Kangen Curhat di Blog

Jujur, saya sedang dalam fase dimana saya merasa kehidupan saya benar-benar berbeda dr yg dulu. Dulu saya merasa punya banyak teman. Siapa aja bisa dgn mudah saya ajakin jalan. Tiap bentar ketemu banyak orang. Sibuk banget ngurusin kegiatan ini-itu. Lebih ceria, lebih blak-blakan kalo ngomong. Kalo nggak suka tinggal bilang. Nggak ada yg bisa membungkam mulut saya.

Sekarang? Saya ga ngerti kenapa, menadadak saya merasa kehilangan teman. Mau ngajakin mereka jalan aja susahnya minta ampun. Ada pula yg ganti nomer ga bilang-bilang sampe susah dihubungi. Parahnya, itu terjadi di saat saya bener-bener butuh temen. Kebetulan belakangan ini saya sempet punya masalah serius dan saya bener-bener ga tau harus cerita ke siapa.

Mungkin salah saya, yg selama ini selalu membiasakan diri utk selalu bersama orang lain. Saya ga terbiasa sendirian. Entahlah… Mungkin karena saya penakut. Ya, saya bahkan takut pd diri saya sendiri saat sedang sendirian. Bawaannya jd pengen ngelamun. Jeleknya, yg dilamunin justru hal-hal yg ga enak. Yg pahit-pahit. Maka ga jarang saya sering mendadak nangis tanpa sebab yg jelas kalo lg sendiri.

Ga hanya soal itu. Saya jg merasa akhir-akhir ini dunia menjadi ga menarik lg. Saya kehilangan passion. Bahkan terhadap sesuatu yg selama ini saya gemari. Saya ga tau pasti penyebabnya apa. Tp yg jelas, saya merasa jd sulit sekali merasa bahagia. Padahal bukannya saya ga menyenangi kegiatan saya yg sekarang. Saya senang punya pekerjaan yg jelas. Saya menikmatinya. Saya jg menyukai tempat saya bekerja. Tp entah apa yg membuat saya merasa hambar. Merasa saya melakukan semua pekerjaan itu karena harus. Bukan karena saya mau.

Saya jg jd sulit sekali membuka diri dgn orang lain. Kalo lg ada masalah, cenderung ingin memperlihatkan bahwa saya baik-baik aja. Seolah ga ada yg salah dr hidup saya. Padahal sesungguhnya hati saya tuh pengen jerit, pengen teriak yg kenceng. Pengen semua orang tau masalah saya. Namun entah kenapa yg terjadi saya justru bungkam. Udah ga seterbuka dulu lg. Mungkin saya ga ingin terlihat selemah dulu lg di depan orang-orang. Saya ingin mencoba tegar. So far saya masih bisa bertahan. Tp saya ga pernah tau sampai kapan saya mampu seperti ini.

Sekarang, di saat saya menulis ini… banyak sekali yg sedang saya pikirkan. Sibuk mencari tau kenapa dan kenapa… Hingga akhirnya saya mencapai kesimpulan bahwa, mungkin penyebabnya karena ada “salah jalan” yg saya pilih di masa lalu hingga akhirnya saya menyadari bahwa sekarang saya telah cukup jauh tersesat. Sebenarnya saya tau ada kesalahan yg telah saya lakukan. Namun tetep aja saya penasaran, sejauh apa resiko yg akan ditimbulkan dr kesalahan-kesalahan itu. Hingga akhirnya saya berada di titik ini. Titik dimana saya merasakan sendiri resiko dan konsekuensinya.

Saya berharap, suatu hari nanti… (mungkin sekarang memang bukan saatnya) saya akan kembali ke jalur yg benar dan memperbaiki semua kesalahan yg ada, sejauh yg masih bisa saya perbaiki. Karena saat ini, (mungkin saja) saya sdg berada dlm fase “merasakan resiko dan konsekuensi” dr kesalahan-kesalahan dr jalan yg sudah saya pilih. :)

Ah… mendadak kangen dgn diri saya yg dulu.

Nb : udah lama jg ya saya ga nulis postingan dgn kategori “menye2”? :P aaarrrgghh… kadang sok lucu dan terlihat selalu ceria itu memuakkan!

25 thoughts on “Kangen Curhat di Blog

  1. saya rasa semua juga pernah mengalami hal itu la…kehilangan passion. asal bisa nyikapin semua akan baik2 saja… ;-)
    klo ngomongin soal temen, saya malah bs dibilang ga ada yg bs digangguin kapan aja di sini kecuali si pacar :-)) *gantian curcol

  2. Akh iya betul, soal passion yang ilang terhadap sesuatu yang selama ini kita suka, saya juga ngerasain.

    Kemaren sore saya sama beib ke WTC, niatnya ngajakin Mbak Jum kopdar. Tapi saya juga telat, nontonnya ga jadi :(

  3. Hugs nilla..sabar y la…aq jg prnh ngerasain yg nila rasakan..persis,selama bertahun2…butuh stok kesabaran yg berlebih2 mmg..wlo gk tw sih prmslhanny nila yg sbenarnya apa…tp,sprtny jln kluarny sama..nnt pas ada kesempatan utk bs keluar dr keadaan itu,langsung ditangkap..ikuti kata hati..jd skrng ini nikmati aja dulu smw proses yg dijalani sekarang,….
    PS: sori hurufny dsngkat2,nulis pake hp soale..hehe..

  4. saat yang pas buat merenungkan kembali siapakah dirimu yang sebenarnya, karena hanya dirimu yang tahu siapakah dirimu luar-dalam, halah, serius amat yah. *alhamdulillah kabarnya baik*

  5. setuju ama yg di atas, cuma fase kehidupan aja. dulu waktu masih kuliah bisa sering bareng… tp nanti akhirnya pada sibuk sama kerjaan masing2, lo jg mgkn udah lama ga menghubungi temen2 lo jadi pada saling lupa sesaat. apalagi klo temen2 udah pada mulai nikah…huff, jadi pada jauh deh..

  6. bersabar, mba, keadaan saya bahkan lebih parah lagi. di dunia nyata, saya engga punya teman dekat sama-sekali. kenapa? karena saya ditakdirkan sulit merangkai kata-kata waktu bicara. kalau ngomong selalu belepotan enggak karuan. saya merasa hidup sangat sepi. untungnya saya bisa memanfaatkan waktu kesendirian saya dengan ngeblog.

  7. nyante aja, setiap manusia pada akhirnya memang harus sendirian, yah itung2 belajar menjalani kesendirian sbelum menjalani kesendirian dlm arti sebenarnya..:D

  8. Assalamu’alaykum Wr. Wb.
    Sepertinya sdh saatnya mba nilla membuka Al-Qur’an dan muhasabah diri setelah tahajud. Mohon agar diberikan kelapangan hati dan pikiran agar tdk merasa galau terus.

    Dan menurut saya setiap orang pasti mempunyai masalahnya masing2 krn dengan masalah kita menjadi dewasa. Dan Allah SWT. maha tahu msalah apa yg dapat mendewasakan kita. Semoga kita semua selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi masalah kita masing dan jgn lupa petik hikmah dari setiap masalah agar kita tdk merasa salah terus. Ada link bagus untuk dibaca :
    http://www.dakwatuna.com/2012/05/20795/bersama-kesulitan-ada-kemudahan/

    Semoga bermanfaat
    denishza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *