Saya LULUS!

Saya LULUS!

Setelah 1 tahun ini mengerjakan TA yg buanyak sekali masalahnya itu…

Saya LULUS!

Setelah hampir menyerah di tengah jalan dan akhirnya menemukan semangat kembali…

Saya LULUS!

Setelah mengalami rasa ga PD yg berlebihan karena 4 dr 6 teman yg duluan sidang ternyata ga lulus sidang TA-nya…

Saya LULUS!

Setelah 3 malam sebelum sidang saya mengalami rasa susah tidur karena jantung yg berdebar2 secara tidak wajar…

Saya LULUS!

Setelah sempat merasa shock karena ternyata dosen penguji saya tiba2 diganti sebelum sidang…

Saya LULUS!

Meskipun saat sidang sebenarnya saya sedang demam, pusing, dan pilek akibat kecapean…

Saya LULUS!

Dengan modal minjem kerudung temen, baju kemeja putih, celana item panjang, dan sepatu high heels milik Nieke buat sidang… *loh? sidang kok ndak modal?* :))

Ah, katakanlah saya lebay. Katakan saya terlalu hiperbola. Tp apapun itu, yg penting saya LULUS sidang Tugas Akhir dgn perjuangan yg ga mudah. Saya LULUS dgn nilai terbaik, yg ga pernah saya bayangkan sebelumnya. Ada banyak cerita di balik kelulusan itu dan ada banyak sekali peran orang-orang di sekitar saya. Ga mungkin saya lupain jasa dosen pembimbing yg selalu mengontrol kemajuan TA saya dan membantu memberi solusi bagi setiap masalah yg saya hadapi. Mungkin kalo bapak dosen ini ga mendesak, saya masih males2an sampe sekarang ngerjain TA. :P Ga mungkin saya lupain jasa senior2 yg telah memberi ilmu dan tipsnya serta jasa temen2 yg udah banyak sekali membantu saya baik dr segi teknis dan non teknis. *eh, kok mulai seperti kata pengantar di laporan TA saya, ya?* :))

Ah, leganyaaaaaaaa… Yg penting saya LULUS! Saya LULUS dgn mengandalkan OTAK SAYA SENDIRI! See? Saya pun bisa bikin TA! Saya bisa mendebat dosen-dosen penguji yg mencoba mematahkan analisa saya. Padahal 1 minggu sebelum batas akhir pendaftaran sidang TA, saya sempet mau mundur. Sempet yakin ga akan bisa sidang semester ini. Tp ternyata perlahan-lahan semangat itu muncul kembali, bahkan lebih besar dr yg saya duga. Sampe sanggup dlm sehari menatap laptop selama hampir 12 jam non stop akibat kejar setoran… sampe rela tidur cuma 3 jam dlm sehari di hari2 terakhir pendaftaran sidang itu. Ah, saya yakin sih. Semua mahasiswa yg benar2 mengerjakan TA nya sendiri mungkin jg memiliki cerita dan perjuangan yg ga kalah beratnya. Hahaha… akhirnya saya mengalaminya jg. :D

Sekarang tinggal revisi. Setelah itu? Tinggal memikirkan warna apa yg cocok utk kebaya wisuda saya nanti… :P

…dan oya, apakah badan yg kurus ceking begini cocok dipakein kebaya? =)) *ga kebayang*

…dan kota mana yg akan menjadi tempat berlibur saya setelah wisuda sebelum akhirnya saya akan pontang panting nyari kerjaan. ;)) ada yg mau ngasih saya kerjaan? kebetulan saya bisa nyuci, masak, bersih2, dan bercocok tanam. *mudah2an ga hoax*

35 thoughts on “Saya LULUS!

  1. …dan oya, Selamat Hari Kemerdekaan, negaraku tercinta… ya ampuuuunnn… saking senengnya, hampir aja lupa. :))

  2. selamat lulus dulu..

    dan selamat menjadi pengangguran…

    dan selamat menempuh ruang hidup nyata sebenar-benarnya yang sangat jauh dari dunia akademis (kecuali kalau dirimu memang memilih menjadi seorang dosen ya).

    selamat menjadi orang baru. buang buku TA-mu itu (karena sudah tak akan dipakai lagi) dan nikmati dunia nyata sebenar-benarnya mulai dari sekarang… :D

  3. selamat…. so, siap2 kecemplung di dunia selanjutnya nih? dunia pengangguran, dunia kerja, or dunia rumah tangga? hihihihhhh.. btw, congrats ya jumm

  4. @ ipied : belum wisuda, sih. jd sebenarnya belum resmi jd sarjana. :P *trik menghindari makan2* :))

    @ neng oCHa : makasiiiihhh… hohoho… ayo yg semangat kuliahnya. ;))

    @ Introverto : S1, mbak. kalo S2 itu bukannya thesis, ya? :D

    @ Pitra : ndak mau. enak aja! dikira itu bikin laporan TA ga pake perjuangan apa? main buang aja… :)) ya kalo pun ndak ada hubungannya sama kerjaan ya biarin. :P itu soal yg lain lg.

  5. @ dita.gigi : menikah? ga, ah. mau kerja dulu deh kayaknya dit… :P lumurin oli? udah kayak kelulusannya anak2 minyak aja… :))

    @ Ojat : mudah2an masuk dunia kerja. bukan dunia pengangguran atau dunia rumah tangga. apalagi dunia lain… :-ss =))

    @ Fenty : ke Surabaya? ntar aku kabarin deh mbak kalo jd… :D

    @ bandit pangaratto : et dah… aku belum mau merit, oyy.. :))

    @ uthie : ke jogja? kapan, yah? bakal diajak jalan2 ndak, nak? ;))

    @ Chic : makasih, mbaaaaakkk… ;;)

    @ Nike : iya, ke. akhirnyaaaaa… :)) udah lama bgt pengen bilang ini. akhirnya kesampaian jg. :P

  6. wah, beneran selamat selamat selamat !!!
    setelah berabad2 ditunggu, akhirnya si Godod datang juga. berkah kemerdekaan nih, nilla dimerdekakan dari penantian panjang, dari keharusan menatap laptop ratusan jam per hari (hayahhh), dari beragam masalah TA yg berhasil diatasi. sekarang nilla bisa dengan gagah berani, kepala tegak dan dada membusung (eh, koq jadi konten dewasa nih?) beli batagor di tempat biasa :P =))

  7. hmm, kayanya kebiasaan ngeblog berpengaruh positif terhadap prestasi akademis deh. nilla lulus terbaik, kaya lea jg yg TA-nya dijadiin referensi TA di jurusannya (hayah sok tau :D).

    ok, sy ndak mau tau, ntar pas wisuda kudu perfect, jgn salah ambil gambar lagi. saya males retake2 terus. lagian, masak wisuda mau diulang sih? salah2 ntar TA-nya suruh ngulang juga wakakakak….

  8. gyaaaaa…
    enaknyalangsung tahu hasilnya
    gue masih nuggu tggl 25

    selamat ya nillll, perjuangan yg sbenernya baru akan dimulai stelah kerja nanti :D semoga sukses dan diberi kemudahan untuk jalan selanjutnya

  9. @ anno’ : hahaha… iya. jd nerpes, euy… :)) yah kalo emang rejeki, ga akan kemana lah… :P

    @ st_hart : yak, betoooowwwlll… pengen ngasih tau si abang batagor kalo sebentar lg aku beneran lulus. =))

    @ lagi usil | the alter ego ;) : bwahahahaha… kalo wisuda diulang, kacau itu mah. :)) iya tuh, komentarmu masuk kolom spam. tp udh aku approve kan? :P

    @ escoret : kapan, yah? kangen jg seh sama semarang. ntar kukabarin deh mas. :D

    @ yan : begitukah, mbak? tp kok ada yg bilang justru pas udh kerja malah lebih sangar tugas2nya… :((

    @ ajengkol : makasih, mbak ajeng. ;)

    @ macangadungan : hihihi… nilai lo belom keluar ya, le? sabar ya, le. coba itu dipersering komat kamitnya biar manjur. :))

    @ geRrilyawan : iya, akhirnyaaaa… gila? woh… kok banyak yg nakut-nakutin? :(( >:P

  10. Kemaren aja, nerpes nya kayak ntah berantah, “hiperbola” banget tuh….. Tapi akhirnya terbukti juga kan omonganku, emang harus sebel dulu, baru senyum setelah lulus. Kadang membiarkan diri dikuasai ama perasaan yang “terlalu” itu bisa bikin tersesat malah bisa bisa jadi riweuh….. Untung punya banyak temen yang selalu ngingetin…

    Dah ah, nanti dibilang sinis lagi…

    Makan makan jadi 3x nih.

    kekekekekke

  11. @ dhianofie : sama2… ;) met puasa, ya.

    @ mare : hohoho… tengkyu.. :D is this the real world? :P *celingak-celinguk*

    @ Raffaell : makan-makan jd 3x? beuh… *lirik dompet*

    @ Hari Mulyanto : iya. hahaha… berasa selama ini punya beban yg beraaaattt bgt di pundak. *mulai deh lebay-nya…* :))

    @ Ade : makasih, mbaaakkk… :-* iya, seneng banget! :P

  12. ahhh.. telattt kesinii
    slamet ya jum,
    ah itu berkat usahamu sendiri, usaha sendiri lebih manis buahnya kan ? :D
    dan juga berkat doa orang2 yang menyayangimu tentu
    skali lagi slamet,
    mau berlibur ke kampung saya ? :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *