jualan di Hypermart sempet ngamanin HP saya yg ketinggalan dan barulah besoknya bisa saya ambil. Leganyaaa…
  5. Kartu ATM. Lah ini yg aneh. Saya inget kok kapan terakhir kali ngambil duit di ATM. Duitnya jg udah sukses masuk ke dlm dompet saya. Tp kok kartu ATM nya nggak ada di dlm dompet? Kemungkinan kan kartunya masih nyantol di mesin ATM. Tp pas dicek kembali ke sana sampe nanya sama CS mall nya segala, ternyata kartu ATM saya nggak ada yg nemuin. Trus minta blokir deh tuh ke bank nya dan untungnya duit saya sekian miliar masih utuh, sodara-sodara! *sok tajir*

Itu baru 5 barang penting yg saya sadari nyaris dan telah hilang di tangan saya. Ndak tau kalau ada barang lain yg sudah hilang jg tanpa saya sadari. :)) Saya yakin sih, pasti ada. Secara belakangan ini otak saya emang rada-rada nggak beres. *hayah… perasaan udah dr dulu* Mungkin faktor pertambahan usia jg yg menyebabkan saya semakin pikun. Kan bentar lg mau ulang tahun. ;;) *uhuk* Pokoknya, jangan biarkan saya memegang barang penting saat saya sedang stress, banyak pikiran, dan terburu-buru. Hampir bisa dipastikan barang itu akan benar-benar raib di tangan saya. [-(

Pernah sewaktu-waktu tanpa sengaja saya berhasil menemukan kalung milik Nieke yg udah lama banget dicari sama dia, tp nggak nemu-nemu. Karena telah menyadari bahwa semakin hari saya sudah semakin pikun… khawatir tu kalung ilang lg, saya amankanlah kalung tersebut di suatu tempat. Hingga suatu saat Nieke membahasnya, saya dgn bangganya ngomong gini, “Oh, kalung yg itu ya? Iya, iya… beberapa hari yg lalu La udah berhasil nemuin kalung itu trus La amankan di… engg… bentar… di… emm… taro dimana kemarin, ya?”. Ya, sudah bisa dipastikanlah ending nya kayak apa… Kalau saya bilang “sudah mengamankan barang”, maka belum tentu barang itu benar-benar “aman” di tangan saya.

nb : lagi-lagi saya nggak bikin ilustrasi sendiri kayak postingan yg sebelum-sebelumnya. mau tau kenapa? karena saya mendadak lupa caranya menggambar! *tepok jidat*

22 thoughts on “Lupa… Lupa… Lupa…

  1. emmm… itu beda ndak ya sama lagi ketiban siyal?!

    *lupa2 ingat kapan ndak siyal dan mendapat good luck*

    saya jarang kelupaan, tapi sering ketiban siyal XD

  2. @ Kurotsuchi : hahaha… iya, bener tuh. kayaknya identik dgn sial jg. pas lg apes… :))

    @ Fenty : emangnya ada, mbak? mauuu… :(( aku butuh ramuan itu kalo ada.

    @ Ojat : wakakakak… ah, mang ojat berlebihan deh. =)) utk yg 1 itu ga bakal lupa lah… :"> :P

    @ uthie : tau ga sih, thie? aku malah kepikiran ngasih alarm di semua barang2ku. atau kayak hp gitu yg bisa dimiskol. :)) bisa ga, yah? :P biar gampang aja nyarinya kalo ilang. ;))

    @ Dy : duh, kalo sampe lupa tanggal sidang mah udah gawat banget. mengancam masa depan… :((

    @ dita.gigi : ya ampun dita… kok bisa hilang? :-o hilangnya dimana? *pertanyaan bodoh* :))

  3. weleh…. parah juga itu hilangnya terutama yang atm, berbahaya itu.. sayang saya gak menemukan kartunya coba kalo nemu.. kan lumayan uang miliarannya bisa buat saya :))

  4. Kalo suka lupa naro, aku juga begitu, kayaknya semua orang gitu…. hal yang lumrah, cuman kalo di pelihara bisa bahaya, hehehe, postingan untuk mengingatkan diri sendiri

  5. hihi, bener juga pepatah yunani bilang, homo homini lupa….

    kalo sy dah pelupa sejak muda. pernah lupa jadwal ujian tp karna msh muda jd kepedean, dtg sehari sblm jadwal. pdhl dah ngajak temen2 juga ;)) jalan ke PRJ sempet lupa jg, jd cuman muter2 kota di mikrolet.
    rada parah jg, ampe lupa dulu mulai kuliah taon berapa saking lamanya…:P =)) *kwuaburrrr*

  6. @ niken : eh, ada cara ngelatih otak biar ga pelupa ya mbak? baru tau… :D

    @ ipied : untung aja yg nemuin kartu ATM ku bukan kamu, yak? alhamdulillah… :))

    @ Raffaell : dipelihara? aku ndak melihara… :(( mending melihara kucing, deh. :P

    @ toim : iya jg, yah? jangan-jangan aku kayak si dory. :-?

    @ Chic : sepertinya sih begitu, mbak… :(

    @ yati : udah minta ambilin sama pembantu kostan kok. ga tau gimana caranya. :D

    @ st…st….duh mw komen koq lupa nama sendiri yah? : great! ada orang yg bisa mengingat daftar kepikunanku yg lain… [-(

    @ lagi usil | the alter ego ;) : bwahahaha.. bisa aja, deh. :)) aih, 2 baris? :-o itu postingan atau apa sih? =))

    @ gwgw : huhuhu… iya. pikun itu jg disebabkan oleh penuhnya otak dan nyeseknya hati kayaknya. :-s

  7. wah…baru kesini lagi nih nilla.

    kalo kehilangan barang2 itu mah masih nggak apa-apa. asal jangan kehilangan akal sehat sama kehilangan harga diri aja. kalo itu berbahaya :)

  8. no birthday post? or it’s the wrong date, or i’m just too excited? *celingukan, jgn2 salah jadwal lagi*
    anyway, heavy birdday ya,
    don’t be pessimistic, being 40 years old is not the end. instead, it’s the beginning wakakak….. (23 yo, huh?)
    allow me to quote what oprah said to congrats her friend celebrating his birthday,
    “The more you praise and celebrate your life, the more there is in life to celebrate.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *