Bajuku yang Malang…

Duh, keasyikan liburan bikin saya lupa kalo saya jg punya blog! Hehehe… :P Sebenarnya pengen cerita tentang pengalaman mudik kali ini, sih. Tp berhubung saya belum pulang ke Jakarta, nanti-nanti aja kali ya? Saya mau nyeritain sebuah kejadian konyol yg sempet saya alami beberapa hari yg lalu…

Jd begini loh, sodara-sodara…

Tanggal 17 Oktober nanti insyaAllah saya akan wisuda. Nah, buat wisuda tuh saya butuh kebaya. Berhubung badan saya kurus, pasti sulit mencari kebaya jadi yg bener-bener cocok dgn ukuran saya. Maka, akhirnya saya pun beli bahan utk kemudian diukur dan dijahit sesuai dgn ukuran badan saya. Nah, masalahnya… ternyata sangat sulit utk mencari tukang jahit di waktu-waktu libur lebaran gini. Udah beberapa tempat yg saya kunjungi. Tp hanya menemukan toko tutup atau tukang jahitnya belum pulang mudik. Aaaaaaaaaaaaarrrrggghh… Capek nyari tukang jahit di sana-sini, tiba-tiba mama saya keinget kalo tetangga saya di rumah kami yg sedang dikontrakkan jg berprofesi sbg tukang jahit.

Ya sudah… ke sana lah kami setelah memastikan keberadaan si tukang jahit lewat telepon. Saya udah girang-girang aja tuh. Akhirnya nemu tukang jahit jg. Dan nggak lama kemudian, sampai lah kami di rumahnya. Mama ngobrol banyak gitu sama si ibu tukang jahit. Yah… maklum, udah lama nggak ketemu semenjak pindah keluar kota. Si ibu tukang jahit ini kebetulan punya anak kecil, sekitar 2-3 tahun gitu deh umurnya.

Trus… trus… waktu itu kan saya lg pake baju lengan pendek yg di dlm nya pake tambahan baju lengan panjang. Karena mau diukur, si ibu tukang jahit nyuruh saya ngelepas baju kaos lengan pendek saya. Jd cuma baju dalemnya aja yg saya pake. Mungkin biar ukurannya pas kali, yaa… Ya udah, saya letakkanlah baju lengan pendek saya di atas meja dan si ibu kemudian mulai mengukur-ngukur.

Eh… karena keasyikan ngobrol sama mama saya, si ibu nggak ngeh kalo anaknya yg masih kecil itu tiba-tiba meraih pulpen yg td dipakainya utk mencatat. Saya aja nggak ngeh. Padahal kerjaan saya cuma nguping obrolan para ibu-ibu itu. Hehehe… Nah, baru ngeh nya pas saya mau make baju lengan pendek yg td saya letakin di atas meja. Saya shock. Saya panik. Lalu… Mata saya mulai berkaca-kaca waktu melihat baju saya. *mulai lebay* Mau tau seperti apa baju itu jadinya? Beginilah bentuknya…

Hmmm… nggak terlalu jelas, ya? Baiklah… saya perjelas sedikit…

Eh? Masih nggak jelas jg??? Gimana kalo yg ini…

Yak, betul! Baju saya sukses dicorat-coret oleh si anak tukang jahit yg masih kecil itu! :(( Huhuhu… Padahal baju itu oleh-oleh dr temen kuliah saya, Patrice, yg saat itu baru pulang dr Bali. Saya suka banget baju ini. Meskipun… ya ya ya… banyak baju kayak gini yg dijual di pasaran. Tp gimana ya? Suka aja sama coraknya yg full color. Bawaan saya jd ceria mulu pas makenya. *lebay lageee…* :P Yah begitulah… intinya saya jd kecewa banget pas liat baju saya yg “baru”. Mau marah jg gimana… secara anaknya masih kecil gitu…

Kira-kira bisa ilang nggak ya nodanya kalo dicuci? :( Secara si dedek kecil yg sangat kreatif itu nyoret-nyoret baju saya pake pulpen. Bukan pake spidol. Yah… emang sih, kalo pun nodanya nggak hilang coretannya jg nggak terlalu keliatan. Tp tetep aja baju saya ada nodanya… :(( Huff… Mungkin si dedek kecil bercita-cita jd designer. Tampak dr instingnya dlm mencorat-coret baju… [-(

23 thoughts on “Bajuku yang Malang…

  1. hahahaha, setuju sama mas Goen, mungkin dia calon desainer terkenal, hidup desain! hihihihi

    sabar2, dikit aja toh itu Nill, gak keliatan kok kalo kamu gak ngomong, tapi berhubung kamu udah ngomong di blog, yang tau pasti nyeletuk, “Oh itu bajumu yang dicoret-coret” hahahaha :p

  2. @ dita.gigi : ih… ga tega, atuh dit. anaknya masih kecil gitu jg. :-s

    @ -GoenRock- : huwaaaaa… tp mbok ya jangan bajuku yg dijadikan objek eksperimen. :((

    @ macangadungan : serius bakal ilang kalo dicuci? :-o huff… sukurlah. #:-s soalnya gw suka banget baju ini.

    @ uni isech : wahahaha… akhirnya uni komen jg dimari. :)) wooo… so aku bakal jd the trend setter? :P

    @ ajiputra : yey… emangnya anak SMA? :P

    @ Ojat : hayah.. yg ada bakalan tambah jelek atuh, mang. :)) kecuali kalo coretannya emang nyeni. ;))

  3. @ Fenty : wah, iya. bener jg, ya… :-? jangan2 ntar kalo aku kopdar dan pake baju ini jd banyak lg yg nyeletuk kayak gitu. =))

    @ ridu : dibayar berapa lo sama Rinso, du? :)) iya, pas kejadian ini gw langsung inget iklan yg itu. ;))

    @ Nona Nieke,, : udah. :D hihihi… sayangnya kemarin engkau ga sempet liat, sist. :P lucu loh anaknya. tp agak bandel gitu. :((

    @ bandit sp™ : kreatif sih… tapi… tapi… tapiiiii… :-s

    @ Yessi : hehehe… makasih, mbak. ;)) udah ditabah2in kok ini. hix..

    @ ebeSS : masih suka kok, om… :P

    @ galih : ogah. tetep suka yg ini kok. [-( oleh2 dr temen lg…

  4. Coretannya kecil banget koq bu, mikroskopis gitu. Ga keliatan koq :)

    Nama anak kecilnya diapalin, bu. 25 taon lagi bakal jadi desainer kondang dia :P

  5. paling ngeselin kalo ketemu ama anak kecil kurang ajar (kurang diajarin sopan santun ama emak-bapaknya), trus si anak ini membuat ulah yg merugikan orang laen… dan ketika kita yg dirugikan komplen ke emak-bapaknya trus mereka cuma ketawa dan bilang “IYA EMANG SUKA GITU DIA, NAKAL YA? HEHEHE…”

    kesimpulan sementara? emak-bapaknya yg KURANG AJAR.

    *pengalaman pribadi menghadapi anak kurang-ajar*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *