Yuph! Gw Emang Doyan Marah!

Ok, gw tau. Ini bukan saatnya nyalahin “tamu bulanan” gw. Ga lg dapet pun, gw emang doyan marah2! Doyan ngambek! Doyan bikin orang lain kesel. Ya, itu lah gw. Bad habit yg sampe detik ini susah gw ubah.

Ga jarang, gw jd suka berantem ama orang laen gara2 sifat gw yg 1 ini. Bahkan karena hal yg sepele sekali pun! Gw sensian? Ya, katakanlah begitu. Gw terlalu negative thinking! Buruknya lg, kalo udh kesel atau marah, gw gampang ngambek dan susah balik lg ke ‘kondisi semula’. Dan kalo gw udh kembali lg ke kondisi semula, gw langsung mikir… nyesel udh marah2! Nyesel udh ngambek. Pokoknya nyesel aja! Mau minta maaf, gw tuh orangnya gengsian! Pokoknya kalo gw bilang gw bener, ya bener aja! Ga ada yg bisa nyalah2in gw. Sifat yg sangat jelek, bukan? Egois abis!!!

Sifat yg sangat jelek ini emang ga banyak yg bisa ngerti. Bisa gw itung dgn jari orang2 yg bisa ngeredain gw kalo lg sensi spt itu. Ga, gw ga lg nyalahin orang2 yg ga bisa ngertiin gw. Toh kenyataannya gw emang sulit dimengerti! Gw pun mungkin jg ga akan bisa ngertiin orang yg sifatnya sama kayak gw.

Liat kan? Gw bahkan ga ngebela diri gw sedikitpun! Gw capek, ngebantah ‘judge’-an orang2 selama ini ama gw. Meskipun gw selalu punya alasan utk ngebantahnya! Tp sumpah, gw udh capek! Jd gw biarin aja mereka dgn pikiran mereka masing2…

_____________________________________

btw… gw lg pengen cerita ttg sohib gw… *udah bosen marah2 mulu!*

Gw akhir2 ini suka ‘nangis’ di depan dia. Gw sampe mikir, mungkin bosen kali ye tu orang gw curhatin mulu? Entah kenapa, semenjak ada dia, gw spt punya hobi baru : curhat! Kayaknya ga berkeluh kesah ama dia 1 hari aja, rasanya ada yg kurang! Bukan, bukan karena gw mulai berubah menjadi orang yg gampang ngeluh. Tp terlebih karena gw suka caranya ngadepin gw! Suka ama jalan pikirannya. Suka ama nasehat2nya yg menyejukkan hati dan otak gw.

Pd dasarnya, gw emang emosian, sensian, dan bla bla bla… *terserah, deh! isi aja sendiri* Kalo kata sebagian temen gw sih wajar, secara zodiak gw Leo dan shio gw Macan! Eitz! Ga maksud musyrik atau mulai percaya ama yg begituan, loh…

Ok, balik ke soal sohib gw td…

Gw akhir2 ini mikir, “Kok bisa sih ada orang yg kayak gini?” Tu orang bisa ngertiin gw bgt! Padahal kenal aja bisa dibilang masih baru. Tp kok kayak kenal udh lama? Honestly… Seperti sesuatu yg pernah gw rasakan waktu masih baru kenal ama mantan gw dulu. Yuph! My-ex again! Emang tu orang bikin pengaruh yg gede bgt buat hidup gw. Bahkan sampe saat ini! Ok… ok… ini bukan ttg mantan gw. Tp tentang sohib gw! Jd kita tinggalin aja nostalgianya.

Back to sohib gw yg td…

Lama2 gw malah takut… Takut ketergantungan ama dia… Takut cewe nya marah n cemburu karena gw suka ‘bergelantungan’ di pundak cowonya… (emang monyet?) *sumpah, gw ga maksud apa2, kok! gawat bgt kalo ini sampe terjadi!* Padahal gw salut bgt ama sohib gw ini, dia bener2 tipe cowo yg setia! Dia berkali2 bilang ama gw kalo dia sayang bgt ama cewe nya dan ga mau nyakitin cewe nya itu. Dan gw percaya ama dia. Itu yg bikin gw selalu bisa ‘jaga hati’. Lagian, gw jg kenal ama cewe nya dan menurut gw, mereka adalah pasangan yg serasi! ;) Saluuuutttttttt…!

Duh, mudah2an aja deh hubungan gw ama si sohib ga menyakiti pihak MANAPUN! Gw skrg cuma bisa berharap… semoga hubungan persahabatan gw ama sohib gw ini bisa terjalin terus dgn baik, tanpa pernah ‘dikotori’ sedikit pun. Makhluk kayak gini bener2 langka buat gw! Jd sayang aja kalo sampe ‘punah’! Hehehe…

28 thoughts on “Yuph! Gw Emang Doyan Marah!

  1. Hmm..
    Kalo suka marah, cepet tua La..!
    Mending senyum :)

    Semoga sohib Lo itu bisa jadi sohib sejati.
    Gw juga punya sohib cowo yg kyk gitu, dari SMP malah sampe skrg.

  2. Menurutku sih kalo udah jadi karakter akan susah untuk diubah… Nilla kan udah 20 tahun punya karakter seperti jadinya ya perlu waktu lama juga buat menjadi yang sebaliknya… kecuali ada kejadian yang super luar biasa yang bisa merubah Nilla dalam sesaat… jadi… coba menerima aja… meski aku yakin itu sulit..

    Soal sohib… gawat Nil… mending cari sahabat baru… daripada kamu terperangkap dalam penjara hati… mending segera keluar… cari yang baru… masih banyak kok JOJOBA….

  3. hihi…
    bagus donk klo gitu, cocok lah…
    namanya juga manusia, klo gak bs marah ya Malaikatlah ^_^
    btw, adik ma kakak sama2 suka marah2.
    Bagus.. pertahankan karakter itu. thats your style. Chayo!!

    ehm.. sohb ape sohib…
    ada gosip, ada gosip.. di obral, di obral *Lhoh :P :nyegir:

  4. @ Nike : *senyum* (apa nyengir?) Hqhqhq… xP

    Btw, trus skrg lo ama sohib cowo lo itu gmn? Langgeng2 aja, kan? *apa coba?* ;D

    @ Tukang Ketik : Hihihi… Artikelnya ada nama ‘Tukang Ketik’-nya! ;P

    @ Mas Bakhri : Setuju, Mas! Karakter asli itu paling susah diubah! Meskipun aku udh coba mengubahnya, yg ada bukannya ‘mengubah’, tp ‘mengurangi’.

    Wah, aku kan bukan lg nyari calon pacar, Mas! x) Jd ga perlu cari yg Jojoba! ;D Yah, cukup tau batas aja… ;)

    @ aLe : Hehehe… Namanya jg kembar, Le! ;P Jd pasti ada samanya!

    Btw, beneran sohib kok, Le! Duh, aLe mulai suka gosip jg neh kayak Wahyu! xP

    @ Mas Adi : Iya tuh, Mas! Mudah2an dia ga kapok jd temenku! Hihihi… xD

    @ Mas Mashuri : Hmmmm… Bener jg! ;) Namanya jg hidup. Hidup itu kan proses!

  5. halo sesama shio macan bintang leo. (si nieke juga ya?)

    ya ampun.

    kalo kawatir ceweknya cemburu, deketin aja ceweknya, ajak temenan (kita kaum leo terkenal outgoing bukaan??? manfaatkaaan….) tunjukkan kalo lo emang cuma nganggep cow-nya sahabat.

    sederhana sih saran gue, tapi yah itu cara paling logis dan damai.

    coba lo bilang ma dia kekawatiran lo soal lo takut ketergantungan ini, diskusikan bareng dia, enaknya gimana ya, supaya dia juga bisa ikut mendidik lo supaya gak manja.

    that’s what friends are for kan?

    ihhh gue demen deh kalo topiknya lagi soal sahabat2an. wahahaha.

  6. aduwh…mbak lala ada apa neh??kalo mau marah cari2 tempat dulu dunk:)
    btw jgn sering marah yah la;) serem tau kalo lo lagi dapet marah2 trus…moga2 sohib lo itu bisa membuat perasaan lo jadi tenang okey:)
    yang sabar ya say….

  7. @ Tukang PAM : Udah ga marah, kok! Ga baik kan berantem lebih dr 3 hari! ;P

    @ Manda : Gw jg udh deket kok Man, ama cewenya! ;) Tp ya gitu deh… Frekuensi ‘berhubungan’-nya lebih sedikit ketimbang ama cowonya itu. Makanya gw lebih sering cerita ama cowonya! :(

    Btw… Saran yg bagus, Man! ;) Tengkyu, ya…

    @ wonderwall : Hahahaha… Whatever! ;P Yeah, lo tau gw kan? x)

    @ Nieasa : Ga ada apa2 kok, Jeung! Tenang… Tenang… Kalo gw marah, dah abies kali nih keyboard gw makan! xP

  8. lalalalala
    jangan marah marah terus donk…
    bener kata mbakyumu nieke itu. kalau marah cepet tua…

    met weekend…

  9. Pemalas…
    Pemarah…
    Perasa…
    Penakut…
    Pemikir…
    Pemahat…
    Pemuda…
    Pemudi…
    Oneng…
    Ceneng…
    Manja…
    Lho ko…mabuuurr ah nanti kena damprat lagi, masih berdarah soalnya dia…^_^

  10. @ Mata : Hahaha… Nike yg di atas itu bukan si Nieke sodaraku loh, Mas! ;P Met wiken jg! ;)

    @ Tukang Kebon : Udah ga ‘berdarah’ lg dunkz skrg… x)

    btw… buat yg baca comment nya si Tukang Kebon, jangan percaya ya! Dia cuma lg pengen ngejatohin pasaran gw aja! Hahaha… ;D

    @ Bodhi : Gw baru tau artinya ‘pundungan’ dr si Tukang Kebon! xP Ah, dasar barudak Sunda! xD

    @ Cempluk : InsyaAllah… Tp emang agak susah sih, Ndy! x)

  11. Nilla,,kenapa sih lo selalu bicarain gw di blog lo???kwakakak…

    Emang susah belajar untuk sabar,,,menurut gw sih yang paling penting lo belajar berpikir positif dulu aja..

    Btw,,kok desainnya di ganti???kayanya lebih Pinky yang kemarin deh…yang sekarang lebih Dark. Hmm…jangan2 waktu bikin design blognya lo lagi marah2 yach????hehehe….

  12. takuuuutttt!!!!

    takut dimarahin!!!

    wah, klo gt lo hrs sering2 suntik botox soalnya suntik itu kan biar lo g cepet tua huehehe…

  13. Kayaknya musti (harus) diimbangi dengan Doyan Memaafkan Orang Lain tuh ! supaya jadi seimbang ^_^;;

  14. yah, namanya juga perempuan. kalo ga doyan ngomel2 ga bakal bisa jadi ibu2 sejati! haqhaqhaq….

  15. ga lah..klo yg namanya temenan gpp

    klo tau2 jadi suka, ya itu urusan blakangan. kan ga ada org yg bisa ngendaliin prasaanya..

    ya ga sih?

  16. @ Nanto : Wakakaka… Lo nya aja kale dulz yg GR! Siapa jg yg ngomongin lo? :P

    Desainnya ganti karena gw emang lg bosen aja ama yg lama! Yah, pengen ganti suasana aja. Ga ada hubungannya ama marah2, kok! Hahaha… xD

    @ Senny : Wekz.. Jangan takut, Sen! Gw kan marahnya ga ama elo! *lirik2 Tukang PAM xP*

    @ Putlie : Iya nih, Put! Susah utk ngubah sesuatu yg udh kita bawa semenjak masih jd orok! x)

    @ Fatah : Hehehe… Iya, yah! Aku emang kadang sulit memaafkan kesalahan org laen! :|

    @ Kana : Hahahaha… Emang harus gitu yah, Juragan? Asal Juragan ga doyan marah jg ama Jumi! xP

    @ macangadungan (alias Lea) : Yak, betul sekali… Nyonyah Gojali! Hihihi… ;P Tengkyuh ya, Jeung! ;)

  17. Marah?
    Penyakit umum orang indonesia.
    hehe.

    Kalo kata seseorang..biar ga jadi marah. Pas mau ngomel, langsung inget betapa tambah jeleknya kita pas lagi marah.

    :p

    Keep sabar ya ni.. ;)

  18. Marah itu biasa!!! tapi kalau marahnya berlebihan itu namanya luar biasa!!! Cewek ku bilang kalau marah cepet ambil air wudhu gtt…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *