Apdet… Apdet… dan Cerita Menjelang KP

Ok, Ok… Nih, gw apdet! Padahal belum tau jg apa yg mau ditulis! Hihihi… Secara semenjak hari Kamis minggu kemarin sampe hari Selasa ini, gw RESMI jd pengangguran! Hahahaha… Soalnya gw baru masuk KP (Kerja Praktek)-nya tanggal 1 Agustus besok. Eh, gw belom cerita ya gw udh diterima KP?

Ok, nih gw ceritain…

Akhirnya… Setelah melalang buana mencari tempat KP bareng ke 3 sohib gw (Nieasa, Mita, n Feri), kita ber4 diterima KP di PLN Gambir (melalui proses yg sangat ribet tentunya!). Alhamdulillah… Gw jd KP jg. Padahal td nya sempat pesimis bakalan bisa KP liburan ini. Udh siap2 mau balik ke rumah aja tuh gw! Eeeeee… pas tau diterima, ga jd balik deh! Padahal udh kangen berats ama orang rumah. Hikz… Tp gpp lah, insyaAllah kuliah gw jd semakin cepat kelar!

Oya, berikut adalah komentar bbrp temen waktu tau gw bakalan KP di PLN :

Gw : Asyeeeekkkk… gw jd KP dunkz!
Andy : Oh ya? Jd KP dimana lo?
Gw : Di PLN Gambir.
Andy : Yah… Kok di PLN, sih?
Gw : *ngerasa mulai ada yg ga beres* Emang kenapa?
Andy : Hati2, loh!
Gw : *Makin penasaran* Hati2 kenapa sih, Ndy?
Andy : Ntar nyetrum! Huakakakakakaka…
Gw : *GUBRAK!!!*

Gojali : Jd KP dimana lo Nil?
Gw : di PLN dunkz…
Gojali : Hah? Kok KP di PLN, sih?
Gw : *heran* Loh? Emang kenapa?
Gojali : Ntar dijadiin tiang listrik lo!
Gw : Arrrggggghhhhh… &^%$#@

Ok, back to the topic…

Maka, mulai sibuklah gw hunting baju2 kerja (secara katanya harus pake baju kayak org kantoran gitu), sepatu kerja, tas kerja… pokoknya utk sementara, selamat tinggal dulu deh baju kaos, celana jeans, sepatu kets, dan tas kuliah gw! Huhuhu… Asli gw jd keliatan makin tua dgn gaya orang kantoran! Gw kan ga biasa n ga suka pake baju kemeja, celana bahan, sepatu high heels (yg hak nya ga tinggi2 bgt seh sebenarnya), dan tas kayak ibu2 ke kantor itu loh! Tp skrg gw harus biasain n mulai mencintai barang2 tsb.

Bukan itu aja sebenarnya yg nyiksa gw! FYI nih ya, selama ini gw emang doyan bangun telat. Bahkan ketika seorang Tukang Kebon udh nyetir mobilnya menuju ‘ladang’-nya, gw masih aja molor! *maaph kalo selama ini sayah suka ga konsen kalo ditelp pagi2! Hihihi…* Nah, sekarang? Gw bahkan harus biasain bangun jam 5 pagi, sodara2! Ok, gw tau. Bagi sebagian org mungkin emang udh biasa bangun jm segini. Tp buat gw? Hehehe… jangan tanya, ya! Ke kampus aja gw suka telat!

Seolah bangun jam 5 pagi belum cukup nyiksa gw… Pagi2 tuh gw harus bergabung dgn sekian banyak orang utk ngantri bus di terminal busway. Hohoho… Ga kebayang aja gw nenteng2 notebook gitu, desak2an pula (dgn sepatu high heels yg bikin betis gw tambah gede itu tentunya). *Huh, makin dikatain ‘manja’ aja neh gw ama Tukang Kebon!* Belum lg katanya busway mau naik harga! Huhuhu… Kesian nyokap gw. Makin sering aja deh gw palak! *sorry, Mom!* Gw jd mikir, ada bloger yg bisa nebengin gw ke Gambir ga sih? Hihihi… *maunya!*

Bukan itu aja yg nyiksa gw, sodara2! Masa kata si Feri, kita neh yg cewe2, harus dandan? Waaaaaaaaaaaa…!!! Makin kayak tante2 aja deh gw (apa kayak bencong?)! Makin banyak aja jerawat dimuka gw setelah ditempeli bahan2 kimia itu! Huhuhu… Menderita sekale.

Dan yg bikin gw BT lg, semua penderitaan itu… gw lakukan demi sebuah MK yg memiliki bobot 2 sks! Wekz… Pengorbanannya mati2an… Dapet sks nya cuma 2! Huh, ya sutralah… Mau gimana lg? *berhenti ngeluh, Nilla…*

Ok, cukup ngeluhnya!

Btw, tanggal 1 bsk jg si Tukang Kebon katanya mau ke Pulau Bintan, mau mancing! Hehe… Eh, ga ding! Ada interview! Hikz… Ga bisa gangguin si Akang kerja lg, deh! Tp tanggal 2 dia udh balik! Oh ya, pd udh tau kan kalo Pulau Bintan itu letaknya di Kepulauan Riau (yg dulunya msh masuk Provinsi Riau yg notabene adalah kampung halaman gw!). Hikz… jd pengen pulang! Home sick berats!

Kpd Tukang Kebon… Salam buat Emak-Bapak kuw yg ada di sana, ya! Bilang, akuw masih idup! *Hihihi… beneran dah kayak anak ilang aja neh gw…*

20 thoughts on “Apdet… Apdet… dan Cerita Menjelang KP

  1. aku dulu waktu kul KP-nya di kantor pajak… dan kebetulan satu team cowok semua yang berangkat KP, jadinya ya gitu deh… kurang diperhatikan (dibandingkan cerita dari team sebelumnya yang 4 cewek 1 cowok).

    jadi intinya sih, KP-ku dulu merana banged… bapak2 pegawai kantorannya ga ada yang berbaik hati mau traktir2.. huw huw huw…

  2. wah template baru neh mesti selametan:)
    btw andai PKnya di kantorku tiap hari mba nilla kutraktir di rumah rafi tapi hehe..

  3. yak .. dah kp berarti dah deket lulus dong …
    asik .. makan2 nih klo ada yg lulus ..

    ayo semangaatt !!!

  4. @ Bodhi : Yg pertama kebagian nyuci piring, Bodh! Btw… KP itu MK wajib, tau! Duh, masa ga tau sih? :-w Jd yah ga bisa diskip!

    @ Mas Anang : Hehehe… Tengkyu, mas! Sering2 mampir, ya! ;)

    @ Bebek : Yah gpp kali. Kan jd lebih mandiri! xP Lagian, itu kan tandanya Bapak2 di sana normal semua! Hqhqhq… x)

    @ Mama Rafi : Iya, tp KP nya kejauhan ntar Mbak! ;P

    @ Mas Mashuri : Beda enaknya, Mas! KP tuh dapet pengalaman ama ilmu. Kalo ngafe… dapet cowo! Hahaha… xD

    @ Bengsin : InsyaAllah tahun depan lulus! x) Doa’ain aja, ya!

    @ Senny : Wekz… Boleh jg tuh, Sen istilahnya lainnya! xP

    @ Cempluk : Makasih, Ndy! ;) Bantu do’a, ya… :)

    @ Mas Bakhri : Hahahahahaha… Ada deeee,,, No comment aja, ah! *sok nyeleb!* xP

  5. Senangnya yang udah dapat tempat KP.

    Gw juga semester 7 ini mo KP. Tapi bingung di mana??

    Hiks…hiks..

  6. wah semoga sukses deh KP nya. enyak dung di PLN, yang kerja disana banyak mas-mas nya kan??… hehehee

  7. hmmm…
    kyanya lo hrs ganti nama nil..

    jd setrumgirl XDDDDDDD

    btw di bintan kerja jd apa?gw pny tmen kerja di bintan, di hotel apa gt..jd pelatih surfing sama sailing supervisor (gw ga ngerti sailing supervisor tu mksdnya apa, hehehehh)

  8. @ bintangjatuh (alias Gojali) : Yah kan “Gojali” ntu persi betawi nye! Nama lo yg versi 2.0! Hahaha… xD Btw, lo jg seenaknya ganti2 nama gw! Sejak kapan nama gw berubah jd “Cenil”? :-w

    @ Ale : Hahaha… Tetep aja tuh Le, lo jd komentator yg ke-13! xP Owww… aLe jg lg nyari tempat KP toh? Gut lak, ya! ;)

    @ [h][a][r][r][i][s] : Oh, lo jg mau masuk semester 7 ya? :D Sama, dunkz!

    @ Putlie : Iya, tuh Put! Bapak2nya cakep2 n keren2 jg loh di sana! xP Tp masih ada yg single ga ya? Gw ogah jd bini muda! x)

    @ Mbak Mela : Huhuhu… Terpaksa, Mbak! Ternyata jd feminin itu tersiksa jg, ya? :( Geraaaahhhhh…!

    @ Macangadungan (alias Lea) : Setrum Girl? Wakakakaka… Bisa aja lo, Le! xP

    Btw, ga tau tuh si Akang katanya sih ada interview! ;) Gw jg belom pernah ke sana Le, jd ga tau! xD

  9. hahaha.. komentar Andy ma Gojali itu lho, super kocak!! ngakak bacanya :D

    sukses deh untuk KP-nya.. semoga semuanya lancar.. biarpun cuman 2 sks, tapi kalo nilainya maksimal kan tetap bisa ngedongkrak IPK ;)

    btw ttg Riau itu gak usah pake alesan pengen pulang dong Nil. jujur aja kalo pengen nemenin Tukang Kebon
    *kabuuur*

    *balik lagi*
    @ Mas Bakhri : belum tau tukang kebon ya?! yuk kita ngobrol di belakang aja, kalo di sini bakal dilemparin laptop sama Nilla :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *