Nilla dan Lab

Selain ruang kuliah, tempat mana lg yg jd tongkrongan gw kalo di kampus? Jawabannya : Lab! Yuph, Laboratorium! Sebenarnya ini tempat nongkrong no.2 setelah Himpunan. Gara2nya semenjak puasa ini Himpunan jd rame bgt karena anak2 jd pd doyan maen PS (yeah… PS 3 nya Didit udh pindah dr kostan ke Himpunan!!!) dan sebagian lg jd pd doyan tidur siang di Himpunan! Jd lah gw n sebagian temen yg laen “ngungsi” ke Lab RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dan SI (Sistem Informasi) di lantai 2 gedung Elektro.

Mungkin sebagian pd ngerasa aneh, nongkrong kok di Lab? Eitz… Ini bukan Lab sembarang Lab, loh! Di sini, gw bebas internetan sesuka hati, bahkan sebagian temen2 gw ada yg download2 lagu segala! Hqhqhq… xD Yah, mumpung Lab RPL dan SI itu sdg dikuasai Rizal, Rica, Wulan, dan Mita yg kebetulan jd astlab (asisten Lab) di sana, jd anak2 bisa maen ke sana sesuka hati. Sekalian numpang adem… soalnya lg puasa2 gitu kan enaknya nongkrong di tempat adem! *thx God, AC Himpunan ga se”nampol” AC-nya Lab RPL dan SI! Hihihi… xP*

Udh gitu, di sebelah Lab RPL dan SI adalah Lab Informatika Dasar (LID)! Dimana yg jd “penguasanya” (alias astlabnya) adalah temen2 seangkatan gw jg, yaitu Dhanar, Aris, Sunu, Bowo, Wara, dan Djarwo! Jd kalo yg maen di Lab RPL dan SI lg rame, gw “ngungsi” ke Lab ID! Hihihi… Asyik, kan? Lumayan… sambil nunggu kuliah berikutnya! Bisa sambil browsing2 tugas dan bahan utk TA. (cieee… udh nyiapin bahan TA gitu ceritanya! xP)

Sebenarnya gw punya Lab sendiri, yaitu Lab Grafika Komputer dan Multimedia (Lab RICE) yg terletak di lantai 3 gedung Elektro. Tp, karena di sini gw msh jd astlab junior (karena msh di bawah kekuasaannya astlab senior gw, Wempy 2003), jd gw ga bisa terlalu “semena2” di sini! Kebetulan yg megang Lab ini di masa akan datang adalah gw n Nieasa. Tp kunci Lab nya masih dipegang ama Wempy! Huhuhu… x( Tp gpp lah, toh Wempy jg orgnya ga terlalu ngatur. Bahkan td waktu ada rapat astlab Grafkom, dia sempet nanya ke gw n Nieasa, “Kalian mau masang internet di komputer yg mana aja? Trus, kalian butuh apa aja, nih? Soal bahan praktikum, nanti gw kirim ke email masing2.” Tuh, kurang enak apa coba? Gw tinggal ngajar doank, bo’!

Tp yg jd masalah, gw tuh sebenarnya ga bisa ngajar! Banyak temen2 gw yg bilang, gw tuh kalo ngajar suka cepet2, suara gw terlalu kecil, atau bahkan terlalu galak! (eh, adik gw, si Ricky, pernah sampe nangis loh gw ajarin matematika! Sadis yah gw? xP Habis, tu anak ngelamun mulu kalo diajarin.) Jd ga tau deh gmn nasib praktikan2 gw ntar! Untung gw ngajarnya berdua bareng Nieasa. Kalo, ga? Entah apa jd nya… Hqhqhq… xD

Selain Lab RPL dan SI, LID, dan Lab RICE, ada 1 lg Lab yg dipegang ama angkatan gw, yaitu Lab Jaringan Komputer yg dipegang ama Didit. Letaknya di lantai 3 gedung Elektro jg, persis di samping Lab RICE. Tp jarang gitu gw liat ada anak2 yg ngongkrong di sana. Mungkin karena isinya kabel semua kali, ya? Hqhqhq… xD *pizz, Dit!*

Btw, minggu depan gw udh mulai ngajar! Ada 2 praktikum : Grafika Komputer Lanjut dan Pemodelan Geometri (PG) yg gw pegang bareng Nieasa. Hari Selasa gw ngajar Grafkom Lanjut, Kamis dan Jum’at ngajar PG. Fuuiiihhh… Mulai sibuk lg deh tuh gw! Mana tugas KP gw blum kelar2! Padahal masa KP gw sebenarnya udh selesai. Tinggal sedikit lg sih sebenarnya. Tp ya gitu… Tugas2 kuliah yg bejibun mengakibatkan jadwal gw menjadi semakin padet! *cieee… berasa seleb, euy!* xP Blum lg rapat ini-itu nya Himpunan yg menyita cukup banyak waktu gw!

Hhhhhhh…

Gini toh rasanya jd mahasiswa?

27 thoughts on “Nilla dan Lab

  1. semangat yah nilla….
    gw akan ada dismaping lo lgi..jadi partner in crime lo lagi:)) wakakka
    yah capek juga nih apalagi hari kamis gw:(
    tugas gw bertumpuk nih la…
    kurang lagi lab algo itu dipegang ma wara,karin,ira…
    tuh dikau melupakan satu lagi;):D

  2. @ Nieasa : Hahaha… untung semester ini gw cuma ambil 21 sks, ga kayak semester kemarin, nekad ambil 24 sks! *eh, tp tetep gitu yah IPK kita 3! Hqhqhq… xD* Iya, itu si Wara udh gw masukin LID! Maaph, aye lupe… :P

    @ Ojat : Ganas? Masih ada yg lebih ganas loh sebenarnya : Lab Kecerdasan Buatan! Hwahahaha… xD

    @ Faisal : Ah, perasaan lo aja kali… ;p Idih, ternyata Faisal penakut ya? xD

    @ Imil : Loh??? Beneran itu??? Kok bisa??? :|

    @ Mbak Icha : Hahaha… sama, aku jg! Tp kalo nongkrong di sana, mau banget! xP

    @ aLe : Ah, bisa aja kamu Le… :">

    @ Anonymous : Eh, ini siapa ya? :D Demo ga pernah ikutan, tuh! Jd mahasiswa kan ga harus ikut2 demo! :P Salam kenal kembali! ;)

    @ Mata : Setujuuuu…! Emang itu tujuan utamanya! xD Ga gratis jg sih Mas sebenarnya! Org kita jg bayar fasilitas, kok! x)

  3. wuaaa… baca kata Lab, jadi inget jaman2 kuliah, hampir tiap hari praktikum… tapi lab kita beda nil.. lo isinya komputer semua, lab gw isinya zat-zat kimia, boro2 bisa internetan gratis, hueheuhue.. :D :D

  4. Selamat datang di Lab..selamat datang di dunia internetan gratis,,hahaha…:D

    Yach…gimana sih si eneng masa baru sekarang jadi asisten lab??gw aja udah pensiun nih dari lab..xp.

    Y udah ngajarnya yang bener ya..anak orang tuh!!walaupun kita semua tau lo bukan…..*u know lah..:D*

  5. @ GIES : Yeah… emang yg “gratis2” selalu jd favorit! Hqhqhq… xD

    @ Senny : Jurusan gw punya julukan “Anak Informatika, Anak Teknik Paling Trendi”. Jd jenius ga harus “nerd”, kan? xP

    @ Inggit : Bukannya lebih seru kalo isi Lab nya bahan2 kimia gitu? Jd kan bisa bebas bereksperimen! Eh, tau2 Lab nya udh meleduk aja! Seru, kan? Hahaha… xD

    @ Ai : Iya, Ai! ;) Eh, kebanyakan Lab Informatika emang gitu loh, Ai… x)

    @ Nanto : Yah… secara selama ini jam terbang gw udh tinggi jg! Hqhqhq… xD Selama ini kan gw sibuk di ORMAWA. Skrg jg, sih… Makanya, makin terasa sibuk aja skrg! :( Jd ga brani ambil sks tinggi2 lg! *cieee… kok kayak songong ya bahasanya? xP*

    Btw… Heh! Lo tau gw bukan apa??? *pasti mau ngecengin gw lg, neh!* :-w

    @ David Santos : You are welcome! ;) Thx for visited my blog, David! xD

  6. *seneng karena listrik leb udah nyambung*

    di tempat-ku selain jd kos2an cadangan, leb juga punya fungsi sbg….
    TEMPAT OSPEK RAHASIA…
    (aman dr pantauan)
    he he he…

    btw; makasi udah mampir

  7. ini baru mahasiswa beneran.. sibuk ini sibuk itu.. kalo aku mah statusnya doang mahasiswa coz kalo ke kampus cuman dateng absen, dengerin dosen nyerocos, terus pulang deh.. gak ada istilah astlab, himpunan, dll. maklum, aku kan kuliahnya malem :p

    btw lab-nya banyak juga Nill.. boleh dong kapan2 aku mampir buat internetan gratis ;)

  8. GANBATE Nilla_chan !!!!
    Tenang Lah…., ini adalah batu loncatan buat kita buat dapetin ilmu tambahan dan juga uang tambahan ( he he he uang uang uang…. sound’s great isn’t it ?)
    Ha ha ha ha Semua lab Kita kuasai ….. mari ayo la.. kita bikin infor jaya…
    Lab nya jangan cuman dibuat internetan aja !!!!
    oh iya, jangan galak – galak klo ngajar, kaya g dong !! harus dengan perasaan , tapi klo yang diajarin “dablek” dah hajar aja !!!
    klo bisa lo bawa rotan ….
    he he he he galak amat ya???
    Ya udah kita bejuang sama – sama kok, buat majuin jurusan kebanggaan !! OK !!

  9. @ Tito : Eh, malah bersyukur kali dia punya kakak keren kayak aku! :"> *najong…*

    @ Mommo : Oalah, Mo… Mbok ya klo komen itu ya dijadiin 1 aja! xP Kaduin ke rektor? Sana, kaduin! Org fasilitas tujuannya ya utk dimanfaatkan! xD Jd murit gw? Uhmmm… kira2 tahan banting, ga? Hqhqhq… x)

    @ bintangjatuh : Bukan asdos, Goz! Jurusan gw ga mengenal istilah “asdos”. Yg ada cuma asisten Lab! :P

    @ Imil : HAH??? Gimana tuh ceritanya??? Dah diapain aja tuh junior2nya? Hqhqhq… x)

    @ w@hyu : Hahaha… Mampir aja, why! Tp ga jamin bisa internetan gratis, ya! Kalo mau internetan gratis di sana, bikin kartu mahasiswa dulu! xP

    @ Michan : Mitaaaaaaaaa… akhirnya engkau nongol jg di mari! xD Iya yah, jd astlab jg jd dapet tambahan uang! xP *matrenya kumat* Wuiihhh… sadis jg kakak ini jd astlab! Pake rotan segala! :P *untung gw ga jd praktikan lo!* Ayo, kita kuasai Lab2 yg laen! Lab Kecerdasan Buatan blom tuh, Mit! Ada yg berminat ga yah kira2 jd astlab di sana? xD

  10. mau jadi dosen ya Nil? wah.. siap-siap digodain ama juniornya…

    terus udah gitu.. pasti dapat gaji kan? mau dong ditraktir… (mode mengharap: ON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *