Nilla Vs Pilek

Ga tau yah, entah kenapa bbrp hari ini gw terserang pilek! Mungkin jg gw kualat, karena akhir2 ini gw sering bgt makan es dan memanas-manasi bapak ini yg notabene adalah penggemar berat es. Jd lah kerjaan gw bersin2 mulu tiap bentar, sampe ni idung kayaknya udh kepenuhan isinya! Padahal udh sering gw “setor” di WC, tetep aja gitu ga ngaruh… Lendir2 menjijikkan itu tetep aja bertengger di idung gw! *yg sedang makan, tidak dianjurkan membayangkannya* Oh ya, tambahan : warnanya ijo muda agak kenyal2 gitu, loh! Ehuahuahuahuahua… xD *yeah… masih bernafsu makan?*
Gw nyadar bgt tuh, pilek adalah awal dr sekian banyak penyakit! Setelah terserang pilek, biasanya gw akan sakit tenggorokan, trus demam! Oh My God… Secara gitu yah hari Selasa ini gw harus ngajar di Lab! Gimana gw bisa ngajar kalo kondisi gw lg kayak gitu? Yg ada praktikan gw bakalan bingung karena gw ngomong kayak alien gitu karena idung gw lg mampet!

Ya udh, ga tahan terus2an menderita karena penyakit yg kayaknya ringan ini, gw nelp Mama. Bukan… Bukan karena gw anak manja! *iya jg seh sebenernya! xP* Tp terlebih karena Mama kerja di bagian medis. Seingat gw, kalo Mama ke sini, beliau selalu membawakan sekian banyak kantong obat yg akan gw minum kalo gw lg minat! Kalo ga, obat2 itu hanya akan jd hiasan aja di kamar gw! *sorry, Mom!*

Gw tanya ama Mama, obat mana aja yg harus gw minum. Dan ternyata sodara2, tanpa basa basi… nyokap gw bilang, gw harus meminum 3 jenis obat dlm 1 hari! Wekz… Kurang banyak, Mom! Serius, deh! FYI neh ya… gw tuh paling bego kalo utk urusan minum meminum obat tablet atau kapsul! Terbukti ketika kemarin malam gw menelan sebuah obat segede bagong dan obat itu dgn suksesnya nyangkut di tenggorokan gw yg sempit. Dan selanjutnya gw hampir aja koit akibat keabisan nafas dan batuk2. *yeah… it’s funny, isn’t it?*

Trus, hari ini gw tetep berniat utk puasa. Meskipun ga sahur, gw tetep niat puasa. Tp gw lupa pesan nyokap gw, kalo gw baru boleh minum obat2 itu setelah makan! Jd pagi ini gw udh ngerasa agak seger sebenarnya, karena malemnya udh minum obat. Gw udh PD aja tuh ngajar di Lab. Tp, tau2 waktu gw mau ngeluarin suara, tiba2 suara gw yg keluar agak serak2 becek gimanaaaa… gitu! Trus sekian kali bersin2 dan berusaha agar “lendir2 menjijikkan” itu ga keluar di tempat yg ga seharusnya! *yeah, u know what I mean, laaaa…* Sumpe deee… gw jd ga konsen ngajar!

Si Nieasa sampe ga tega liat gw, trus dia bilang, “Udh La! Ga usah dipaksain! Lo tuh sebenarnya butuh istirahat. Lo nginstal2 aja deh! Biar anak2, gw yg urus.” OMG… Beruntungnya gw punya sahabat yg… eh, wait… wait… secara Nieasa anaknya GR-an, ga jd aja deh gw muji2 dia! Hqhqhq… xD *pizzz, nis!*

Nah selesai ngajar, gw langsung balik ke kostan. Secara badan gw udh ga enak dan udh ada tanda2 kalo demam akan segera datang. Trus, pileknya malah semakin menjadi! Sempet terpikir utk membatalkan puasa hari itu. Sumpah, gw udh ga tahan! Tp rasanya sayang jg, seh… Udh setengah hari! Masa gw puasanya kayak anak TK, seh? Maunya sih puasanya tetep utuh 1 hari. Lagian, puasa gw blum pernah ada yg bolong!

Tapiiii… ya itu kan maunya gw! Namun kondisi gw emang udh sekarat bgt kayaknya *iya, tau… gw hiperbola!* Gw bener2 ga tahan kalo ga minum obat! Sementara kalo mau minum obat, gw harus makan! Yah… akhirnya… mau ga mau… batal jg deh puasa gw! Hikz… Setelah membatalkan puasa dgn meminum You C1000 gw terlebih dahulu, akhirnya gw makan siang n minum obat.

Dan sekarang… di saat kondisi gw msh seperti ini… gw tetep harus siap2 utk acara bukber Himpunan bareng anak2 Panti Asuhan di kampus besok, trus… ngerjain tugas2 SKK yg akan dikumpul minggu ini, trus… nyiapin bahan2 praktikum utk praktek PG hari Kamis dan Jum’at besok… trus… WAAAAAAAAAAAAAAAA…. TIDAAAAAAAAAAAA…!!!

*gambar diambil dari sini*

29 thoughts on “Nilla Vs Pilek

  1. ah,
    lu bersin2 bukan karena pilek kalee,
    tapi karena kangen ama aLe deh kyknya ;) hayoo ngaku aja deh.,
    uda.. ntar telp aja klo kpengen.,
    mumpung lagi nganggur neh *halah*

    *kabur ke Mekah skalian tarawih* ^^v

  2. @ aLe : Huuuuuuuuu… GR aja lo, Le! Mending telp Yayang Chelsea lo aja sono! Hqhqhq… xD

    @ Mas Totok : Iya, Mas! :( Tp minum obatnya harus tiap hari dan itu menyiksa bgt buatku! Huhuhu…

    @ Mas Anang : Saya rasa itu refleks, Mas! Mungkin ada syaraf apaaaa.. gitu yg ada hubungannya antara syaraf2 di hidung ama di mata… *sok tau!* Untuk lbh jelasnya, tanya ama dokter aja ya! Hqhqhq… xP

    @ Mas Danu : Iya, Mas… Ini selama msh ada waktu tidur, pasti dipake buat tiduran! :( Tp yg parahnya, kalo udh baringan, jd males bangun lg! Hqhqhq… xD

  3. Semoga lekas sembuh buat mbak nilla..amin..klo aku pilek, aku pke obat tradisional, minum madu n jeruk hangat..met puasa mbak.

  4. Kayak Diiklan apaaaa gitu. Anaknya sakit flu,trus si ibu dateng ngasih obat yang mujarab. Tapi klo diiklan, anaknya nurut minum obat!!

  5. @ Bodhi : Waaaaaahhhhh… kok lo ikut2an gw, seh Bodh???

    @ Mbak Icha : 2 pil, Mbak? Ga over dosis, tuh? Kalo aku sih minum 3 obat setiap buka dan sahur : 1 obat pilek, 1 obat anti sakit tenggorokan (karena kata Mama kalo flu, biasanya setelah itu akan kena radang tenggorokan), dan 1 lg vitamin! Huhuhu… Itu aja udh nyiksa bgt! :(

    @ Gies : Makasih, Mbak! ;) Amien… kalo dapet pahal dobel! xP

    @ Cempluk : Makasih, Ndi! x) Oh gitu, ya? Emang bagusnya pake obat tradisional, sih!

    @ Ojat : Wekz… ada temen kompakan lg! xP

    @ imiL : Itu! itu virusnya!!! Ituuuuu…! Masa ga liat, seh??? AdoOohhh… Hah??? Kok dibilang flu burung? Ngedo’ain, ya? Hikz… kejam! x(

    @ Faisal : Hehehe… tenang… bukan hanya gw doank anak yg bandel kalo minum obat, kok! xP

  6. wuah uni sayang..
    Abis baca postingan ini jadi ga enak sama uni. :(
    Udah beberapa hari ini kan begadang bareng mulu. Hikz. Maaf ya uni.
    Moga cepet sembuh yauni sayang. Diminum obatnya..dan moga si obat ga nyangkut lagi. :p

    Cepet sembuh ya uni sayang.
    *peluk uni*

  7. uni ngga coba untuk olahraga pagi, seperti lari-lari pagi. hehe…manggil uni ikut-ikutan ai:-)

    biasanya karena jarang olahraga dan jarang keluar keringat. katanya begitu. katanya loh :D

  8. huaaaa, eh juminten, itu bagus kalo ingusnya warna ijo. jangan dilap ! kamu langsung cari sinar matahari yg cukup, pasti ntar tumbuh daun, soale mengandung clorofil, hihihihihihi….

  9. Pilek gara2 minum es??ah..itu mah mitos aja..itu cuma mitos ortu supaya waktu kecil kita ga jajan2 lagi.. Gw pernah baca suatu artikel katanya tuh ga ada hubungannya pilek sama es. Pilek itu gara2 badan lo ga fit n kebetulan aja ada virus flu yang mampir.

    Btw,tapi gw masih heran nih…….
    kok ada ya penyakit yang mau sama lo?????

    *kabooorrrr…sekalian mudik ^_^

  10. @ Ai : Hihihi… kalo begadang mah udh jd kebiasaan Uni, Ai sayang! xP Jd gpp! :P Obat nyangkut? Udh biasa kok, Ai! Hqhqhq.. xD

    @ Mas Mashuri : Akhirrrnyyyaaaa… Mas yg 1 nongol jg! :D Iya, sih Mas. Makanya, puasaku akhirnya batal! xP Padahal sayang jg, sih!

    @ Eriek : Eitz! Cuma Ai doank yg boleh manggil gw “Uni”! xP Btw, setiap pergi dan pulang kuliah gw pasti jalan kaki ke dan dari kampus. Apa itu ga termasuk olah raga, yak? :P

    @ Mitra : Hah??? Itu hasil eksperimen pribadi yah, Mit??? Ck c ck ck… gw aja ga brani menyobanya! Hqhqhq… xD

    @ Senny : Hmmm… udh resiko jd seleb kali yah, Sen? xP *obsesi selebriti mode : on*

    @ Mbak Isnuansa : Mungkin jg ya, Mbak? :( Habis, gimana dunkz? Emang lg banyak kegiatan skrg. Hikz…

    @ Nanto : Ah, masa sih ga ada hubungannya? Ga yakin gw kalo lo yg ngomong! x) Heh, emang knp kalo ada penyakit yg mau ama gw? Lo kira cuma cowo2 aja yg mau ama gw? Hahaha… xD

  11. he..he..he..pilek? keluar ingus dari hidungmu yang lucu…. eh yg lucu hidungnya nieke ding…eh..sama ding..

  12. Susah nelen obat ? sama dunk.
    Solusi versi-ku : obat/kapsul dikunyak saja..pahit sih…tapi lama-lama akan terbiasa.

    Solusi versi jawa : obat/kapsul dimasukkan ke dalam pisang, terus telen tuh pisangnya.
    (aku pernah mencoba..pisangnya abis, tapi obatnya masih nyangkut dimulut)

  13. Amalin setiap kali mandi, masukin air ke hidung kemudian keluarkan, bgs lg dgn baca shalawat, 3 kali lah minimal. Klo bulan puasa pas saat wudhu malam aja ngelakuinnya. Aku alhamdulillah hampir 2 thn ini ga pernah lg flu atau pilek ^_^

  14. Makanya Nill… kalo ada rejeki tuh… contohnya bisa minum es… harus bagi-bagi.. jangan diminum sendiri…
    (atpi aku ga mu juga sih bekas Nilla… ntar malah ketularan… heheheheh)

  15. @ Tuti… eh, Tito! xP : Idungku lucu? MAKSUDNYA??? :-w Hayooo! Selain idung, kamu meratiin apalagi??? /:) *curiga.com*

    @ Harrie : Kalo makan obat kapsul pake pisang itu dulu cara yg dipake Mama ku buat “maksa” aku minum obat wkt aku msh kecil loh, Mas! Hqhqhq… xD

    @ diffz : wah, baru tau ada tips spt ini utk menghindari pilek! x) Thx ya infonya!

    @ Mas Bakhri : Es nya ga diminum sendiri kok, Mas! :( Minum es nya berdua ama Nieke! xP Tp kok cuma aku yah yg kena pilek? Huhuhu… x(

  16. huhuhuhu,,,

    cepet sembuh nil.

    baidewai, temenku ada yang pernah nyobain bersin sambil melek loh. sumpah gak enak diliat. mending jangan dicoba.

    wahahahahhaa *aduh jadi ngebayangin*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *