Laki-laki dan Softek

Beberapa hari yang lalu, mens pertama saya datang mendadak. Saat itu saya baru pulang kerja dan janjian sama Mbubh di sebuah Plaza sebelum ke klinik dokter gigi. Untungnya, saat itu saya sudah sedia softek di dalam tas. Tapi kemudian jd kepikiran aja. Gimana yah kalo saat itu saya nggak prepare? Apa mungkin saya minta tolong Mbubh buat membelikan saya softek, sementara saya di Toilet sambil bersih-bersih? Secara saat itu kan saya sudah berada di Plaza dan di Plaza tersebut jg ada supermarket nya.

Pemikiran iseng ini, kemudian saya tanyakan kepada Mbubh. Dan kalian tau dia jawab apa? Katanya, “Nggak, aku nggak mau dititipin softek. Malu.” Hmmm… kemudian saya jd mikir lagi. Emang nggak wajar ya kalo cowok dititipin belanja softek? Pertanyaan iseng ini, lalu saya lemparkan pula ke temen-temen di twitter :

picture-4

Dan kemudian, sebagian dari mereka memberi respon seperti ini (baca mulai dari yg paling bawah) :
picture-3

Waktu respon-respon ini saya lihatin ke Mbubh, dia malah bilang gini, “Kamu sendiri mau nggak kalo aku titipin beli majalah FHM? Nah itu sama malunya kalo kamu nitip beli softek sama aku.”. Weee… Menurut saya sih beda aja gitu softek sama majalah FHM. Kalo cowo beli softek kan kasirnya pasti ngertilah ya itu bukan buat dia. Tapi kalo cewe beli FHM? Ya masih mungkin itu utk konsumsi diri sendiri. :-w Jd yah wajar aja kalo malu. Kecuali kalo cewe nya muka tembok. =))

Nah, menurut kalian gimana? Buat yg laki-laki, mau nggak kalau dititipin beli softek sama ibu, saudara perempuan, atau pacar? Buat yg perempuan, pernah nggak sih nitip beli softek ke ayah, saudara laki-laki, atau pacar kalian? ;))

25 thoughts on “Laki-laki dan Softek

  1. daku sih sampe sekarang masi ga enak mao nitip tapi biasanya si pacar inisiatif beliin apalagi kalo sedang sakit perut parah gitu… awalnya dia bingung tapi lama2 uda tau harus beliin yang merek itu dan yang bersayap. *halah* uda gitu beliin sopteknya bonus feminax sama kiranti, lagi :D

  2. eeennnggg… aku anak tunggal, gak pernah nitip ke sodara jadi nya… sama bokap boro2 :|

    kalo sama pacar sih belom pernah… tapi ide nya si dilla boleh juga tuh yaa… abis tantangan daku kalo pacaran, dia berani naik halilintar atau ndak, tampak nya harus diganti dengan dia berani belo soptek atau ndak… *catet*

  3. Mungkin beda buat cowok yg memang punya kakak atau adek perempuan. Masku misalnya. Beli softek itu bukan sesuatu yg berlebihan, udah biasa, lha wong sering mbeliin buat kakaknya. :P
    Menurutku si ndak perlu malu ya, malah mungkin orang nganggepnya ni cowok perhatian banget, pasti lagi keadaan darurat sampe2 mau dimintain tolong buat beli. Kalo gak darurat mana mungkin kita gak beli sendiri? Ya tho? ;))

  4. aku lontarin pertanyaan itu ke pacarku dia bilang dia mau2 aja beliin softex, kalau nitip beliin daleman baru ga mau katanya :p alasannya sama kayak nilla ttg beliin FHM. hehehe..

  5. @ christin : waw… kekasihmu baik hati sekali. banyak dikasih bonus jg. ;)) *mudah2an mbubh baca* :))

    @ fairyteeth : iya tuh, dit. bener jg katanya dilla. boleh dicoba tuh ngasih tantangan ke cowo mu. :D tp nyari cowo dulu, yak. =))

    @ Fenty : hihihi… nggak harus sama pacar kok, mbak. sama bapak jg nggak pernah, ya? ;))

    @ dilla : eh tapi adikku malu loh kalo disuruh mama beliin softek. :| apa itu alasannya aja yah biar ga disuruh2? :)) iya, mbak. mbubh jg bilang pengecualian utk yg darurat, sih. ;))

    @ Nisa : hahaha… kalo titip beli daleman jg aku nggak mau, nis. :))

    @ Hey, Jude! : jadi, kamu pernah beliin softek? ;;) gimana tuh ceritanya? :P

    @ didut : woh… mas didut iki. :-w :))

  6. aku biasa minta tolong adekku buat beliin pembalut. asal spesifik aja, biar dia ga bingung. kalo ke pacar… kayaknya belum pernah deh. tapi seharusnya sih ga jadi masalah. ide dita boleh juga buat masukin “beli pembalut” sebagai salah satu materi uji buat pacar. kan bisa terlihat seberapa keberanian dan cara dia menyikapi kebutuhan wanita ;)

  7. gue nitip beli softek ke adek gue, mukanya males gitu. hahahah… tp klo beli FHM, gue gak malu sih. biasa aja. emang knp jg klo gue yg baca. isinya bagus kok tu majalah :p

  8. aku jd ingat kmrn malam wkt ke supermarket gt aku ktm coowk yg beliin softex buat ceweknya, mbak…
    kyknya dia malu bgt wktt aku dan adekkuw liat ke dia sambil senyum2 gt…hehehe

  9. @ oelpha : adikmu beda yah sama adikku? dia mah nggak mau dimintain tolong ngebeliin pembalut. [-(

    @ macangadungan : anu… itu loh, le. FHM itu kan image nya majalah pria dewasa. jd rada gimana aja gitu gue kalo harus beli majalah itu. :|

    @ ridu : *gaplok ridu pake soptek 1 kardus*

    @ vany : hahaha… iya. itu kali yg ditakutin mbubh. malu diliatin orang. :))

    @ pinkina : wah, keren jg suamimu mbak. :D mau dimintain tolong belanja macem2. ;))

    @ Epenkah : jadi, biasa aja kan yak kalo laki-laki beli softek? yg udah nikah pun biasa aja kan ya? :)) *cari dukungan*

    @ Chic : iya, aku jg mikirnya gitu. masih nggak ngerti anehnya dimana. ;)) :P

  10. Haduuuuccchhh ga berani akuuu ^^
    hehehhe

    dia pernah cerita, pernah disuruh beli pil kabe sama ibunya, terus ditanyain sama petugas apotek, buat pacarnya ya dek? dia bilang sumpah, ga mau lagi beli pil kabe sebelum nikah :))

    numpak nemplok yaa ^^

  11. Waduh … padahal Selama ini saya sering di suru2 beli tampon (softex itu merek mbak :d ) sama ibu saya, adik saya (belanja bulanan) , bahkan temen kosan yang cewek sering kalow mau ke alfamart …. Ini saya termasuk cowok apa yah? … Engak punya malu, kurang sensitif, atau emang gampang di “budakin” sama cewek? …. :p

  12. Bi, kalo bunda titip abi beliin softex, abi mau gak?

    *gak dijawab*

    bi…. biii… ABIIII…

    *tetep bungkam*

    i guess that means NO, hahaha….

  13. g sih biasa aja la. g sering ko beliin buat kakak g ama dia :) lagian masa tega cewenya lagi sakit mesti beli sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *