Cerita Gempa ala Nilla

Mungkin udh pd tau kali ya kalo td malem sempat terjadi gempa sekitar jam 12 malem? Wah, yg ga ngerasa ada gempa, khususnya utk wilayah Jakarta dan sekitarnya… beneran deh! Kelewatan! Hqhqhq… Soalnya emang cukup terasa, orang yg tidur aja sampe kebangun gara2 gempa!

Di tempat gw sih gempanya ga gede2 bgt. Jd yah ga terlalu bikin shock lah. Cuma agak2 kaget aja! Secara baru kali ini ngerasain gempa di Jakarta. Awalnya tuh gw lg ngobrol ama Nieke di kamar, sekitar jam 12 malem gitu. Kita emang belum tidur kalo jam segitu. Eeeeee… tau2 kok kayaknya kursi yg gw dudukin, goyang2 ga jelas gitu. Si Nieke pake ga nyadar lg! Sampe akhirnya kita ngeletakin segelas air di lantai dan ternyata air nya emang bergerak2.

Trus, kita berdua keluar kamar. Rencananya sih mau bangunin pembantu kost, eee… ga tau nya si Mbak udh nongol aja di depan kamar gw! Hqhqhq… Ternyata si Mbak jg ngerasa kalo ada gempa. Si Wulan yg kamarnya ga jauh dr kamar gw jg ikutan keluar. Padahal katanya waktu itu dia lg tidur, tp tetep aja kerasa ada gempa!

Akhirnya gw ama Nieke masuk kamar lg. Si Nieke sempet ngomong gini, “La, tidurnya jangan nyenyak bgt, ya! Taunya ada gempa susulan. Ntar kalo beneran ada gempa gede, Nieke ngumpet di lemari, ya! Nilla mau ngumpet di mana?” Dasar edan! Yg bener aja mau ngumpet di lemari! Yg ada jg lemarinya tumbang, trus dia ga bisa keluar lg! Gw mah mending ngumpet di bawah tempat tidur! Hqhqhq… Ada2 aja!

Trus, setelah itu gw masih sempet chat ama bbrp temen yg ada di list YM gw :

Hadi : kalian merasakan gempa gk? gede bgt..
Gw : iya, ngerasa! lo jg ya, had?
Hadi : barusan banget gempanya… belom ada 2 menit
Gw : iya. tp di sini kecil, sih! cuma goyang2 dikit aja
Hadi : koq di t4 gue gede bgt! jgn-jgn di kawasan barat p.jawa.. ( lebak pandeglang sukabumi)
Gw : mungkin aja, sih…
Hadi : iya la! kepala gue sampe pusing
Gw : duh, hati2 aja lo… tidurnya jgn terlalu pules
Hadi : minum anggur dolo biar pulas
Gw : yeeeeeee…
Hadi : gempa berkekuatan 7 skala richter (perkiraan) terjadi 75 km di pantai selatan indramayu pada kedalaman 20km jam 12:10-an menit.. durasi sekitar 2 menit <=== semoga kgk terjadi gempa susulan sebab di jakarta - bogor - tangerang - bekasi erasa banget kyk di ombang ambing

Trus, ada lg yg lebih edan! PM-an gw ama Glenn :

Glenn : berasa gempa gak?
Gw : yuph! di sini kecil, sih
Glenn : enak yah
Gw : di sana gede ya?
Glenn : sini gede banget! ampe lampu2 goyang. gue masih pusing
Gw : gw seh ngerasa goyang2 dikit
Glenn : seru banget!
Gw : parah lo! temen gw di tangerang jg ngerasa, tuh! gede jg
Glenn : gue belon pernah ngerasaiin gempa skala gede kaya gini. jadi fun
Gw : hahaha… takabur lo…
Glenn : gue ampe tereak2! fun banget!
Gw : treak ngapain lo?
Glenn : gue tereak.. ke temen2 gue..man gempa..berasa nggak..kabur yuk
Gw : emangnya msh?
Glenn : efek gempa masih terasa pusing.. jadi gue gak tau ini masih gempa or puyeng2 gue doank. untung gue kagak di wc.. kalo di wc berabeh dagh..bisa lari2 bugil
Gw : hahaha… ada2 aja lo!

Begitulah… Memang masing2 orang memberikan reaksi yg berbeda2, sih!

Btw… ga tau kenapa, hari ini di tempat KP (Kerja Praktek) gw jg kayaknya ada gempa, deh! Jd tuh td waktu kita lg pd sibuk kerja, tau2 si Nieasa ama Feri sempat debat gitu masalah kerjaan mereka, secara mereka 1 tim ngerjain aplikasi Flash (gw 1 tim ama Mita ngerjain aplikasi PHP). Awalnya sih gw, Mita, n Tepi (anak BINUS yg lg TA dan dapet ruangan yg sama ama kita) nanggepinnya biasa2 aja, meskipun Nieasa ama Feri debatnya lumayan seru jg!

Eeee… lg serius2nya mikirin kerjaan masing2, tau2 ada suara yg cukup mengagetkan yg terdengar di ruangan itu! Do U know what is that? Si Feri, sodara2… Si Feri jatuh terjerembam dr kursi yg didudukinya!!! =)) Awalnya gw kaget bukan maen. Agak cemas jg… Kirain Feri jatuh kenapa! Tp ngeliat si Nieasa, Mita, ama Tepi malah ketawa ngakak, gw jd ikutan ngakak jg! Hihihi… (sorry ya, Fer! ;)))

Si Nieasa sempet2nya lg ngomong gini, “Makanya… Kualat sih lo ama gw!” Si Feri jelas ga terima! Dia langsung bales dgn juteknya, “Enak aja, lo! Gw tuh lg sebel bgt tau ama lo… Saking emosinya gw sampe jatoh!” dgn rasa gengsi yg disembunyikan tentunya! Hqhqhq… Tau2 si Mita nimpalin, “Makanya… Jangan maen kursi mulu lo, Fer! Jatuh kan lo?” Si Feri protes lg, “Jangan2 gw jatuh gara2 lo semua ngedo’ain gw ya?” :)) Maka, tertawa terbahak2 lah kita 1 ruangan.

FYI nih ya, si Feri yg dudulz itu emang bawel bgt kalo lg kerja! Kalo udh stress ama kerjaannya, tu anak suka maenin kursi yg ada di sana. Yg diputer2 lah ama dia… yg di naek turunin… atau dikumpulin, trus dijadiin kayak mobil2an gitu ama dia! Dasar Ndeso!!! Gw yg lg serius kerja jd ga konsentrasi lg kalo tu anak udh maenin kursi. Makanya, si Feri sempet ngira kita semua pd nyumpahin dia jatoh supaya ga maenin kursi lg!

Trus, sambil seloroh gw bilang gini ama Feri, “Fer, gempa tuh td malem! Kok susulannya baru skrg, sih?” Si Feri kembali jutek dan anak2 yg laen kembali tertawa ngakak. Pokoknya abies deh ntu si bocah atu jd bahan cengan dlm sehari. =)) Tiap bentar dibilangin, “Jangan bawel deh lo, fer! Jatuh lg baru tau rasa, lo!” atau pas dia lg dgn cerdasnya mencetuskan suatu ide, dia sendiri malah bilang, “Tuh, kan! Gara2 jatuh dr kursi, gw makin pinter!” Eeee… ditimpalin ama Nieasa, “Apaan makin pinter? Yg jatuh duluan td bukannya bokong lo? Mestinya makin oneng dunkz lo! Otak lo kan di bokong!” Hihihi… sadis! Begitulah anak2 kalo lg ngilangin rasa stressnya… :))

23 thoughts on “Cerita Gempa ala Nilla

  1. kalo aku biasanya sih ngerasain Gempa pas di Aceh, tapi entah kenapa begitu sampe ke Jakarta, ehhh.. malah ada Gempa :(

    tapi pas kejadian aku ngga panik-panik banget ! soalnya udah kebiasaan di Aceh :)

  2. ketinggalan berita deh aku. baru tau kalo ada gempa, setelah hampir 24 jam sesudahnya….

    baru deh panik…NYAK BABE DI JKT GMN KABAAARR??

    untng sekeluarga baek2 aja disana. eh tp ga tau jg ya adek yg di cikini…ah tapi ga ada telpon panggilan gawat darurat, brarti dia baek2 aja.

  3. hihihihi… masi sempet2nya online YM gitoh..

    btw, tnyata pas gempa, penduduk di sekitar kos gw juga pada keluar rumah, secara di sekitarnya banyak gedung tinggi, katanya mereka pada takut kalo2 tu gedung roboh.. :)

    temen kos gw beda lagi, pas kejadian, dia juga ga mikir itu gempa, dasar omes, dia malah mikir, “jgn2 ni anak bawah lagi ‘gituan’? tapi kok goyangnya berasa banget?.. ” [kamar kita di lantai 2] wuakakakaka…

  4. gue juga ngerasain gempa kmrn lusa nil.. jam 12-an gue lom tidur.. tiba2 gue ngerasa goyang.. gue pikir, gue pusing. tapi, gue liat lampu gantung di ruang tv goyang-goyang. lumayan kenceng. ternyata gempa to..

  5. heh.. gpp tauk masuk lemari. kan ada baju2 sama tas2 kita yg empuk bisa dijadiin tumpuan tempat berlindung.. tp kalo sampe tumbang dan kekurung di dalam, mah.. berabe juga si.. heuheuheu xP biarin.. tinggal tereak2 aja keluarin suara Sopran buat minta tolong ama org di luar.. drpd ngumpet di kolong tempat tidur? berbaur deh tuh ama r*yap. hehehe.. harus disensor yak? ;P

    btw, turut prihatin sama ‘gempa susulan’ yg menimpa Feri.. knapa anak itu slalu sial? xD deuh, sayang aja gak ada di TKP. kalo ada mah.. si Feri kan bisa gue ketawain sekenceng2nya..! wakakakakak.. upsss, mksdnya di bantuin berdiri gitohhh… *kayanya gue gak sebaik itu deeehhh xD*

  6. @ Fatah : Waaaaaaa… Jangan sampe deh yg namanya gempa jd ‘biasa’ di Jakarta! :( Serem, euy…

    @ Mas Anang : Uhmmm… apakah memang benar2 pertanda? Wah, mudah2an ga ada yg aneh2, deh!

    @ ndutyke/tyka82 : Hehehe… Gempanya emang ga terlalu heboh2 bgt, kok! Jd wajar klo banyak yg ga tau! xP

    @ Inggit : Wakakakaka… Kok bisa dikira kayak gitu? Hqhqhq… Ada2 aja! xD Waduh, untung di deket kost gw ga ada bangunan yg tinggi2 bgt! Kalo ada, mau ngumpet dmn neh gw?

    @ Dee : Iya, banyak jg ternyata yg ga sadar kalo itu adalah gempa! ;P

    @ Nieke : Coba kalo Nieke waktu itu ngeliat si Feri jatuh. Pasti kita yg cewe2 neh udh bikin group vokal utk ngetawain si kunyuk Feri! Hqhqhq… xD Eh Jeung, kualat loh ngetawain Feri mulu… :|

    @ Adi : Hah??? Aku ga hidup dgn gempa loh, Mas! Bener deh… Sumpah! xP

    @ Kana : Nah, ini dia nih… salah 1 orang yg termasuk dlm kategori “Gempa bergejolak, khafilah tetap molor…” Hqhqhq… xD

  7. Ya ampun ni..cerita gempa kok sempet2nya ngetawain orang..
    unie..unie..emang unie aneh.. hihi..
    *extravaganza mode On*

  8. waduh….aku ga lagi deh ngarasain gempa mau kecil apa lagi gede…

    apa lagi kudu ngumpet di lemari ala nieke hahahaha…..

  9. weits, aku jd inget gempa di bantul dulu khukhukhu …. iya kan rumah kita di sono. buru-buru kluar rumah, tetep aja ngga bisa langsung keluar gara2 gerbang digembok.

    karena aku tipe nekad, ya brani aja mw lompat gerbang. udah naik di tengah2, baru nyadar kalo tetep ngga bisa lompat gara2 … pake rok panjang!

    untung gempanya berhenti

    aneh kali ya ada ce pake jilbab plus rok panjang mw lompat pager setinggi 1,7 meter xD

  10. @ rd limosin : Wekz… Gempa di mana2, Mas! Hqhqhq… x)

    @ Ario Dipoyono : Mungkin di sana gempanya ga terlalu gede kali, Mas! Jd ga kerasa. Aku jg kalo lg tidur pulas waktu itu mungkin jg ga kerasa! :P

    @ Ai : Hihihi… Habis emang lucu bgt, Ai! ;D Lagian si Feri nya jg bawel, sih… x)

    @ Cempluk : Amiennn… Jangan sampe, deh! :(

    @ Nisa : Yuph! ;) Ga kebayang kalo ntar ada gempa lg, trus lumayan gede pula! :|

    @ Mbak Nila : Hahahaha… Mau ngumpet di lemari bareng Nieke ya, Mbak? xD Uhmmm… Kira2 muat ga yah? xP

    @ inda_ardani : Wekz… Seru jg tuh sampe manjat2 pagar segala! Bener kata Glenn, gempa tuh sanggup bikin org jd nekad! Hqhqhq… xD

  11. Pantesan..aku bazz buzz engga ada jawaban..ternyata ngungsi ya ketakutan. gemeter engga tuh kaki?

    mba juminten, aku yg dipinggir laut jadi punya tugas tambahan…suruh begadang sampai pagi..ngliatin ketinggian air laut..klau sunami sampai engga ya ke grogol?

  12. cerita Glenn kayak nyindir aku. pas gempa aku lagi di kamar mandi. awalnya aku pikir saking ngantuknya sampai aku agak kehilangan keseimbangan. tapi bbrp detik setelahnya beberapa temen kost bangun dan teriak ada gempa. aku sih santai aja dan gak mikirin macem2. lagian gak mungkin kan aku langsung lari keluar kamar mandi tanpa pelindung apa pun :D

    hehe.. kasian juga si Ferry.. yg sabar Fer, rajin2 berdoa aja. orang yg terdzolimi doanya makbul lho :D

  13. wakakkakak…gw sampe ngakak ketawanya :)) sapa suruh dy bilang kayak gtu iseng ngomong kayak gtu :p

    fery..fery…lo tuh jayus bnaget sih :( untungnya lo gak 1 klompok ama mila n nizar -> bisa mati berdiri lo say..

    sabar2 yah fery..lo ngadepin gw harus sabar:) tapi makasih yah say..udah temenin gw ngerjain tugas kita :D

    Nilla..Happy BirthdAy to u
    Gila lo say..gw sms malah mau ngasih tanda tangan(gak butuh say!!).

  14. @ Khamshe : Eh, iya yah? Kok aku ga tau yah ada yg nge-buzz malam itu? Padahal aku tetap stand by di depan kompie, loh! Waaaaaaaaa… jangan sampe deh tsunami ampe Grogol! Huhuhu… mau ngungsi kemana sayah? >,< @ Mueja : ¡Es aceptable si usted no entiende! ¡Estoy apesadumbrado que no puedo traducirlo en su lengua! ¡Pero, gracias si usted todavía desea venir otra vez! ;) A propósito, estoy apesadumbrado, mi español no estoy muy bien…

    @ w@hyu : Hahaha… Tp ga sampe lari2 bug*l kan, Yu? xP Akhirnyaaa… ada jg yg ‘bersimpati’ atas ‘penderitaan’ yg Feri alami… Hqhqhq… xD

    @ Nieasa : Udh, Nis… Kesian noh si Feri diketawain mulu! Ntar lama2 jatuh cinta, loh! Hqhqhq… xD *ngegoz lg, ah…*

    Jangan2 yg gw bilang ama Mita waktu itu ntar jd kenyataan lg : “Uhmmm… gw rasa Feri ama Nieasa habis KP langsung jadian, neh!” Wakakaka… Naseb gebetan yg di PLN gmn dunkz, Nis???? xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *