"WHEN a MAN LOST a WOMAN"

-bukan promosi, loh!-

Novel ini baruuu… aja gw beli beberapa hari yg lalu waktu sohib gw, Nieasa, nraktir gw n temen2 yg laen makan di Platinum CL dlm rangka memperingati hari jadinya yg ke-21! *Oh My God! Bentar lg gw akan nyusul!* Cerita bukunya tentang apa? Gw jg ga tau! Secara belum jd pengangguran alias masih sibuk. Jd belum ada waktu utk membacanya! Hehehe… Gw sih biasanya gitu. Beli buku kalo lg ada duit. Bacanya nanti kalo lg ada waktu! Hqhqhq… *pinter kan gw?*

Apa yg bikin gw tertarik ama novel ini? Karena tulisan di belakangnya :

“When a man lost a woman…

Tanyakan pd laki2 itu tentang duka
akibat perpisahan, dia tidak akan menjawab apa2,
kecuali saputan mendung di wajahnya.
Tanyakan pd laki2 itu perihnya pengkhianatan,
kau akan melihat kedua tangannya terkepal
dan rahangnya mengeras karena amarah.
Tanyakan pd laki2 itu pedihnya kehilangan orang
yang disayang, dia masih bertahan dalam bisunya
tapi air matanya tak sanggup ditahannya lagi.
Tetapi… coba tanyakan padanya, mengapa sudi
dipecundangi cinta. Yakinlah, laki2 itu pasti tertawa.
Menertawakan pertanyaanmu yang dianggapnya bodoh,
lalu berkata, “Kalau kau pernah mengecap cinta,
kau tak akan pernah bertanya.”

Hmmm… sepertinya isi novel ini serius, ya? Gw sebenarnya ga terlalu suka sama bacaan2 yg serius. Gw lebih suka sama bacaan yg kalo gw baca ga pake mikir! *LOH? emang ada?* Secara biasanya gw baca buku utk menghibur diri sendiri. Jd gw ga mau aja otak gw malah jd ‘terbelit2’ akibat sesuatu yg gw baca! Hehehe… Tp lain soal kalo buku itu gw baca di saat lg nganggur atau lg ga ada kerjaan. Gw malah jd lebih suka ama bacaan2 yg bikin gw mikir. Biar otak gw kerja terus, jd ga gampang pikun, deh! Hehehe… *pinter lg kan gw?*

Btw…

Happy Birthday yg ke-21 tahun ya, Nieasa!!! Thx buat traktirannya! Wish U all the best ya, say! Gimana nis rasanya ‘berada’ di usia 21? Secara bentar lg gw nyusul gitu, loh! Hqhqhq… Ntar kita makan2 di mana lg, Nis? ;;) Makan di The Buffet? Tp lo gadein diri di pinggir jalan dulu sono! Ntar gw yg ngasih duitnya ke kasir. *maunya!* :))

Moga2 ga galak2 lg ya, say! Kesian tuh si Feri ampe ga dateng gitu ke Lab gara2 kemarinnya habis lo “bantai”. Wakakaka… =)) Trus, moga2 jg makin pendek… *emang bisa?* secara ni anak tinggi bgt! Buat cowo2 yg mau deketin dia, ngukur tinggi dulu sono! Baru ngedaftar! Hihihi… ;)) Trus, moga2 makin ga sebel lg ama gw… Gw tau Nis, gw emang nyebelin, suka bikin lo jutek *malah aneh rasanya kalo Nieasa 1 hari aja ga jutek ke gw* Tp kamyu suka, kan? Hakhakhak… =)) Gw akan berhenti menyebalkan kalo lo tiba2 ngelemparin HP lo itu ke gw! :-

Udah, ah! Mukanya Nieasa udh makin merah tuh! X( Bentar lg meleduk tu anak! :-SS *mampus gw! bentar lg pasti gw yg dibantai!* Makanya Nis, jd orang jangan jutekan! Jd makin seneng gw ngegangguin lo. :P But, once again, tengkyuh tomat yah, say! :-* Ditunggu lg traktirannya laen waktu… ;;) :))

Nah, ini dia foto yg gw janjiin kemarin :

Itu ada foto gw n Nieasa di 21, menjelang film Harry Potter diputar
…yg 2 lg itu foto piring2 n gelas2 kita waktu makan di Platinum CL!
Hihihi… kesian, tinggal piring ama gelasnya doank! :P
Oya, waktu itu gw ke CL bareng Nieasa, Mita, Dewi, Didit, Dhanar, n Rizal

27 thoughts on “"WHEN a MAN LOST a WOMAN"

  1. spt nya buku Mu menarik non nilla…ntar gua hunting bk tsb ah..met ultah juga buat temen nya non nilla, non Nieasa..moga apa yg diimpikan bisa terkabul.amin

  2. jadi pengen baca juga, ini buat yang lagi patah hati atau jatuh cinta ya? kalau buat yang lagi patah hati gak jadi beli deh, aku kan lagi jatuh cinta lagi :P

  3. duh, ad 4 buku tebel2 yg mesti dibaca abis bulan ini. Sekarang mo nambah novel juga?? ntar deh, masukin ke wishlist aj

  4. @ Cempluk : Iya, Ndy. Kayaknya sih bagus! Tp aku ga berani jamin bagus jg. Secara belom baca! ;P

    @ Mas Galih : Sepertinya tentang patah hati, Mas! Jelas gitu kok dr judul bukunya! x)

    @ Mas Mashuri : He??? Maksute opo? Hqhqhq… ;P

    @ rd limosin : Iya, bacanya ntar aja, kalo udh jd pengangguran. Aku jg gitu, kok! ;D

    @ Bodhi : Eamng umur lo berapa, Bodh? Enam tahun, ya?

    @ Mama Rafi : InsyaAllah ya, Mbak! Soalnya aku bukan seorang story teller yg baik! x)

  5. duh..kok novelnya kayaknya terlalu dramatisir ya?
    maaf kak ga terlalu suka novel mode begini.

    Btw, ai ga jadi nyesel krn ga sempet nonton HP. tapi nyesel karena ga bs ketemuan sm uni yg satu ini.
    Btw, mau ikutan ke festival layangan nda?

  6. wow. you slept during harry potter? was that really boring? jadi penasaran. saya juga mau nonton sabtu ntar. penggemar harry potter bangged nih saya-nya.

    salam kenal. mampir dr blognya nieke. saya ank Duri juga loh (duluuuu bgt). dulu tinggal di Komp Sibayak no 32, kalo ga salah. yg deketan ama playground ituh….

    saya link blog kmu ya!

    thx.

  7. Suka baca Ayat-ayat Cinta ga Nil? kalo suka… aku tunggu komentar bandingan antara novel ini dengan novel baru tadi… aku tunggu ya… :)

  8. nunggu foto2nya aja ah.. :D

    btw, met ultah ya buat nieasa, semoga tercapai semua cita dan cintanya.. aMin..

  9. @ Putlie : Ok, deh! Ditunggu aja ya, Put! ;)

    @ Mata : Hahaha… Kesannya aku kok kayak promosi, yah? Padahal bacanya aja belom! :P

    @ Muhammad Mufti : Belum dibaca sama sekali, mas! x)

    @ Ai : Festival layangan nya kapan n dimana, Ai? Mau dunkz….

    @ ndutyke : Hihihi… ga tau jg yah. Mungkin karena aku emang ga terlalu nge-fans ama HP dan ga terlalu ngikutin jg ceritanya dr awal, jd ga konsen gitu nontonnya! ;P

    Btw… Salam kenal jg! ;) Oh, anak Duri jg, toh? :P Silahkan kalo mau dilink! Nanti aku kunjungi blognya, ya! ;)

    @ Mas Bakhri : Aku belum baca Ayat-ayat Cinta, tuh Mas! :( Jd belum bisa ngebandingin secara dua2nya belum aku baca! ;P

    @ aLe : Untung aja aLe ingetin ttg foto. Soalnya gw hampir aja lupa! Hahaha… ;D

    @ [h][a][r][r][i][s] : Wekz! Minta softcopy nya? Sayang, sayah bukan penulisnya! Takut dibilang “pelanggaran hak cipta”. Hqhqhq… x)

  10. beli buku kalo punya uang, baca buku kalo lagi nganggur.
    itu mah ga aneh… emang gitu sih semestinya… kan ga mungkin beli buku kalo punya utang, baca buku kalo lagi bingung… nah loh.. ga mungkin kan? :p

  11. @ Mas Dian : Masih kecil? Ah, bosen dibilang “masih kecil” terus! Ga ada yg laen apa? Kreatip dikit dunkz! :P

    @ Bebek : Yeee… maksudnya tuh aku ga langsung baca buku yg baru aku beli! Gitu… Piye, toh? Masa beli buku pake ngutang segala? Maksa itu mah namanya! Baca buku kalo lg bingung? Maksudnya gmn, tuh??? *sedikit terdengar aneh!* :P

    @ Mbak Deenda : Ntar yah Mbak, kalo aku udh selesai baca! Hqhqhq… x)

    @ Mas Danu : Oalah… pd pengen minjem semua? Padahal bukunya ga mahal, loh! Cuma 29.000! *tuh, kan! jd beneran promosi neh gw!* ;D

  12. fotomu kali ini telah mengingatkan ku pd sam-wan nil, suer deh kamu™ trlihat manis bngt ;)
    ah, aLe jd KSO2 neh..
    *sambil mengingat masa2 indah itu*

  13. sepertinya bukunya menarik. tapi sekarang lagi gak ada waktu buat beli buku *tepatnya sih gak ada duit* hehehe.. ntar aja deh aku pinjam kalo Nilla udah kelar. boleh?!?!?! ;)

    hm, met ultah buat Neasa ya!! semoga semua impian dan cita2nya bisa terwujud.. amiin..

  14. ehhh,,, kayaknya menarik. jadi pengen. tapi gak ada tulisan ‘best2’ ato penghargaan ya? huummm,,, *OCD, beli buku mesti ada titelnya* tapi di review dia dapet 4 bintaang,, hooo kayaknya seru.

    baca aahhh,,,,

  15. kayaknya novelnya bagus tuh la;))
    makasih juga udah dimasukin postingan tentang ultah gw;)) wakakak…tapi masa yang foto di platinum cuma piring ma gelas kosong sih:)
    btw kapan nih ultah tanggal 12 agustus mau makan dmn nih kira2;))

    jangan digabung ma dewi,ria n rica dunk..pelit banget udah gtu makan di amigos lagi;) boleh sih la..tp gw ceburin dulu sebagai hadiahnya mau;))

  16. @ aLe : Hahaha… Masa mirip, sih Le? ;P Perasaan aLe aja, kali! xD *jd foto ini Le yg menginspirasi postingan barumu itu? Hqhqhq… x)

    @ w@hyu : Boleh kok Yu, kalo mau minjem! Tp masalahnya gw jg ga tau kapan gw kelar baca tu buku! xP

    @ Manda : Wah, bukunya ga ada embel2nya tuh, Man! ;) Emang buku terbitan baru deh kayaknya…

    @ Nieasa : Ehmmm… Emang ada apa tanggal 12 agustus, nis? *innocent[dot]com* xD

    Mau nyeburin gw ke got yg di Amigoz itu? Lo duluan deh, Nis! Nanti kalo berminat gw nyusul! Hahahaha… ;D

  17. haha q juga suka ita sembiring(karyanya maksudnya).. coba baca yang lain… no volvere..
    dia membuat kita tiap membaca karyanya, jadi seperti keliling dunia.!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *