Pengen Beken? Begini Caranya…

Eh, eh… Jangan salah paham dulu! Membaca judul di atas bukan berarti saya terobsesi utk menjadi orang yg terkenal loh, ya. Silahkan baca postingan lama saya tentang hal yg 1 ini. Dan sampai saat ini pun, saya masih tetap sama. TIDAK tertarik untuk menjadi terkenal. :D Tp nggak tau jg sih nanti-nanti. Cuma yah so far kalo saya lihat, jd orang beken atau terkenal itu banyakan nggak enaknya dr pd enaknya. Dan orang terkenal yg pantas utk dijadikan panutan jg nggak banyak, tuh. :P

Back to the topic…

Kenapa saya tiba-tiba pengen bikin postingan seperti ini? Entah kenapa semalem saya keinget akan seorang teman. Seorang teman yg sangaaaaatttt dekat dgn saya. Dia ini anaknya nyablak, nggak tau malu, ekspresif, tp cerdas! Pengetahuannya luas. Secara dia memang pernah hidup di beberapa negara. :D Dia berteman dgn siapa aja. Supel. Saya menilainya terlalu baik? Mungkin. Tp memang itu yg saya tangkap selama saya mengenalnya. ;))

Trus saya keinget, si nyablak ini dulu pernah becandain saya kayak gini *secara dia emang banci foto. jauh lebih banci foto ketimbang temen-temen cewe saya*, “Lo mau foto bareng gue nggak, La? Entar kalo gue beken, lo susah loh foto sama gue.” Wuiiii… PD amat! Pikir saya waktu itu.

Dan sekarang, saya jd nyesel sempat meragukan kata-katanya. Karena ternyata, saat ini dia malah menjadi salah 1 pembawa berita di salah 1 stasiun TV swasta! :)) What a life! Seseorang yg dulu bawelnya minta ampun, susah banget disuruh diam, hampir nggak pernah serius kalo diajak ngomong, malah sekarang saya lihat hampir tiap hari muncul di TV. Mengenakan setelan rapi dan berbicara dgn santun. Waktu pertama kali saya melihatnya di TV, sumpah saya ngakak-ngakak nggak karuan! Karena ya kayaknya nggak dia banget. Beda aja gitu sama orang yg selama ini saya kenal. :))

Trus saya japri deh dia via BBM. Ya udah, ngobrol-ngobrollah kita. Saling cela. Bahkan kalo udah becandaan sama dia, celaannya suka sadis. Tp nggak nyakitin. :D Dan saya salut, dia masih tetap sama. Masih sok-sok “ngebencong” dan nggak gengsi bilang, “Nillaaaaa… gue kangen! Mentang-mentang yg lulus duluan dan udah kerja.” Eh tp ya saya rada syirik ama dia. Secara gajinya ternyata lebih gede dr saya! :(( Nggak rela aja gitu. Soalnya kerjanya nggak full time kayak saya. Huhuhu… :P

Nah lucunya, ada cerita tentang teman yg lain lg…

Saya mengenal dan dekat dgn seorang teman di masa SMA. Anaknya jg persis kayak yg td. Bawel, humoris, cakep *baru ngeh ternyata selama ini saya punya banyak temen cowo yg cakep. hahaha…*, tp wise bukan main. Saya nggak akan lupa waktu dia menengahi perkelahian antar kedua temannya di kelas. Dan dari dulu, sebenarnya bakat keartisannya sudah kelihatan. Suka jd sorotan orang banyak, ya karena nggak tau malunya itu.

Trus suatu hari, dia minjem buku catetan saya. Secara saya emang yg paling rajin nyatet di kelas. :)) Jd ya udah, saya pinjemin aja. Kirain tu anak mau nyalin buku catetan saya. Eh, nggak taunya pas dibalikin, udah nongol aja tuh tanda tangannya di COVER buku catetan saya. Ya saya sempet sewotlaaaahh… Apa tujuannya ngasih tanda tangan? Di cover nya pulak. :(( Trus waktu saya protes, dia ngomong gini, “Yah… udah untung kan gue ngasih tanda tangan gue ama lo? Soalnya kalo nanti gue udah beken, bakal susah loh ngedapetinnya.” Jd lah buku catetan itu melayang ke kepalanya. :))

Eh tp ya, saya kaget aja. Karena setelah beberapa tahun kemudian, tiba-tiba saya dikabarin seorang temen kalo si nyebelin itu ternyata nongol di TV! Iya, saya hampir nggak percaya waktu lihat dia beberapa kali mendapat peran di FTV. Wakakakak… Sumpah, masih nggak percaya meskipun dia udah berkali-kali nongol di TV. Sekaligus salut, tentu. Karena ternyata saya punya temen yg berhasil meraih apa yg dia impikan. ;))

Sebenarnya, saya kenal beberapa orang lg yg jg sudah beken. Tp jujur, dengan yang lainnya ini saya nggak sedekat 2 orang di atas tadi. Salah 1 personil group band Lyla dan Geisha adalah temen SMA saya juga. :D *eh, kedua band ini asal Pekanbaru, loooohh..* Trus buat yg pernah nonton serial “Angel’s Diary“, itu salah 1 pemeran utamanya jg senior saya di SMA dulu. :)) *dadah-dadah sama bang Dimas* Wahahahaha… What a life!

Dulu, mereka bukan siapa-siapa. Bahkan sebagian dr mereka nggak punya prestasi apa-apa. Tp sekarang, mereka punya sesuatu yg bisa mereka banggakan. Mungkin memang belum prestasi yg maksimal. Belum di atas puncak. Tp jelas sudah ada progress yg berarti. Dan mereka nggak cuma ngomong, nggak cuma bisa mimpi. Tp mereka buat mimpi mereka jd nyata! Akhirnya, saya belajar banyak dr orang-orang ini. Bahwa membuat mimpi bukanlah suatu kesalahan. Karena kita nggak pernah tau peluang apa yg akan diberikan Tuhan kepada kita. :D

Nah, jadi… Kesimpulan dr postingan ini apa, dong? Kesimpulannya adalah, kalau kamu terobsesi utk menjadi beken, mulai besok siapkan kamera, buku catetan, dan pulpen. Lalu berfotolah dgn siapa saja yg ada di sekitarmu, beri tanda tangan kpd mereka meskipun mereka nggak minta, dan bilang gini kalo mereka protes, “Lo simpen foto dan tanda-tangan gue baik-baik. Karena suatu hari nanti, ketika gue jd orang beken, lo bakal susah ngedapetinnya.”

Percayalah, it works! Paling tidak bagi temen-temen saya. =))

25 thoughts on “Pengen Beken? Begini Caranya…

  1. jadi tolong foto jadul kita disemarang dulu disimpen ya jum ..sapa tau nanti kl saya udah terkenal bakal bisa jadi heboh *plak*

  2. hmmm, kalo diinget2 temen gue yang gak sombong setelah jadi artis cm 1 doank. yang lain pada jadi sombong. malah yg belum terkenal aja udah sombong. gak mau lagi main ama temen2 lamanya.

    tp bener loh, waktu jaman SMA mrk udah sering bilang “Liat aja nanti klo gue udah terkenal.”

    gue juga ah, bersyukur nil lo bisa temenan sama gue dan komen di blog lo, jadi ada bukti klo lo temen gue setelah gue udah terkenal nanti *ngakak guling-guling*

  3. “Lo simpen foto dan tanda-tangan gue baik-baik. Karena suatu hari nanti, ketika gue jd orang beken, lo bakal susah ngedapetinnya.”

    km simpen ya itu oleh-oleh saya yg dari Bali. one day, kalo blog saya dibukukan dan difilmkan, km boleh memamerkan daster tipis itu di blog mu. LOL!!

  4. hahahaha, ayo foto sama aku … jangan sampe enggak, itu bakalan jadi kesempatan dalam seumur hidup, la … hahaha

    eh bo, personel-nya Lyla itu yang drummer gak ? ganteeeennggg … mau dong dikenalin *hayah* :p
    Siapa sih presenter berita itu ? dm dong ? :D

  5. personil Lyla yg mana nih? bang Naga? ato drummernya (seperti kata mba Fenty), cakep juga itu. kenalin, tanteeeeeeee *plaakk*

    nah tante, mau foto plus tanda tanganku? ntar nyesel loh ;))

  6. @ Ojat : eh, orang terkenal yg tetap menjadi dirinya sendiri jg ada kok, mang. :D *lirik diri sendiri* =))

    @ didut : nggak mau! nanti kalo kamu sudah terkenal, aku kan jg mau nebeng beken. [-( :))

    @ macangadungan : kalo entar elo jd terkenal dan kemudian sering bikin masalah dan sensasi, gw ga bakal ngaku deh temenan ama lo. :)) *dicekek*

    @ ndutyke : tenang aja, mbak. barang-barang pemberian bloggers masih kusimpen baik2, kok. ;)) dan ndak perlu nunggu mbak tyke terkenal utk memamerkannya. karena sudah pernah kupamerkan di blog jg kan sebelumnya? :P

    @ Fenty : hahaha… aku nggak kenal sama drummer nya. aku jg mau minta kenalin. :)) kalo si presenter itu, namanya Diki Syaputra. Aku dan temen2ku manggil dia “Abrar”. :D

    @ uthie : iya, kayaknya malah nyesel kalo minta foto dan tanda tanganmu, nak. soalnya nggak menjual. =)) *dijutekin*

  7. hahhaha mungkin obsesianya udh bener2 mendarah-daging… jadi masuk ke alam bawah sadr dan seringnya tingal nunggu waktu itu jadi kenyataan ^^

  8. ah, saya jadi inget waktu sering iseng ngasih tandatangan di buku kawan,

    lalu di atas nama saya, saya tulis embel-embel :
    Gubernur….

    apakah itu tanda2 kalo suatu saat nanti akan jadi kenyataan gitu ya ?
    :mrgreen:

  9. jiahh… kalo saya mungkin bakal tenar sebagai tokoh nge-rebell :D kalo buat jadi il maestroso kayaqnya enggak deh, saya enggak punya bakat khusus soalnya :P

    btw, butuh tanda tanganku enggak, mbakyu? siapa tau ntar kalo saya udah nongol di tipi sampeyan jadi kesulitan buat ngedapetin tanda tanganku :))

    btw, saya pengen punya kumis + jenggot kayaq punya’nya si dimas loh :|

  10. @ Za : pernah dengar tentang “kekuatan pikiran”? sepertinya hal ini sama dengan semacam itu. :D

    @ warm : wah, aku baru tau kalo Om Warm pernah punya cita2 jd gubernur. hummm… ga ada tampang. :)) tampang profesor sih iya. =))

    @ poetra : engg… jadi, kamu terobsesi jd beken jg toh, put? ;))

    @ RyZack : nggak tau pasti. tapi faktanya hal ini terbukti di kedua temenku. :))

    @ Yessi : aduh, kita kapan ketemunya ya, jeung? :D lah, dirimu kan jg sudah beken. ;)) ada jg aku yg ketularan beken. :P

    @ Hey, Jude! : wooohh… aku malah penasaran dgn wajahmu. :D nanti kalo jd kopdar, kita poto2, yak. ;)) *jangan2 malah aku yg bakal beken* =))

  11. saya heran aja ada orang yang ngebet banget pengen jadi artis sampe segala cara dijalanin hingga yang negatif mau aja.
    dulu waktu sekolah saya pernah bermimpi pengen jadi penyanyi, model tapi makin hari malah saya ngak minat.

  12. Jadi orang beken atau terkenal itu banyakan enak-nya kok, IMO. Yaa, asal terkenalnya yang baik2 aja, jadi bintang utama sinetron misalnya, jangan jadi tenar karena ketangkep pake narkotik. ;))

    Yang jadi masalah adalah kalo jadi temennya orang terkenal, kita jadi suka didekati orang yang niat sebenernya mau ndeketi si artis ini. :P

    Saya sih jarang foto2, di dunia maya pun, avatar saya sepertinya lebih tenar daripada (kalau pasang) wajah saya. :))

  13. waa..temen2nya orang beken smua nih..
    daftar dunks jadi tmn kamu, sapa tau bisa beken juga :D

    btw makasi uda mampir yah :)

  14. @ orange float : hahaha… itu kembali lg sama orangnya, sih. :D kadang hal2 negatif yg kita lihat di TV jg belum tentu benar. ;))

    @ jensen yermi : iya, itu dia. kalo udah beken, jd susah ngebedain mana yg beneran tulus mau temenan dan mana yg cuma mau manfaatin. :)

    @ nietha : hahaha… ok, ok. nanti disalamin. :)) *mikir. kapan yak ketemu mereka lg*

    @ dv : iya, yah. jangan-jangan aku yg bikin mereka jd beken. :-? *berasa jd lucky charm* =))

    @ ichanx : beneran deh, chanx. gw belom bisa bayangin kalo elo jd presenter TV. ga ada tampang… =)) *dicekek*

    @ yanuar catur : okay. salam kenal jg. :)

  15. wakakakak…unik juga ya pengalaman kamu say..
    sumpah aq selalu ngomong gt ma temen2 kalo dah urusan foto memoto n tanda tangan2 tapi sumpah juga gw gak bekeeeeen2 mpe sekarang qiqiqiqiqi…

  16. Lupa tadi dari mana kok bisa nyasar ke sini ya:)
    Bagus2 artikelnya. Memberi semangat buat smua orang utk trus berusaha meraih mimpinya, termasuk diri ku sendiri.
    Salam kenal buat penulis blog. Trus berkarya krn suatu saat nanti karya mu kan menjadi inspirasi buat orang lain.
    Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *