Mereka Bilang… Kami Lembek???

OSPEK (PPMB) yg gw amati (iya, dunkz! secara gw kan bukan jd peserta OSPEK!) kemarin berlangsung selama 2 hari. Hari pertama OSPEK (PPMB) dipegang oleh BEM FTI. Jd yah gw ga ngapa2in di sana. Cuma numpang mejeng doank! Hehehe… Sekalian jg rapat dan briefing utk OSPEK hari berikutnya, yg dipegang langsung oleh HIMPUNAN TEKNIK INFORMATIKA TRISAKTI (HMTIF).
OSPEK hari kedua, kebetulan gw jd panitia. Jd yah mulailah peran gw di sini diperlukan (halah bahasanya…). Gimana ga diperlukan? Secara gw jd Koordinator Konsumsi. Tanpa gw, anak2 panitia dan pembicara ga dapet makan! Hehehe… Pagi2 aja gw udh ngambil snack utk pembicara yg udh dipesan jauh2 hari. Trus, jam 10-an pagi gw jg ngambil makan siang utk panitia di KOPMA bareng Inne, Niken, Hendra, n Jablay (maaph, bukan maksud mau ngomong jorok. Tp emang panggilannya spt itu. Gw bahkan ga tau nama aslinya siapa!) yg notabene adalah angkatan 2005 semua (kecuali gw maksudnya!). Hehehe…
Setelah ambil makan siang, gw jg ngawal anak2 barunya sholat ke Mesjid Ash Syuhada yg terletak di tengah kampus. Secara gw di Himpunan kebagian jd Kadept. Kerohanian, jd jg udh tugas gw ngawal mereka sholat! Yah, takut ilang aja anak2 barunya kalo dibiarin ke Mesjid sendirian tanpa adanya pengawalan. (Cieee… Nilla sok care!) Oya, thx to anak2 SATGAS yg udh nemenin gw ngawal anak2 barunya ke Mesjid! Lucunya, si Nieasa jd SATGAS jg yg notabene anggotanya cowo semua itu! Hqhqhq… (resiko punya badan gede, nis! xP)

Belum cukup tugas gw sampai di situ, gw jg harus ngejagain makanan dan minuman yg dibawa oleh anak2 baru spt susu coklat, coklat TOBLERONE, dan roti dr temen2 gw yg rakus2 dan selalu mencari2 celah utk ‘mencuri’ barang2 itu dr pandangan gw. Di sini gw sempet kecolongan! Nizar ama Sigit (yg notabene adalah anak BEM), sukses mengutil susu coklat! Huhuhu… Belom lg si Aris yg langsung dapet pelototan gw karena dia sukses mengambil kotak snack jatah makanan pembicara! SIAUL!!! Eh, tp gw sukses dunkz mengamankan sebatang Toblerone utk diri gw sendiri! Hqhqhq… xD
Dan seolah itu belom cukup bikin gw puyeng, si Nieasa yg bertugas menjadi wakil pembicara utk materi yg di sampaikan oleh asisten Lab Grafkom, ilang entah kemana! Panik aja gw waktu tiba2 si Djarwo (bener deh, ini jg bukan nama aslinya!) yg jd panitia Acara manggil gw n bilang, “Nil! Lo masuk, gih! Asisten Lab Grafkom belum ada, tuh!” WHAT??? Sementara gw jg harus jagain makanan2 yg disimpen di ruang Medis. Langsung aja gw telp Nieasa, yg ternyata saat itu sdg makan di markas BEM!!! Huhuhu… Sungguh teganya! Akhirnya, tak lama kemudian Nieasa pun masuk ke ruang pembicara dan presentasi. *Nis, honornya bagi2, ya! Kan bikin slide nya kita berdua! Hqhqhq…*

Apa yg menarik dr OSPEK kali ini? Uhmmm… Let see… GA ADA YG TERLALU MENARIK!!! Secara anak2 barunya duduk di kursi (ga kayak angkatan2 sebelumnya yg kalo materi duduknya di lantai), naik lift (ga kayak angkatan2 sebelumnya yg harus naik tangga ke lantai 7), name tag nya kecil bgt! Jd ga kebaca de tuh namanya siapa (ga kayak angkatan2 sebelumnya yg name tag nya segede gaban), yg telat dapet hukuman? Huuuuu… boro2, deh! Malah ada jg neh yg nekad pake kalung (cowo loh padahal) dan gelang waktu OSPEK! Yeeee… dikira mau ke mall apa??? Ada yg berani bawa rokok pula di tas nya! Ck ck ck… Bener2 ngelunjak deh tu anak2 baru mentang2 dilembekin!

Yg paling seru tuh pas acara ML (eitz… jangan mikir jorok dulu! ML itu Management Leadership)! Anak2 barunya bener2 di pressing habis2an. OK, dilarang maen fisik… Tp kalo utk urusan mental? Terlalu sayang utk dilewatkan! Gw seh pas awal2 sempet ikut ngebentak, treak2, tp pas ML (yg merupakan acara penutupan), gw seh cuma masang tampang jutek aja kayak org abis nelen silet. Soalnya gw udh males treak2 kayak temen2 gw! Bukan karena kehabisan energi (meskipun jujur gw jg udh capek bgt saat itu!), tp gw ga tega liat anak2 barunya yg mukanya udh pd pucet, lelah… Secara dulu gw jg ngalamin yg spt itu (jauh lebih parah malah!) Tp alhamdulillah acara ini berjalan dgn lancar dan nyaris tanpa kendala.
Kita jg masih tau batas kok pressing nya. Ga ada yg boleh cowel2, ga boleh mukul2 meja atau kursi. Yah… paling cuma bikin telinga mereka tambah budek aja! Hqhqhq… (sumpah deee… gw ga maksud mendo’akan yg nggak2!) Tp gw salut ama anak2 barunya! Waktu ML, mereka keliatan makin kompak, saling solid dan peduli 1 sama lain, saling bantu membantu ditengah desakan2 yg diciptakan oleh para seniornya. Huhuhu… Gw sampe terharu! Senior2 kami dulu (angkatan 2001) jg pd dateng. Mantan KAHIM kami, Bang Mukti dan Ketua Presma TRISAKTI, Bang Alam.

Sebelum acara PPMB hari itu selesai, anak2 barunya dikumpulin dulu di depan gedung FTI. Trus, mereka disuruh adu yel2 (Mesin, Elektro, Industri, dan Informatika). Pokoknya seru bgt, deh! Bener2 rame! Sampe2 nih, KAHIM Mesin, Elektro, Industri, Informatika, Ketua BEM, dan Ketua Parlemen (ORMAWA FTI semua) disuruh nyanyi di depan! Hahahaha… Gokil! Suaranya campur sari! Si Ichal (KAHIM HMTIF) malah agak2 jaim gitu! Rada2 ga kedengaran suaranya. Hehehe…

Yg lucu lg nih, ada yg aneh waktu perwakilan anak baru jurusan Mesin, Elektro, Industri, dan Informatika disuruh menyampaikan kesan dan pesannya pengenai OSPEK hari itu. Perwakilan anak Mesin nya ngomong gini, “Saya terkesan sekali dgn PPMB kali ini. Benar2 bermanfaat! Tp ada yg kurang! Menurut saya, kakak2nya kurang galak! Pd lembek!” WHAT??? Beneran, tuh? Komentar itu langsung disambut oleh sorakan dan tepuk tangan heboh dr senior2 yg mengelilingi mereka di lapangan. Uhmmm… Jd mereka sendiri berpendapat kalo kami lembek? Mau yg lebih heboh lg, ya? Tunggu aja pas LDK! Huahahahahahaha…

Oya, mau lihat foto2 OSPEK kemarin? Ini dia :

*klik gambar untuk memperbesar*

22 thoughts on “Mereka Bilang… Kami Lembek???

  1. hak hak…asik tu konsumsi :9
    kayanya makin lama ospek makin santai ya? :D tapi malah asik ko’, lagian saya termasuk orang yang ngga’ suka ospek heheh :P
    lagian kala jaman skr masih pake fisik, musti hati – hati di jalan…anak sekarang si nekat -_-“

  2. wahhh nilll… harusnya sekalian cari daun muda tuhhh… hihihi… lumayannn…
    eeehhh… pesen satu donggg… buattt adiiikkk… bukan buat mbakkk… halahhh… ketauan boongnya yahhh… hahahaha…

  3. @ Nanto : KAMBING = Kakak Pembimbing, kan? Bukan “KAMBING” yg ’embek… embek…” itu, loh! Secara gw ga punya jenggot! xP

    @ Aryo : Gimana ga santai n lembek, Yo? Blum apa2 peraturan OSPEK nya udh dipangkas sana-sini ama pihak Fakultas! Mana kalo kita ngelanggar sangsinya berat lg! :(

    @ Mbak Mela : Hayooo… buat adik apa buat adik, neh? xD Hqhqhq… Inget cincin kawin, Mbak! Inget cincing kawin!!! Hahahahaha… ;D

    @ mitora in life : Yuph! Tp gpp. Namanya jg regenerasi! ;) Yg pernah muda, suatu hari nanti pasti akan tua! Tinggal gimana kita menjalani masa itu biar ga nyesel di masa tua nanti! *halah… mulai sok bijaknya Nilla keluar! x)*

  4. cuman 2 hari Nill?! koq kayaknya kurang yah?!

    eh, kapan2 kalo bertugas jadi koord konsumsi lagi jangan lupa toblerone-nya satu buat aku ya.. hehehe…

  5. eh, maksudnya gak ada yg terlalu menarik itu mungkin salah satunya karena belum ada mahasiswa baru yg ‘masuk hitungan’ Nilla :D

    btw jadi serba salah ya Nill.. dikerasin pada protes, giliran ‘disayang2’ malah dibilang lembek..

  6. Sama kayak di sma.
    Sekarang sekolah makin ketat. Pas mOS kmarin juga gitu. Anak2 OSIS ampe bingung sama beberapa ide yg di cut sm skolah.

    *cerita anak sma ;)) *

    Btw, semangat ya kak…
    tunjukan bahwa uni tidak selembek coklat yg kau amankan itu.. kekekek..

  7. gw msh inget senyum-senyum aja pas diospek, gimana gak senyum kalo pas SMA ‘ospek’nya lbh sangar :P
    *jadi inget GONZ lagi*

  8. @ w@hyu : Kurang, Yu? Tenang… masih ada LDK ama inagurasi, kok! xP Hahaha… Jd koord. Konsumsi gw jg ga mau rugi dunkz, Yu! x)

    Wekz… ‘masuk itungan’ gmn, yah? xD Lagian, ama berondong? Uhmmm… perlu mikir sekian kali dulu tuh gw! :|

    Btw jg… Yuph! Bener bgt tuh, Yu! Emang jd serba salah! Tp ya sutralah… Tinggal gmn kita memanfaatkan ‘peluang’! Hqhqhq… xD

    @ Tito : Hah??? Kapan aku tega menelanjangi orang??? Huhuhu… PITNAH!!! >:P

    @ Ai : Uni dulu di SMA kalo MOS nya tuh cuma utk seru2an aja. Jd ga ada apa2nya dgn yg di kampus!

    Uni sebenernya bukannya pengen lembek sih, Ai! Habis, udh keburu dapet peringatan duluan dr pihak Fakultas! Gimana ga lembek jdnya? :-w

    @ Mas Adi : Wow… MOS di SMA lebih parah dr pd OSPEK di kampus? Ck ck ck… Kok bisa gitu, ya? xD

  9. konsumsi itu seolah remeh, pdhl penting bngt. coba klo g ada konsumsi? pasti kelaperan smua tuh mereka. ud gt bukannya terima kasih lg, tau gt kasih racun aja kali ya :P

    haha.. salut deh buat niLLa,
    *ada receh gak :P*

  10. @ rd limosin : Hehehe… Mau? xP Laen kali kalo ada acara2 apa gitu, jd panitia konsumsi aja! xD

    @ Bang Fatah : Uhmmm… mungkin jg sih, Bang! Secara, anak mesin kan biasanya OSPEK nya lebih keras dr yg laen! :|

    @ mr.cappuccino : Kalo snack utk pembicara materi ama makan siang utk panitia sih ga gw korupsi, mister. Tp kalo Toblerone? Rasanya sayang sekali kalo ga di”aman”kan! Hqhqhq… xD *tanduk mulai keluar*

    @ aLe : Yuph! Bener bgt tuh, Le! Kalo gw lg kumat usilnya, bisa ga makan deh tuh panitia ama pembicaranya! xD Wekz… Salutnya supaya dikasih recehan, toh Le? Huhuhu… :(

  11. Masa sih ga ada yang menarik?

    Yang pinter itu, yang selama ini ada di doamu ada juga ga Nil? :)

  12. ehm…uu kdrt udah disahkan, apa perlu ada uu klrt (kekerasan luar rumah tangga)? ati-ati, manusia tidak ada yang kebal hukum, jangankan hukum negara apalagi hukum Allah.gak takut dihukum ? artis aja berani ngaduin ke polisi atas nama pencemaran nama baik…kalo ospek bernuansa plonco bisa-bisa diadukan pelecehan dan kekerasan fisik serta psikologis…hayah !!!

  13. *pendatang baru numpang komen*

    setuju….!!!
    maba skg manja-nya ampun deh!
    anak SMA skg banyak yg keracunan sinetron!!

  14. eh yg ngomong “manja” anak Mesin ya? dasar! emang anak Mesin dimana aja, g jauh beda kelakuannya…!

    *padahal anak Mesin juga*

  15. @ Andi : Ok deh, adee..! xD

    @ Mas Bakhri : Uhmmm… kayaknya ga ada deh, Mas! xP Mungkin jg karena aku agak ga minat ama berondong! x) Hqhqhq…

    @ Mia Mey : Ini OSPEK nya ga bernuansa plonco kok, Mbak! Bedalah ama OSPEK2 yg pernah ada! Malah gara2 dilembekin gitu, maba nya yg jd semena2 ama kita2 senior nya! :(

    @ Imil : Iya, anak Mesin! Owww… anak mesin jg, toh? Hqhqhq… xD Emang anak Mesin kelakukannya gimana? x)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *