“Kejahatan” Saya Selama Bulan Puasa

Saya inget, dulu waktu masih kecil… saya sering melaksanakan puasa setengah hati. Namanya jg anak2, jd belum terlalu ngerti puasa itu tujuannya utk apa. Jd kalo disuruh puasa sama ortu, biasanya sih cuma di depan mereka aja. Hihihi… Di belakangnya? Jangan tanya! Mau tau apa saja “kejahatan” saya selama bulan puasa di saat kecil? Let see..

Dulu di lingkungan tempat saya tinggal, ada seorang anak cewe bernama Chipy yg usianya beberapa tahun di bawah saya. Kebetulan anak2 tetangga yg lain tuh cowo semua. Yg cewe cuma saya, Nieke, dan Chipy. Kabetulan Mama ga terlalu suka saya sering2 main sama anak2 cowo. Lagian, sering berantem jg sama mereka itu. Jd lah kami sering main bertiga. Trus sampe punya markas sendiri gitu. Saingan pula sama markas pondokannya anak2 cowo. Huehehehe… Serulah pokoknya.

Jd kami bertiga suka janjian main di markas lewat telepon. Suatu hari di bulan puasa, saya menelepon Chipy ke rumahnya. Trus entah setan mana yg merasuki tubuh kecil saya *lebay…*, saya ngomong gini ke Chipy, “Eh py, jangan lupa bawa kue dr rumah ya! Nanti kita makan2 di markas. Hihihi…” dan Chipy dgn entengnya berkata, “Sip, kak!”. Ya udah, begitu kami ngumpul *hayah… kayak yg banyak aja anggotanya. :)) * di markas yg terbuat dr kayu2 pepohonan (rumah saya deket hutan), makan2lah kami di sana sampe kenyang. Trus habis makan, tetep aja main kejar2an ke sana ke sini. Sampe rumah, Mama saya heran setengah mati. Ini anaknya 2 orang main sampe keringet2, ga haus apa puasa2 gitu? Hihihi… Mama ga tau aja kalo saya udah buka. :P

Trus ada lg…

Critanya Mama saya kan kerja. Saya sama Nieke suka ditinggalin sama pembantu di rumah. Jd kalo pembantu saya sdg tidur siang, saya sama Nieke suka gantian gitu ngeliatin pembantu saya di kamarnya masih tidur atau udah bangun. Kalo kira2 “aman”, kami berdua buka kulkas dan “nyolong” kurma dr dlm kulkas di dapur! Huahahaha… Pernah sekali ketahuan sama pembantu saya. Trus saya sama Nieke diaduin deh ke Mama. Ya udah, marah besar tuh si Mama. Jd lah besok2 kalo siang2 kulkas saya suka dikunciin dr luar! Huhuhuhu…

Tuh kan, waktu kecil giliran saya disuruh puasa aja, suka ga tahan dan sering nyolong2 makan. Tp gilirannya disuruh makan malah ga pernah habis sampe saya dulu pernah buang nasi makan siang saya ke kandang ayam! Pas ketahuan sama Mama, diomelin deh tuh sampe saya nangis2. Anehnya, ga kapok2. Besok2 tetep aja saya suka buang2 makanan. Huahahaha… Parah dah.

Belum lg kalo disuruh taraweh. Jd critanya dulu guru agama saya suka nugasin murid2nya mencatat ceramah di mesjid kalo taraweh. Dasar saya nya yg emang males, jd saya suka nitipin buku catetan saya ke tante atau pembantu yg nemenin saya taraweh. Sementara saya asyik2an main kembang api di luar mesjid sama temen2. Cuma sempet ikut sholat isya, dengerin ceramah sebentar… trus ya udh, main deh keluar. Jd saya ga ikut sholat tarawehnya. Nah, parahnya pas buku catetan saya diperiksa sama Mama. Mama saya heran, kok tulisannya bisa beda2? Huhuhu… Mama saya jeli banget! Kena setrap deh saya pas ketahuan ga ikut sholat taraweh…

Bagaimana dgn kalian? Pernah punya “kejahatan” apa saja selama bulan puasa? Hayooooooooo ngakuuuuuuuuu… :))

22 thoughts on ““Kejahatan” Saya Selama Bulan Puasa

  1. Sejak kapan lo ber”saya”2, mbak?

    Btw, lo ga inget mbak deretan “dosa”2 puasa lo yg pas kita sama si Chipy manjatin pohon jambu bijinya pak eRTe? Manjat2 sampe keliatan sebeng.. Buahahaha =))

  2. aku dulu kalo sekolahnya masuk siang kan pulang jam 3. pulang sekolah sering tereak: “bu, uti buka ya! aus nih” dan langsung menenggak aer putih. padahal udah jam 3, bentar lagi buka :))

  3. Kabetulan Mama ga terlalu suka saya sering2 main sama anak2 cowo.

    kayanya mama kamu kasian sama anak2 itu, takutnya mereka kena pengaruh ga baek wakakakak….* kabur, takut kena pengeruh buruk :P =)) )

  4. @ Nona Nieke,, : lah, udh lama kale gw pake “saya”. :-w hohoho… iya, “kejahatan” yg itu lupa gw sebutin, sist. =)) maluw… :">

    @ [H]Yudee : iya, tuh. biasanya jg dia manggil aku majikan”. :))

    @ Obi-Wan : ga yakiiiinnnn… mas Oki punya tampang2 mantan anak nakal neh kayaknya. ;))=)) *ditimpuk emas seonggok*

    @ Fenty : ayo ngaku aja deh, mbak. ngakuuu… :)) *maksa*

    @ uthie : hayah, tanggung amat nak. ;)) lalu ibumu mengijinkanmu buka gitu? :D

    @ lagi usil : bukan gitu. takut anak cewe nya tumbuh jd cewe tomboy. :)) slain itu takut aku berantem mulu sama anak2 cowo yg rese banget itu. :((

    @ st_hart : kebetulan tante dan pembantuku kadang2 bisa jg dirayu2 dgn wajah memelasku. ;;)

  5. Sudahlah, kalau kita terus menatap masa lalu, kapan kita mau maju? *ala seorang cawapres*

    :D

    (padahal aslinya gak berani aja cerita kejahatanku disini, haha)

  6. first time visiting here.
    Namanya manusia ya udh biasa bikin dosa dan kejahatan , asal mau bertaubat sama Allah, semua bakalan beres kok, apalagi di bulan ini,BUat smua,Happy Fasting ajah ya,,,,

  7. hihi…nanti deh gw cerita2 di blog sendiri. *nyuri ide postingan*

    btw, maennya di pohon ya, la? hiks….pake garuk2 kepala ga?

    *kabooooorrrrrr*

  8. @ geRrilyawan : kok aku ga percaya ya kamu itu anak baik2? [-( :P

    @ poetra : kok banyak yg ga ngaku, siiiiihhh…? :(( jangan2 “kejahatan” nya lebih parah drpd aku. :))

    @ warm : tetep aja batal mah meskipun cuma sedikit, om. ;))

    @ antown : nyebur ke kolam sambil minum air, yak? wooohh… udah kayak pribahasa aja. :))

    @ mel : hehehe… iya. lagian ini kan “kejahatan” ku di waktu kecil. waktu masih polos2nya dan ga terlalu ngerti apa2. ;)) *ngeles*

    @ enno : eh? hampir sama ya, mbak? :D

    @ yati : ayo mbak, diposting… diposting… yg parah2 yak. :))

  9. e apa ya kejahatan jaman dulu itu? ndak ada tuh, bu! saya ini ‘kan anak baek2 dulunya ­čść e sekarang aja saya tidak berubah, tapi ‘bubrah’ jadi sedeng :mrgreen:

  10. Sy ga ngrasa jahat siy..hehe..tp agk bandel aja.wkt kls 1 SD puasa tgh hr,bnr2 puasa tgh hr.jd stlh jam 12 mkan trus ga brenti2.pas ashar gt tetep makan,ada yg bilangin,”ktanya puasa tgh hr?kok msh mkan?” dg polos ak jwb,”lho,kl anak gede puasa maghrib,puasany cm smp mhgrib,kan?kl ak puasa tgh hr ya cm smp tgh hr,dong.jd skrg kan blh mkan.”yg bilangin smp jengkel..hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *