Sudah Puas Jadi Mahasiswa?

“Lo kenapa sih La, pengen cepet2 lulus?”
“Pengen merit gw, Dan…”
“Hah? Serius lo? Emang calonnya udh ada? Hayooo… siapa hayo? Ga pernah cerita lg, neh!”
“Hehehe… ga kok, belum ada! Kenapa? Nungguin gw lo, ya?” *si Dani salting*
“Ga usah cepet2 aja deh lulusnya! Tungguin gw aja! Emangnya lo udh puas jd mahasiswa? Gw seh belum.”
“Puas??? Kalo ditanya puas mah, puas bgt Dan!”
“Masa, sih? Kalo semester depan lo lulus, berarti lo kuliah 4 tahun donk?”
“Lah, terus kenapa? Lulus 4 tahun itu cukup ideal, bukan?”
“Itu mah waktu yg cukup singkat, La…”
“Ga, tuh! Dalam 4 tahun gw udh dapetin banyak hal! Hehehe… lo lupa ya siapa gw?” *belagunya muncul*
“Iya deh… iya… yg anak bla bla bla…” *muncullah pujian yg bertubi2 dr si barudak gendhenk yg 1 ini*
“Hehehe… udh Dan, muji2nya?”
“Blum, La! Ingetin gw kalo ada yg kelupaan!”
“Ga kooookkkk… Udh komplit semuanya! Emang temen gw yg paling T-O-P lo, Dan!”
“Ah, La… kali ini lo yg lupa siapa gw!”
“…” *terdiam. tak berkutik.*

di suatu malam – di atas loteng kostan

Ya, karena percakapan itulah postingan ini muncul. Kalo gw ditanya, udh dapet apa aja selama jd mahasiswa? Gw akan jawab : BANYAK!!! Thx to Allah yg tak henti2nya memberikan gw banyak kesempatan sehingga gw pernah mencoba banyak hal dlm hidup gw, apalagi semenjak jd mahasiswa!

Menjadi mahasiswa adalah sesuatu yg memiliki banyak kenangan *setidakanya utk suatu hari nanti* buat gw. Gw belajar berorganisasi di sini, belajar mengajar di sini, belajar menjadi seniman yg mentas dr panggung ke panggung jg di sini. Dimana pengalaman2 ini ga pernah gw dapatkan sebelumnya.

Ah, kalo aja di buku panduan kuliah gw ga hanya ada 8 Semester utk lulus, tp ada waktu yg lebih panjang lg, pasti gw bisa lebih lama lg menikmati enaknya jd mahasiswa. Iya, sih… Jd mahasiswa jg banyak ga enaknya. *semua yg pernah kuliah pasti tau! xP* Tp lebih banyak enaknya buat gw! ;) Dari mulai masa2 OSPEK yg menjengkelkan itu *sumpah, tetep gw nikmatin kok!*, diajak bergabung di ORMAWA oleh senior di semester berikutnya, tertantang utk mengikuti audisi teater kampus di tahun berikutnya, dipaksa *iya, awalnya beneran dipaksa!* jd “penunggu” LAB oleh salah seorang sahabat… hingga kini, ngerasain “nikmat”-nya jd senior! Hehehe… xP

Eh, udh toh? Segitu aja? Berarti tahun depan gw lulus, dunkz! Ciiiiihhhhaaaaa…!

Teman-teman… do’akan lancar TA (Tugas Akhir loh ya… bukan Taman Anggek! xP) sayah di semester depan, yak! ;) Do’akan sayah bener2 sukses mendapatkan gelar ST itu! Gw cinta kampus TRISAKTI itu, sungguh! Biar sebagian mahasiswanya jg memaki2 almamaternya sendiri. Tp gw bener2 cinta kampus yg telah memberikan gw banyak pengalaman tsb!

Ngomong2 almamater… kadang gw malu *beneran! sumpah! ga bo’ong!* memakainya. Kata temen2 gw, “Kebanyakan iklan almamater lo, La!” Oh… really? Salahkah kalo gw majang “perangkat2” itu di almamater gw? Toh mereka yg suatu hari nanti mengingatkan gw akan masa lalu yg indah itu… *halah… bahasanya… ga cocok jd org puitis lo, La! xP*

Eh… eh… tau ga sih? *nggak tauuuuuu…!*

Beberapa hari ini gw sibuk diundang sama dosen2 buat rapat di ruang rapat? *ya iyalah… masa di kantin? xD* Mulai dr ngebicarain Ekskursi 2007 sampe Acara Disnatalis tahun depan. Yg gw suka dr rapat spt ini : dapet makan siang gratis! Hahahaha… *anak kost… anak kost…* Thx yah, Pak Dos! ;) *dosen yg ikutan rapat, laki2 semua…*

Tp spt nya gw ga bisa ikutan rapat Disnatalis yg akan diadakan jam 3 sore Kamis ini! Maaph, Bapak Zuhdi yg terhormat… saya sangat mengagumi dan mengidolakan bapak *gimana ga mengidolakan? Org bapak ini yg gw mintain tanda tangannya tiap tahun buat ngurus beasiswa itu, kok! hqhqhq… x)* Tp ga janji ya pak, sayah bisa memenuhi undangan tsb. Soalnya gw ada rencana ke kantor *iya… itu tuh… kantor PLN itu… he? hare gene?* Hehehe… Gw cuma pengen ngumpulin tugas KP (Kerja Praktek) gw aja, kok! Makanya, kalo jd ke kantor Kamis ini, gw ga bisa ikutan rapat! It means, ga dapet makan gratis! Hikz… :'(

Ga koookkkk… ga… ah, Bapak! Sayah kan cuma becanda! *berasa lg ngobrol ama si Dosen*

Uhmmm… si dosen kira2 bakalan kangen gw ga, ya? Gara2nya kemarin waktu rapat, gw asyik haha-hihi ama temen2 yg duduk di belakang. Trus, tiba2 si Pak Dos bilang, “Perwakilan mahasiswa Grafkom… coba, Nilla Essy! Menurut Anda apa kendala yg Anda hadapi ketika membentuk komunitas ini?” *GUBRAK* Tp tenang… tenang… tetep aja jawaban cerdas meluncur dr mulut gw! Hahahaha… xD

*tetep narsisnya muncul xP*

30 thoughts on “Sudah Puas Jadi Mahasiswa?

  1. moga nilla cepet lulus yah kuliahnya…sesuai waktu yg ditentukan… pas udah lulus moga cepet dapet kerja..moga cepet married..mooga cepet dapet anak …mogaaa… amiiinnn

  2. itu sih pertanyaan ga abis2…
    ujung2nya ntar jadi kapan lulus?kapan kerja? kapan nikah?kapan punya anak?kapan mo pensiun?kapan mati? -_-a

    nah skrg pertanyaannya kapan gw slese isi comment?
    ~_~

  3. klo ada kemauan jgn ditunda LA…
    krn klo ditunda bakal timbuul males2an..so siapin ja dr skrg data2 skripsi/TA lo…jgn kayak gw dulu..inget(baca : sadar) ktk tmn yg masukin proposal brg gw trnt udh wisuda…tetap semangat

  4. @ Mbak Icha : amieeennn… Rencananya lulus umur 22 mbak, kerja umur 23, menikah umur 24 (udh mikirin tanggal segala loh sayah! padahal calonnya aja blom ada! xP), punya anak umur 25! Hahaha… yah… cuma rencanaaaaa… xD

    @ Mas Totok : Ah, sayah ga minat ama berondonk, mas! xP Kalo berondongnya maniez, boleh deeehhh… hihihi… x)

    @ Mas Anang : Yuph! Betul sekali, Mas! Makanya sayah pengen cepet2 lulus. ;)

    @ Ray : Lah… itu udh selesai! hihihi… xP Jd Ray, kapan lulus? *pertanyaan berikutnya nyusul ya, Ray! x)*

    @ Mas Didut : Kerja? Uhmmm… kira2 bakal jd keteteran ga ya kuliahku kalo sambil kerja? Soalnya Papa ku kuliah 13 tahun gara2 sambil kerja! wakakaka… xD *maaph Dad, kubuka aibmu! xP*

    @ khuclukz : Wekz… jangan sampe deh aku ntar bingung2 kayak gitu! :(

    @ Anno’ : Yuph! Setuju! Benar sekali itu! Ini jg udh “nyolong start” kok nyusun TA nya! xD makasih… makasih… makasih…

    @ Mas Mata : Wekz… blum ada calonnya nih, Mas! :( Cariin dunkz! hqhqhq… x)

    @ Faisal : Sok atuh kuliah! Sayah malah pengen cepet2 pake toga! :D

  5. hahaha…. aku ketawa pas nyampe di bagian akhir. jawaban cerdasnya gimana, kok gak disebutin.
    Kalo dah nikah, jangan suka dibanting yaks, suaminya…. :D

  6. Sidang TA adalah puncak usaha kita..
    Wisuda kampus etalase usaha kita..

    Gw lebih berasa lulus sidang TA timbang make baju toga di balai sidang senayan..

  7. @ LifeByYourHand : Wah… jangan sampe, deh Mas! So far saya blum kepikiran utk jd mahasiswa abadi! xP

    @ nisa : Iya, deh… kalo dah lulus Nisa di traktir! Tp Nisa yg bayarin transportasi, uang makan, dan biaya hotelku selama di bandung, ya! Hakhakhak… xD *balik modal gitu! xP*

    @ Uthie : Kalo gw dah lulus, gw langsung minggat dr Jakarta! Biar ga ada yg nraktir Uthie! Hqhqhq… xP

    @ Mommo : Wekz… ya ga lah, Mo! xP Kesian… kesian suami sayah nanti! lagian, udh lama sayah ga latihan taekwondo! Udh lama ga banting org! x) Jawaban cerdasnya? Ada deeehhh… xD *It sounds so stupid lah sebenarnya, Mo! psstt…! xP*

    @ Mbak Venus : Kita mau makan apa, mbak? Ok deh, makan2… Tp di rumah Mbak Venus, ya? *LOH???* xP

    @ Manler : Yak, betul! Senior2 sayah jg bilang begitu! xD Pasti deg2an, euy! x)

  8. aku waktu kuliah lulus 3.5 tahun loh !! *trus kenape??*

    emang bener sih ada sedikit penyesalan lulus cepet2x soalnya ngga bisa ikut-ikutan demo & aktif di UKM lagi deh :(

    *mantan demonstran*

  9. kok bisa-bisanya mello bareng sama sistah… mo ninggalin kenangan… dan sejarah diri..
    cepet lulus ya non..
    cepet dapat ijazah
    dan
    cepet dapat ijabsah

  10. sebuah pembenaran (yg maksa abis!!) dr anggota PMTL (paguyuban mahasiswa telat lulus-nya)

    “lha masuk kampus tuh kan susah! masak pengen buru2 keluar?”

  11. gw blom puas!! masih blom dapet semua yang gw mau! masih ada banyak hal yang musti gw lakuin di kampus gw ini!! misalnya : memperbaiki nilai2 di masa lalu.. hyahayaha… eh sori baru mampir lagi..

  12. Uniii…3 tahun lagi kutunggu undangannya ya… ;)
    Pokoke buat uni…gudlak for everything ya ;)
    Semoga semuanya dilancarin sama Allah..amin ^^

  13. @ Mang Ojat : Yuph! Sayah jg skrg lg doyan nyari duit! xP Dah ga sabar jd org kantoran! xD

    @ finkz : *gubrak* Enakan kuliah loh, finkz! Trust me! xP

    @ Bang Fatah : Aku ga pengen melahirkan “skripsi”-ku dgn prematur, bang! ;) Makanya, bener2 ditargetin lulus 4 tahun! Biar hasilnya lebih maksimal dan bisa lebih puas lg menikmati masa2 menjadi mahasiswa! x)

    @ Mas Yusuf : Iya, neh! Ternyata Nieke jg nulis ttg temen2 sekelasnya dulu. Padahal ga janjian loh, kita! xD *insting anak kembar mungkin? xP* btw, makasih mas…

    @ Imil : Huuuuuuuu… aliran sesat itu! aliran sesat!!! hahaha… xD

    @ aLe : Amien… Amien… Amien… Makan2nya di rumah aLe aja, yak! xP *wuuiiihhh… jauh!*

    @ Tito : Hus! Anak kecil ga usah baca! Bobo aja sanah! hqhqhq… x)

    @ Cempluk : Makasih, Mpluk! Wekz… soal undangan gampang, ndy! Tp calonnya blom ada! x(

    @ Bodhi : Duh, si barudak yg 1 inih! Makanyeee… jgn sibuk ngurus ORMAWA aja lo, Bodh! Kayak kk dunkz… *halah… “kk”… xD* Thx udh mampir lg ya, DEK… huahuahua…

    @ Ai : Makasih ya, sayang! ;) Amien… mau nyari calonnya dulu neh, Ai! Hikz… :( Blum dipertemukan sama Allah… :">

  14. jawaban cerdas?

    hmmm.. aku suka istilah itu…

    udah kebelet kawin ya Nil?

    kenapa buru-buru? belum lumutan kan?
    hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *