Kesibukan Beberapa Hari yg Lalu, Sekarang, dan Beberapa Hari Kemudian : USB!

Beberapa hari ini gw emang mulai disibukkan oleh USB (Unit Seni Budaya) di kampus gw, TRISAKTI. FYI, USB ini adalah sebuah UKM yg mana di dlmnya terdapat gabungan dr 4 bidang seni : Musik, Teater, Dance, dan Pagelaran (EO). Gw sendiri tergabung dlm bidang Teater. Nah, kebetulan tanggal 16 Maret besok kita ada pementasan di kampus, di acara Musik Taman. Jd lah persiapan pementasan utk acara tsb dilakukan.

Sebenarnya, persiapannya udh sekitar 1 bulan yg lalu. Tp sempat terkendala karena banjir bbrp wkt yg lalu di Jkt (kampus gw ikutan kelelep, bo’!). Meskipun sempat vakum, sibuk2nya dimulai lg deh semenjak bbrp hari ini.

Karena gw belum sempat latihan teater jg karena bbrp hari yg lalu mudik ke Duri, maka gw kebagian jatah : Nulis Naskah Kabaret! Huek!!! Dulu waktu SMA gw emang sempet berkecimpung di dunia perteateran. Sempat jg ikutan bikin naskah. Tp utk naskah kabaret? Uhmmm… rasa2nya belum pernah! Emang sih, secara teknis caranya ga jauh beda dgn membuat Naskah Drama biasa. Tp, karena ini kabaret (yg suara pemainnya direkam dulu), jd gw ga bisa sembarangan nulis! Karena hasilnya akan direkam.

Maka, jd lah kemarin semalaman gw menggunakan semua kemampuan otak utk menulis Naskah Kabaret. (hehehe… hiperbola dikit!) Mana Pesan dr Bapak Gofur (KaBid Teater USB) gw harus bikin naskah yg selucu mungkin karena kabaret ini ada unsur parodinya. Jd,gw bukan hanya “memeras otak” utk menulis, tp “memeras rasa humor” yg ada pd diri gw. (Weee… Emang bisa, ya?) Ga mudah, loh! Beneran deh… susah bgt! Mana wkt itu gw jg sebenarnya udh ngantuk bgt lg! Hehehe… sebenarnya ini salah gw jg seh! Waktu itu Gofur sempet tanya :

Gofur : Kira2 kapan nih bisa selesai naskahnya?
Orang Ke-PD-an : Besok bisa, kok!
Gofur : *sedikit ga percaya* Bener, nih? Kalo ntar malam kira2 bisa selesai, ga?
Orang Ke-PD-an : Bisa… bisa… *terus mikir : “Uhmmm… Kayaknya mulai kelewatan neh gw PD nya!” E-eh, jangan malem deh! Besok aja, ya… Hehehe… Takut ga konsen gw bikinnya!
Gofur : Oh, ya udh kalo gitu. Ntar lo smsin gw aja ya kalo udh jadi!
Orang Ke-PD-an : Seepppp…!!!

Dan akhirnya, ternyata gw bener2 maksa nyelesein tu naskah semaleman. Tapi… Rencana tinggallah rencana… Toh Allah jg yg mennentukan. (???) Karena kenyataannya gw emang ga sanggup nyelesein tu naskah malam itu jg (padahal gw cuma kebagian Babak 4 ama Babak 5, loh!). Ya udh, akhirnya naskah itu gw selesaikan keesokan harinya…

But, ternyata nih ya sodara2… Mungkin emang gw nya yg lg ga mood nulis (ngebela diri neh ceritanya), naskah itu ga selesai jg sampai besok sorenya!!! Waaaa… Padahal tu naskah gw janji ngasihnya jam 4 sore di kampus. Emang tinggal endingnya doang sih… Tp ga tau ya, kalo emang lg ga ada ide, ya gw mati ide aja gitu! Mau kata tinggal sebaris lg kek, sekata lg kek, kalo lg “stuck” ya ga bakal bisa selesai! (Idih, kesannya kok ngotot bgt ya gw?) Maka, begitu ketemu Gofur sore ini di depan Ceria Mart (ga jd ketemuan di kampus secara gw lg males jalan ke kampus! Mana saat itu sdg terik2nya…), gw bilang aja gini ama Gofur :

Gw : Hehehe… Maaf ya Bos! Naskahnya belum selesai nih! Tinggal endingnya doang, sih… Tp gw bingung ngelanjutinnya!
Gofur : *dengan bijaknya berkata…* Oh, ya udh ga apa2. Biar gw aja yg ngelanjutin! Oya, besok lo jgn lupa latihan ya, ketemu ama pelatihnya!
Gw : Ok… besok insya Allah gw dateng!
Gofur : Ya udh, thx ya Nil…!

Begitulah…

Nah, besok nih ya sodara2… Selain latihan teater, gw jg akan membantu Bapak Andra yg ditunjuk para BP buat jd PO acara Musik Taman tsb, ngedekor taman kampus yg rencananya akan dijadikan sbg tempat berlangsungnya acara. Terus, malemnya… Tu anak ngajakin gw ngamen di Lembang! Iya, ngamen beneran! Katanya sih buat nyari dana kegiatan2 USB yg laen. Utk acara yg 1 itu sebenarnya gw ga harus ikutan secara gw cewe (masa cewe kalem kayak gw malem2 maen ke Lembang, sih? Gw kan cewe beneran, bo’! Bukan “cewe rakitan”! Hihihi…) dan jg gw bukan berasal dr bidang musik. Jd ya gw bebas2 aja gitu! Hehehe…

Oya, gw mau kasih liat suasana di markas USB kemarin. Emang agak sepi sih… Ga tau pd kemana anak2nya. Mungkin blm pd masuk kali, ya? Padahal USB biasanya ruame bgt, loh! Nah, ini dia hasil jepretan2 gw :


Ini Faldi, Gofur, Anne, dan Andra yg semuanya munggungin gw (kecuali Anne)!


Yg ini lg pd sibuk masing2. Bang Danis sibuk mainin HP, Andra tidur2an, Gofur nyalin naskah, Anne n Faldi sibuk menggambar!


Faldi ga nyadar gw foto! Hihihi… Pas gw tunjukin hasil jepretan gw, dia bilang : “Hapuuuusssss!!!!”


Kata orang, anak USB itu banci tampil. Ini buktinya! Hehehe… ;P

6 thoughts on “Kesibukan Beberapa Hari yg Lalu, Sekarang, dan Beberapa Hari Kemudian : USB!

  1. @ Senny : Iya sen… sama! Tp kesibukan gw yg ini bukannya bikin gila, malah bikin “hidup”! Huehehehe… ;P

    @ Zawa : Iya neh, Zawa! :D Tp seru, kok! ;)

  2. Hahaha… Mas Joni… Mas Joni… banci tampil tuh maksudnya “gila nampil” alias pengen nambil terus! Hihihihi… ;D

  3. Pingback: ~ FeeL n ThinK ~ » Kangen Teater…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *