Calon Aquarium Kecilku

Seharusnya, aquarium yg sedang saya kerjakan begini jadinya :

Tapi, saya baru sanggup mengerjakannya seperti ini :(( :

Padahal ngerjainnya pake acara digigitin nyamuk segala sampe bentol-bentol. :)) Ini tuh sebenarnya udah hampir jadi, loh! Coba deh peratiin. Tinggal kuda lautnya doang yg belum jadi. DOANG? Ah, justru di situ bagian tersulitnya. Soalnya bentuk kuda lautnya tuh ribet banget. Mana saya membuatnya dgn skala yg cukup kecil lg. Trus cuma modal kertas HVS ukuran A4 80 gram, tinta printer, gunting, dan double tip doang. Padahal kalo saya ngelemnya pake lem kertas beneran, pasti cepet deh ini jadinya.

Eh, eh… pd bingung ya drtd saya ngomongin apa?

Hehehe… Saya lg ngomongin papercraft. Seni lipat melipat dan menempel kertas itu, looohhh… Sekilas mungkin kayak origami. Tp yg ini lebih ribet dan rumit. Aquarium kecil yg saya buat ini aja mungkin sekilas keliatannya sederhana, ya? Beuh… padahal tuh bikinnya cukup rumit, loh.

Sebenarnya sih saya tinggal ngikutin instruksi yg udah saya download di sini. Komponen-komponen yg harus digunting pun bisa langsung di-print dr tempat yg sama. Yg bikin sulit itu justru karena bentuk potongan-potongan gambarnya. Ada yg meliuk-meliuk ke sana kemari, ada yg ga kebayang sama skali bentuknya bakal kayak apa sebelum semua instruksinya berhasil saya kerjain sampe habis. Huff… Cukup bikin pusinglah. ;))

Tp seru, kok! :D Lumayan buat ngelatih keuletan dan kesabaran. Kalo ga percaya, coba aja! Saya yg tadinya kesenggol dikit bisa emosi, pas ngerjain ini papercraft… digigit nyamuk sampe berkali-kali aja pasrah, loh! :)) Buat yg mau nyoba, coba aja intip-intip model papercraft nya di sini. Ada macem-macem jenis model. Mulai dr model binatang, bangunan, alat musik, kendaraan, sampe gundam pun jg ada. :D Kalo nanti hasilnya udah jadi, pasti bakal puas banget karena utk bikin papercraft ini dibutuhkan kesabaran, keuletan, dan ketelitian.

Dan tau ga sih? Gara-gara papercraft saya belum jadi inilah makanya saya pending terus nulis postingannya. Niatnya sih pengen posting pas bener-bener udah jadi gitu. Tp ga sabaraaaaaaannn… Lagian, saya nyari-nyari lem kertas yg bener-bener bagus tuh ternyata cukup susah. Ya udah, diposting pas jadi seadanya dulu, deh. Nanti kalo udah bener-bener jadi, mau saya pamerin di facebook aja. ;))

23 thoughts on “Calon Aquarium Kecilku

  1. sebenernya yang jadi pertanyaan gue…
    apa motivasi lo sampe bikin ginian?
    nil… bukan karena sindrom nganggur kan? *khawatir sebagai sesama pengangguran*

    *kabur sebelum ditimpuk pake kertas 1 kontainer sama si nilla XDDDDDD

  2. @ Andri : tp jd yg pertama di sini ga dapet piring cantik lg, looohh… :)) oh, kamu pernah bikin jg, ya? pasti tau kan sulitnya kayak apa. ;))

    @ galih : *lempar ikan paus ke Palembang* =))

    @ Payjo : hihihi… ini jg aku hampir nyerah kok, jo. ;)) tp makin susah kan mestinya kita smakin merasa tertantang. :P

    @ Sarimin : bisa. diisi kecebong jg bisa… :-w

    @ warm : ogah ah bikin kuda nil. habis sama-sama “nil”. =))

    @ uthie : aku udah beli lem UHU kok, nak. tp yg stik. jd tetep susah gitu menjangkau daerah-daerah tertentu. :((

  3. @ ridu : wah, bikin yg ini aja susah. apalagi yg lo sebutin itu, du. :))

    @ Chic : hahaha… cuma lg pengen mencoba hal-hal baru aja, mbak. :P

    @ Tukang Jepret : tengkyu.. tengkyu… :">

    @ -GoenRock- : wah, bisa bikin sendiri pake software itu, yah? tengkyu, mas goen. ;))

    @ Fenty : coba bikin sendiri aja, mbak. :D iya, aku jg punya temen anak Desain Interior. seru jg lihat dia bikin maket. :P

    @ macangadungan : lah, kok khawatir sih le? justru pas lg ada banyak waktu gini saatnya nyobain hal2 yg belum pernah dicoba. ntar kalo udh sibuk kerja, mana kepikiran nyobain hal2 kyk gini?? ;))

    @ Tito : ayo, kamu bikin jg. ntar dipostinga, yaa… ;;) *lirik blogmu yg ga update2* =))

  4. Garap papercraft sebagai pelarian gara2 ndak bisa ngerakit plamodel pesawat tamiya, ya bu? XD

    Beli tamiya extra thin cement dulu aja bu. Harganya kalo ga salah sekitar 45rb. Ini yang dipake buat ngelem itu model pesawat tamiya. Atau beli lem kertas tackol. Harganya kalo ga salah cuman 500 rupiyah, biar garap papercraftnya bisa lebih cepat ;)

  5. aya yg tadinya kesenggol dikit bisa emosi, pas ngerjain ini papercraft… digigit nyamuk sampe berkali-kali aja pasrah, loh

    cik acik acik, udah bisa nyenggol nilla dengan aman donk skarang? *kaburrr*

  6. wah, peluang bisnis baru nih. hayukk nil, bikin sebanyak2nya, ntar aq pasarin. orang sekarang kan baek2. asal dibilangin, ini bikinan ‘special needs children’ pasti laku keras wkwkwk…

  7. @ sez : bwahahaha… iya. harus ekstra hati2. soalnya ada beberapa bagian yg mungil bgt ukurannya. :D

    @ Kuro : yah, ketahuan deh kalo sebenarnya ini cuma pelarian. hahaha… iya, udah nitip lemnya sama tito. insyaAllah bisa dilanjut lg pesawatnya. ;))

    @ st_hart : oh… jd kamu sama dengan nyamuk, donk? :-w

    @ lagi usil : hihihi… iya, bener jg. kalo diseriusin ini bisa jd duit sebenarnya. ;))

    @ si doel : justru menurutku kuda lautnya yg bikin bagus. :(

    @ nahdhi : ho oh. ya… begitulah. kurang kuda laut DOANG. :P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *